Lagi-Lagi Idap Kista Usai Lahirkan Anak Ketiga, Shireen Sungkar Heran karena Sebelumnya Udah Operasi

Shireen Sungkar kista

Banyak artis yang kerap mengunggah momen bersama keluarga di media sosial, termasuk Shireen Sungkar. Istri Teuku Wisnu ini mempunyai satu anak laki-laki dan dua anak perempuan. Mereka tampak rukun menjalani hari-hari bersama. Tetapi siapa sangka, dulu Shireen pernah mengalami penyakit yang membuatnya berisiko sulit punya anak. Bahkan kini penyakit itu muncul lagi!

Advertisement

Cerita tentang penyakit tersebut disampaikan oleh Shireen pada Senin (12/10) di YouTube. Ternyata wanita berusia 28 tahun ini mengidap kista. Seperti apakah dampaknya? Berikut selengkapnya.

Shireen Sungkar kembali mengidap kista setelah melahirkan anak ketiga. Padahal sebelumnya, dia sudah melakukan operasi kista setelah melahirkan anak pertama

Shireen dan Teuku Wisnu via www.instagram.com

Pada 2014, Shireen sangat bahagia karena dikaruniai anak pertama yang bernama Adam. Ternyata setelah itu dia mengidap kista. Dilansir dari AloDokter, kista adalah benjolan di bawah kulit yang berisi cairan, udara, atau zat padat seperti rambut. Ada kista yang bisa hilang sendiri tanpa pengobatan, tetapi ada pula yang butuh penanganan medis.

Dalam kasus Shireen, dia mempunyai kista jenis dermoid yang berukuran 13 cm! Kista tersebut terbentuk akibat kelainan perkembangan janin. Karena perkembangan kista dermoid lebih cepat, Shireen harus menjalani operasi pengangkatan kista. Syukurlah saat itu kondisinya membaik.

Advertisement

Namun pada 2018, Shireen kembali mengidap kista setelah melahirkan anak ketiganya yang bernama Mecca. Kali ini bukan dermoid karena ukurannya “hanya” 6-8 cm. Tetapi kondisi itu membuatnya nggak nyaman sehingga menjalani serangkaian pemeriksaan. Shireen dan dokternya ingin memastikan bahwa kista tersebut aman, lalu baru melakukan evaluasi selama 3-6 bulan.

Gara-gara mengidap kista, Shireen Sungkar sempat dikhawatirkan sulit punya anak. Syukurlah dia bisa melahirkan tiga anak atas kuasa Tuhan

Tiga anak Shireen Sungkar via www.instagram.com

Saat pertama kali divonis mengidap kista pada 2014, Shireen dikhawatirkan sulit punya anak. Tetapi syukurlah, dia bisa melahirkan anak kedua pada 2016 dan melahirkan anak ketiga pada 2018. Kondisi tersebut bisa terjadi atas kuasa Tuhan. Apalagi Shireen memang rajin menjaga kondisi fisiknya dan melakukan usaha-usaha untuk memiliki anak.

Semoga kali ini, kista yang diderita Shireen bisa disembuhkan dengan aman. Jadi dia bisa merasa dengan tenang bersama suami dan ketiga anaknya. Cepat sembuh ya Shireen!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE