Nagita Tak Kuat Puasa karena Sedang Hamil, Rafathar Beri Respons yang Sangat Dewasa. Siap Jadi Kakak

Sikap dewasa Rafathar saat puasa

Belum lama ini publik mendengar kabar bahagia dari Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Gigi, panggilan akrab Nagita, dikabarkan tengah berbadan dua. Bagi pasangan suami-istri itu, kehamilan kedua Gigi adalah berkah di bulan Ramadan tahun ini. Kehamilan itu pun disambut gembira oleh Rafathar, putra sulung Gigi dan Raffi. Apalagi Rafathar selalu berdoa setelah salat agar Tuhan memberinya seorang adik selama ini. Tak sedikit warganet yang memuji Rafathar lantaran ia tekun berdoa demi sang adik.

Advertisement

Kali ini Rafathar kembali menjadi perbincangan. Saat Gigi nggak kuat menjalani puasa, Rafathar memberikan respons penuh kedewasaan. Sikapnya sontak menuai kekaguman. Apa yang dilakukan Raftahar sampai-sampai mendapatkan pujian, ya? Yuk, langsung cek aja!

Nagita sengaja menahan lapar di depan Rafathar yang tengah belajar puasa. Namun, sikap Rafathar justru di luar dugaan. Ia malah meminta sang ibunda untuk makan aja

Dalam tayangan terbaru di akun YouTube-nya, Gigi mengungkapkan kalau Rafathar sedang menjalani ibadah puasa. Anaknya yang berusia 5 tahun itu tampak lemas karena menahan rasa lapar. Demi menghormati sang anak yang belajar puasa, Gigi ikut menahan lapar. Padahal dirinya nggak puasa karena sedang hamil. Alih-alih membiarkan Gigi ikut kelaparan, Raftahar justru menyarankan sebaliknya lo.

“Tadi aku kelaparan dan makan dulu di dalam mobil, tapi baik banget tadi aku bilang ya sudah deh mama nggak usah makan dulu, kan aku nggak puasa. Kata Rafathar ‘Enggak apa-apa, mama makan aja gitu. Nanti Aa enggak apa-apa’, ujar Gigi menirukan ucapan Rafathar.

Advertisement

Respons Rafathar itu tentunya bikin Gigi tersentuh. Menjelang 30 menit adzan maghrib, Rafathar semakin terlihat lemas. Gigi pun menyemangati anaknya itu. Sambil mengingatkan Rafathar untu bersabar, Gigi mengatakan telah menyiapkan makanan sebagai menu buka puasa seperti bolu kukus, bubble tea, dan kue lapis. Gigi membelinya untuk jaga-jaga bila mereka masih di perjalanan ketika waktu berbuka tiba.

Respons Rafathar itu dinilai sangat dewasa. Sehingga banyak warganet yang memujinya

Gara-gara video itu, Rafathar menerima banyak pujian. Sikapnya yang penuh pengertian kepada Gigi yang sedang hamil sukses bikin warganet kagum. Apalagi Rafathar berhasil menjalankan ibadah puasa seharian penuh, meski ia harus berusaha keras menahan lapar dan godaan. Pun ia tak goyah ketika melihat Gigi makan karena sedang hamil.

Berikut ini adalah beberapa komentar dari warganet:

“Hebat loh Aa’ nyuruh mamanya gak papa makan deket dia,kalo anak lain mungkin udah ngiler minta ngikut makan juga,tp ini dia loh yg nyuruh.hebat kamu nak,” tulis Ty21

“Ya Allah si aa pinter banget, anak 5 tahun puasanya udh full seharian keren bgt dah. Ini anak gedenya pasti ngalahin papanya nih,” komentar Didi Ahmadi

“Makin bangga sama rafathar masya allah … aa anak hebat anak sholeh nya mama gigi dan papa raffi,” tulis akun HAreem Habsyi

“Aa rafathar pinter banget sih, udah sholeh, mandiri lagi.. ya allah semoga anak ku bisa puasa full kayak aa rafathar, bisa jadi anak yang mandiri dan sholehah.. amin..” komentar Ani Ani.

Saking kagumnya, beberapa warganet mengaku malu kepada Rafathar. Walaupun masih kecil, Rafathar sanggup puasa selama sehari penuh tanpa bolong. Sementara itu, beberapa warganet masih kesulitan menunaiikan ibadah puasa dengan baik padahal mereka sudah dewasa.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE