Selama ini Babang Andika Mahesa dikenal sebagai sosok playboy bermuka pas-pasan. Ia diketahui telah 4 kali menikah dan memiliki 5 orang anak. Selain itu ia juga sempat bergonta-ganti pacar yang parasnya terbilang cantik. Nggak heran jika dirinya mendapat julukan babang tamvan. Bahkan wajahnya kerap kali dijadikan sebagai bahan guyonan dan meme.

Namun di balik hal tersebut, ada sisi lain seorang Andika Mahesa yang berhasil ditunjukkan oleh Gofar Hilman. Melalui vlognya yang berjudul “1 Jam Bersama Andika Mahesa #NGOBAM“, nggak sedikit warganet yang akhirnya respek dengan perjuangan hidup Andika Mahesa.

Dalam wawancaran tersebut, Gofar dan Andika membahas tentang julukan “babang tamvan” terhadap dirinya

julukan babang tamvan via www.instagram.com

Advertisement

Andika Mahesa mendapat julukan “babang tamvan” beberapa tahun terakhir. Awalnya julukan tersebut diciptakan oleh warganet. Ia sempat kesal karena fotonya dijadikan meme. Bahkan ia sempat mengirim pesan pribadi pada orang-orangnya dan bakal dilaporin ke polisi. Tapi beberapa hari setelahnya dia diundang ke berbagai stasiun televisi. Andika belajar kalau jadi artis harus siap diginiin atau digituin. Berkat kesabaran itulah akhirnya ia memeroleh berkah dan memiliki dua rumah dan tiga mobil.

Saat awal mula popularitas Kangen Band dulu, Andika sempat nggak percaya bandnya terkenal bahkan sampai minder jadi vokalis

awal popularitasnya dulu via www.instagram.com

Kangen Band mulai terkenal pada 2004 lalu karena VCD/DVD bajakan. Andika bahkan nggak percaya kalau rekaman lagu yang awalnya iseng-iseng itu ternyata digemari oleh orang-orang Lampung. Bahkan lagunya diputar di mana-mana. Sempat waktu itu, ketika dirinya naik angkot dan lagunya sedang diputar, anak sekolah berebut bilang kalau Andika adalah pacar mereka. Andika malah minder berharap jangan sampai mereka tahu, karena kalau mereka tahu sosok penyanyi tersebut, mereka pasti bakal lari. Ternyata, dia juga nggak sok tampan seperti yang dibilang orang-orang. Dia sejak dulu tahu dengan penampilannya sendiri.

Andika juga mengakui kalau dirinya sempat terjerat kasus narkoba hanya karena ingin mencari pelarian karena nggak punya orang tua

kasus narkoba bikin dia sadar via www.instagram.com

Pun ketika dirinya terlibat kasus narkoba dulunya, Andika Mahesa nggak merasa malu. Karena pada saat itu, lewat narkobalah ia mencari kebahagiaan. Di saat teman-temannya punya orang tua untuk dihubungi terutama saat manggung di luar kota, Andika nggak bisa melakukan hal yang sama karena dirinya adalah anak yatim piatu. Oleh karena itulah dirinya mencoba menggunakan narkoba dengan harapan menemukan kebahagiaan tersendiri.

Advertisement

Andika masih mengingat saat-saat kehidupannya terpuruk. Ia jadi tahu siapa aja orang-orang yang telah ia bantu lalu melupakannya atau orang-orang yang nggak sangka malah membantu dirinya. Yang bikin salut, Andika nggak mau menyebut orang-orang yang melupakannya, tapi justru menyebutkan orang-orang yang udah menolongnya, seperti Ruben Onsu. Berkat Ruben, dirinya termotivasi untuk bangkit kembali.

Tentang dirinya yang menikah empat kali dan punya lima anak, Andika juga menceritakan sisi lain yang mungkin bikin kita lebih respek terhadapnya

sisi bijak Andika via www.instagram.com

Terkait soal asmara, Andika Mahesa memang terlihat beberapa kali memiliki hubungan dengan cewek cantik. Dan ternyata beberapa di antaranya adalah settingan. Andika dikontrak untuk berpura-pura jadi kekasih mereka untuk mencari popularitas. Bayaran Andika pun nggak main-main: 50 juta-100 juta rupiah! Namun tentang pernikahannya, Andika nggak pernah main-main.

Tujuannya menikah sesering itu karena ingin menghindari dosa. Ia tahu kalau hal (zina) itu akan mendatangkan kerugian bagi keluarganya maupun orang-orang sekitarnya. Sedangkan kabar bahwa dirinya bercerai karena selingkuh, Andika membantah hal itu. Karena baginya, jika memang ingin selingkuh, ia nggak perlu menikahi wanita yang pernah menjadi istrinya.

Bercerita tentang hubungannya sekarang, Andika Mahesa mengaku masih trauma memulai kembali jalinan asmara. Ia juga memikirkan nasib anak-anaknya yang harus hidup tanpa keluarga utuh. Bahkan Andika sampai menangis menceritakan hal itu. Meski di mata dunia dirinya yang salah dan brengsek, Andika lebih memilih untuk menerima itu, karena bagi Andika, sakit yang dirasakan oleh mantan istrinya saat melahirkan anak-anaknya bakal jauh lebih sakit dari apa yang ia rasakan sekarang.

Kadang kita sering menghakimi seseorang dari apa yang nampak di luar saja, tapi ketika kita mengetahui dia sedikit jauh lebih dalam atau sekadar mendengarkan isi hatinya saja, maka kita bisa melihat dia dari perspektif yang berbeda. Salut deh sama konten-konten Youtube yang kayak gini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya