SM Entertainment Umumkan Group Subunit Baru: Girls On Top

SM Entertainment umumkan grup subunit baru

Perusahaan hiburan, SM Entertainment memang tak pernah gagal membuat kejutan bagi para penggemar. Perusahaan ternama asal Korea ini baru saja mengumumkan girlgroup subunit terbarunya yang bernama Girls On Top atau disingkat GOT.

Advertisement

Berkonsep sama seperti SuperM, Girlgroup ini terdiri dari deretan idol perempuan ternama di SM Entertainment yang sudah lebih dahulu debut, baik solo maupun dalam grup. Kira-kira siapa sajakah itu? Untuk detail lebih lanjut, simak artikel ini hingga habis ya!

SM mengumumkan member dari Girls On Top yang lintas generasi

Dalam potret yang diunggah di Instagram pada Senin (27/12/2021), SM Entertainment mengumumkan para member dari Girls On Top. Mereka adalah BoA, Taeyeon SNSD, Hyoyeon SNSD, Seulgi Red Velvet, Wendy Red Velvet, Karina Aespa dan Winter Aespa.

“GOT the beat(GOT:Girls On Top) Special Stage: 2022.01.01. New Song Release: 2022.01.03. 6PM KST,” tulisnya di kolom caption. SM Entertainment mengungkap bahwa grup barunya akan tampil di awal tahun depan, tepatnya pada 1 Januari 2022. Lagu resminya bakal dirilis setelahnya yakni pada 3 Januari 2022.

Advertisement

Tentunya unggahan tersebut langsung banjir komentar. Warganet kaget tapi tetap memberikan respons positif

SS Komentar postingan foto member Girls On Top/ Credit: IG SM Entertainment

“Walaupun udah banyak dugaan tapi tetep kaget siii” ujar @pawpelo yang menyampaikan kekagetannya. 

Akun lain yakni, @mariapatriciaw turut mengungkapkan dukungannya melalui komentar “SUPER M FEMALE VERSION?????💯💯💯💯🔥🔥🔥🔥🔥”

Warganet menyambut girlgroup ini dengan antusias karena anggotanya yang terkenal memiliki bakat terbaik di bidangnya, seperti komentar @winstaqram Wendy sama Taeyeon apa jadinya 🔥BEST VOCALIST GEN 2 dan 3.”

Advertisement

Sebelum Girls On Top, SM juga pernah mendebutkan boygroup subunit serupa yakni SuperM

SuperM/ Credit: IG SuperM

Pada 2019, SM Entertainment pernah membentuk boygroup bergaya serupa, yang seluruh personelnya berasal dari grup yang dinaungi oleh agensi tersebut. Boygroup tersebut bernama SuperM, terdiri dari Taemin dari Shinee, Baekhyun dan Kai dari EXO, Taeyong dan Mark dari NCT 127, dan Ten dan Lucas dari NCT WayV.

Pada saat debut, grup tersebut berhasil menjual sekitar 168.000 kopi mini albumnya di Amerika hanya dalam kurun waktu sepekan. Selain sukses dalam hal penjualan, album ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard 200.

Sehari setelah perilisan mini album tersebut, SuperM segera menggelar konser debut di Capitol Records Building, Los Angeles, AS. Perjalanan SuperM berlanjut hingga pada 2020 mereka mengeluarkan album studio pertamanya yang diberi judul Super One.

Terbaik dari generasinya masing-masing, pastinya sudah bisa dibayangkan sekeren apa nanti Girls On Top ini. Bagi penggemar artis-artis SM Entertainment pastinya udah nggak sabar nih menantikan debut GOT ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE