Song Ji-hyo Bagikan Briket Batu Bara dalam Perayaan Debut ke-21 Tahun

Song Ji-hyo bagikan briket batu bara

Artis kenamaan Korea, Song Ji-hyo baru-baru ini merayakan debutnya yang ke-21. Dalam memperingati hari bahagianya tersebut, ia merayakannya dengan aksi sosial berupa donasi pada orang-orang yang membutuhkan. Bukan sembako maupun pakaian, ia membagikan sejumlah besar briket batu bara yang dibagikan di beberapa tempat.

Advertisement

Aksi ini turut ia beritahukan pada penggemarnya melalui akun media sosial Instagram resmi @my_songjihyo, di mana Ji-hyo mengunggah sebuah sertifikat donasi briket batu bara. Ia juga menuliskan pesan menyentuh bersamaan dengan unggahannya tersebut.

Donasi diberikan ke-3 lokasi yang berbeda di Korea Selatan, Ji-hyo ungkapkan akan lebih bekerja keras dengan hati yang hangat

Sertifikat donasi / Credit: IG Song Ji Hyo

“Berkat Glutanex, saya dapat mengambil bagian dalam sesuatu yang sangat berarti dan benar di awal tahun baru… Terima kasih banyak… Saya akan bekerja lebih keras dengan hati yang hangat…,” tulis Song Ji Hyo. Ia merasa berterima kasih dan bertekad akan lebih bekerja keras dengan hati yang hangat di waktu mendatang.

Diketahui melalui unggahan Instagram tersebut, Ji-hyo menunjukkan sertifikat donasi sebanyak 6.300 briket batu bara yang disumbangkan untuk memperingati debutnya tersebut. Setiap 2.100 briket batu bara diberikan ke beberapa area seperti Seoul, Provinsi Gyeongsang Utara, dan Provinsi Gangwon.

Advertisement

Tak hanya di Korea, Ji-hyo juga mengirimkan donasi briket batu bara ke Filipina

Song Ji-hyo / Credit: IG Song Ji Hyo

Tidak selesai sampai disitu, Song Ji-hyo juga mengirimkan batu bara tersebut ke Filipina dan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Saya mendengar bahwa barang telah dikirim ke Filipina juga. Saya berharap mereka dikirim dengan selamat kepada mereka yang membutuhkannya.” tambah Ji-hyo di kolom caption. Ia berarap kalau briket batu bara dapat sampai dengan selamat dan tepat sasaran.

Bukan kali pertama, Song Ji-hyo diketahui telah beberapa kali melakukan donasi. Salah satunya ada di Indonesia

Advertisement

Song Ji-hyo / Credit: IG Song Ji Hyo

Pada tahun 2017 silam Son Ji-hyo bersama dengan artis lain yakni Lee Donghae, Eunhyuk pernah berdonasi melalui salah satu lembaga amal dan penggalangan dana di Indonesia. Total donasi yang terkumpul akan disalurkan ke yayasan kanker untuk pengobatan anak-anak penderita kanker. Tujuan donasi ini digagas menurut ketiganya guna membantu biaya pengobatan serta untuk mendapatkan perawatan yang layak. Selain itu ia juga diketahui pernah mendonasikan gajinya selama memandu reality show “Running Man”.

Dilansir di Sciencedirect, briket batu bara adalah blok terkompresi dari debu batu bara beserta bahan mudah terbakar lainnya (seperti arang, serbuk gergaji, serpihan kayu, gambut, atau kertas). Briket ini biasanya digunakan untuk bahan bakar serta menyalakan api.

Di Korea Selatan briket batu bara digunakan untuk menghangatkan rumah saat musim dingin. Bahan bakar ini dinilai lebih murah dibandingkan alternatif penghangat rumah lainnya, walaupun banyak karbon monoksida yang dikeluarkan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE