Ungkap Kondisi Suami yang Kritis di ICU, Joanna Alexandra: Kami Butuh Doa Kalian

Suami Joanna Alexandra kritis

Keluarga Joanna Alexandra tengah diselimuti oleh kesedihan. Pasalnya alih-alih suami tercinta, Raditya Oloan diperbolehkan untuk pulang usai dinyatakan negatif Covid-19, ia justru dipindahkan ke ruang ICU pada Jumat (30/4) pagi karena kondisinya yang terus menurun.

Advertisement

Hal tersebut diketahui melalui unggahan terbaru Joanna di Instagramnya. Dalam foto terlihat mereka masih bisa berkomunikasi lewat video call. Meski wajahnya pucat, Raditya berusaha tersenyum di depan kamera. Diakui Joanna, sang suami kini menggunakan ventilator untuk membantu pernapasan. Ia pun berharap dengan menunjukkan kondisi terkini, publik bisa memberikan doa untuk kesembuhan suami tercintanya.

Kondisi Raditya Oloan sebelumnya sempat membaik, bahkan ia sudah mengira hari Jumat akhir bulan April bisa pulang. Namun, badannya tiba-tiba drop kembali

Sebelumnya, Raditya sempat terinfeksi virus Covid-19 yang mengharuskan dirinya menjalani perawatan di ruang ICU. Namun, kondisi ayah empat orang anak ini berangsur pulih, membuatnya bisa keluar dari ruang ICU dan menjalani perawatan di kamar biasa. Tak berapa lama, situasinya justru kembali menurun hingga dikabarkan kritis dan memakai ventilator pada Jumat, (30/4) malam.

Advertisement

“Ini foto semalam sebelum masuk ICU dan HP-nya mau diambil. Sekarang Radit di ICU, kondisi sangat kritis mau pake vent,” tulis Joanna Alexandra dikutip Hipwee dari Instagramnya, Sabtu (1/5/2021).

Joanna pun meminta warganet untuk mendoakan kesembuhan Raditya agar bisa kembali sehat seperti sedia kala.

“Mohon doanya, ucap kesembuhan, kekuatan, kedamaian, dan apapun yang terlintas dalam pikiran kamu. Kami butuh doa kalian,” pungkasnya.

Sebelum dipindahkan ke ruang ICU, Raditya juga sempat membagikan kondisi terkini melalui Instagram. Dijelaskan saat diberi kabar oleh dokter untuk kembali ke ICU, ia sempat down dan menangis seperti anak kecil. Pasalnya usai berharap di hari Jumat atau Sabtu bisa pulang, ia justru harus menelan pil pahit untuk mendapatkan perawatan kembali.

“Tapi kalo emang ini yang harus dijalanin, ya mau gimana lagi? Akhirnya gue memaksa diri untuk ubah mindset. Bukan pulang yang utama tapi SEMBUH!,” tutur Raditya.

Tegaskan sudah negatif Covid-19, tetapi menurut Raditya virus tersebut sempat bikin serangan di badannya hingga terjadi peradangan

Warganet menduga jika kondisi suami Joanna menurun karena Covid-19. Tak sedikit dari mereka yang memberikan saran terkait produk atau terapi “anticovid“. Menanggapi hal ini, Joanna meminta agar publik tak memberi saran serupa.

“BTW buat teman-teman jangan dulu saranin produk-produk atau terapi buat penyembuhan Covid yaa. Ini udah bukan kasus Covid lagi, udah negatif,” kata Joanna menjelaskan.

Meski sudah dinyatakan negatif Covid-19, Raditya Oloan akui virus Corona yang sempat ia idap berpengaruh pada peradangan di tubuhnya. Keduanya belum mengonfirmasi penyakit apa yang sedang dilalui saat ini, tetapi meminta keikhlasan publik untuk mendukung dalam doa. “Jujur gue bisa semangat! Tapi gue minta Tuhan kesabaran, ketabahan dan suka cita dari Dia, tutup Raditya.

Menanggapi kabar tersebut, sederet figur publik seperti Feby Febiola, Ivanova Regina, Maya Septha, Cathy Sharon, Chelsea Olivia hingga Marsha Timothy tak luput memberikan komentar semangat dan doa untuk keluarga Joanna Alexandra.

“Semoga lekas pulih,” komentar Ayla Dimitri.

“Lekas pulih dan stay strong Jo,” kata Andien Aisyah.

Our prayers are with you and your Family 🙏🏽 Stay strong ya Jo, semoga Radit bisa cepat pulih dan kumpul sama keluarga lagi,” Pemilik akun The Lipstick Mafia menambahkan.

Kita doakan semoga keluarga Joanna Alexandra diberikan ketabahan dan kekuatan. Berharap kondisi Raditya Oloan lekas membaik dan bisa berkumpul dengan keluarga seperti biasa. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE