Nulis Caption Berbahasa Inggris dan Salah, Salmafina Dibela Sunan Kalijaga Lewat Cara Ini

Sunan Kalijaga bela Salmafina

Hubungan Salmafina Sunan dan sang ayah, Sunan Kalijaga, memang terbilang sangat dekat. Sang ayah diketahui selalu menjadi orang nomor satu yang melindungi Salma kalau dirinya terlibat kasus ataupun menjadi bahan perundungan oleh warganet. Apalagi sejak Alma memutuskan untuk membuka kembali hijabnya, Sunan siap untuk mengkasuskan warganet yang dianggap udah kelewatan.

Advertisement

Bahkan beberapa waktu lalu, ketika video Alma sedang menari di sebuah lounge tersebar di media sosial, ayahnya pun langsung sigap mengklarifikasi bahkan menuntut teman Alma yang menyebarkan video tersebut untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Kini, Sunan Kalijaga kembali “beraksi” saat tahu sang anak masuk dalam sebuah akun Instagram yang biasa mengkoreksi kesalahan penulisan grammar bahasa Inggris para figur publik. Ternyata, Alma juga menulis caption yang salah.

Akun @englishbusters mengunggah screenshoot postingan Alma yang menggunakan bahasa Inggris namun salah dari sisi tata bahasanya

caption bahasa Inggris Alma dikoreksi via www.instagram.com

Sebenarnya bukan hanya Alma yang masuk dalam akun @englishbusters ini. Tapi figur publik lain juga pernah, seperti Raisa, Iko Uwais, dan masih banyak lagi. Kali ini, Alma dikoreksi oleh akun tersebut terkait caption di salah satu fotonya saat liburan di Bali. Alma menuliskan heart speak louder than my head“.

Advertisement

Akun inipun mengajak warganet untuk bersama-sama belajar membetulkan tata bahasa yang salah dalam caption tersebut.

Selain mengoreksi tata bahasa dalam caption Alma, warganet juga mengingatkan admin untuk berhati-hati dengan sosok satu ini

beneran dikomentarin sama Sunan Kalijaga via www.instagram.com

Selain menuliskan komentar yang berisi koreksi untuk caption tersebut, warganet juga mengingatkan admin untuk “berhati-hati” dengan sosok satu ini. Karena sang ayah, Sunan Kalijaga, dianggap sangat protektif terhadap anaknya. Warganet takut kalau gara-gara ini sang admin bakal dituntut oleh Sunan yang berprofesi sebagai pengacara. Dan benar saja, Sunan pun muncul dan ikut berkomentar di postingan ini.

Advertisement

Sunan memperkenalkan dirinya lalu meminta agar admin @englishbusters mengoreksi tata bahasa Alma dengan halus. Jangan membuatnya malu dengan postingan tersebut dan akhirnya di-bully oleh warganet.

Namun warganet justru membela @englishbusters dan mengatakan bahwa postingan tersebut nggak berniat untuk mem-bully sang anak, melainkan mengoreksi kesalahan tata bahasanya. Sehingga semua orang bisa sama-sama belajar dari kesalahan tersebut.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE