Pilih Tulis Surat Terbuka bagi Driver Ojol Lewat IG, Iis Dahlia Kini Ogah Ngomong di Media

Surat terbuka Iis Dahlia

Kasus penggelapan barang mewah dalam pesawat Garuda Indonesia beberapa waktu lalu masih bergulir. Bahkan kasus ini akhirnya menyerempet pada sejumlah orang, salah satunya Iis Dahlia. Sang suami, Satrio Dewandono, yang menjadi salah satu pilot yang ditugaskan menerbangkan pesawat tersebut, dicecar banyak pertanyaan dari publik. Apakah ia juga turut terlibat dalam kasus tersebut atau nggak. Bahkan, Iis sampai harus menjelaskan dan menegaskan kalau suaminya nggak terlibat apalagi menerima suap seperti yang dituduhkan.

Advertisement

Namun ternyata, klarifikasi Iis tersebut berbuntut panjang. Analoginya tentang sopir pesawat (pilot) dengan sopir ojol justru menimbulkan kontroversi. Pasalnya, nggak sedikit yang merasa tersinggung dan direndahkan karena pernyataan Iis tersebut.

Pasca klarifikasinya yang berujung pada kesalahpahaman dengan sopir ojol, Iis Dahlia kini ogah memberikan klarifikasi lewat media massa

bandingkan profesi pilot dan ojol via www.instagram.com

Eh loe pikir, laki gue itu pilot, bukan supir ojol ( ojek online). Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip? Enggak kayak gitu,” kata Iis (dilansir dari laman kompas.com)

Begitulah pernyataan Iis beberapa waktu lalu di depan awak media terkait keterlibatan suaminya dalam kasus penyelundupan barang mewah di pesawat Garuda. Hal tersebut dilontarkan Iis setelah sang suami mendapat berbagai tuduhan, salah satunya mendapat suap atau tip yang besar karena menyelundupkan barang-barang tersebut. Namun ternyata, pernyataan Iis yang membandingkan profesi sang suami dengan driver ojol justru menuai pro kontra. Nggak sedikit yang tersinggung karena Iis dianggap merendahkan profesi ojol.

Advertisement

Gara-gara itu, rumahnya bahkan sempat didatangi sejumlah perwakilan driver ojol yang meminta klarifikasi

didatangi sejumlah driver ojol via hot.liputan6.com

Akhirnya berbuntut panjang, komunitas driver ojol yang tergabung dalam Garda Indonesia, mengirimkan surat permintaan klarifikasi terkait pernyataan Iis yang membandingkan pilot dengan ojol. Bahkan pada Minggu (22/12) lalu, sejumlah driver ojol terlihat mendatangi rumah Iis. Mereka ingin meminta klarifikasi dan permintaan maaf dari Iis secara langsung terkait pernyataannya yang kontroversi tersebut. Namun pihak ojol gagal menemui Iis secara langsung.

Iis pun memilih untuk menuliskan surat terbuka melalui akun Instagramnya. Ia memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang kontroversial tersebut

surat terbuka Iis untuk driver ojol via www.instagram.com

Melalui akun Instagramnya, Iis pun menuliskan surat terbuka bagi driver ojol. Ia menjelaskan kalau dirinya nggak pernah menghina siapapun atau menyudutkan profesi apapun terkait pemberitaan media akhir-akhir ini. Iis hanya ingin menegaskan hal tersebut. Namun dalam surat terbuka tersebut nggak ada ungkapan permintaan maaf. Mungkin karena Iis merasa nggak menyinggung siapa pun.

Semoga kasus Iis dan driver ojol ini cepat selesai ya. Iis juga kini menolak berkomentar di depan media karena ia merasa omongannya suka diplintir. Oleh karena itu, ia memilih untuk berbicara melalui IG-nya aja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE