Sandang Gelar Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia, Susi Pudjiastuti Ungguli Agnez Mo!

Susi Pudjiastuti paling dikagumi

Siapa sih yang nggak kenal dengan perempuan hebat ini? Ya, Susi Pudjiastuti, pemilik maskapai Susi Air yang juga merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ini kerap menjadi perbincangan sejak menjabat posisinya di kursi pemerintahan . Bukan karena kontroversinya, namun karena segudang prestasi dan pengabdiannya untuk Indonesia. Ia dikenal sebagai salah satu menteri yang paling tegas dalam memerangi kasus-kasus yang ada di lautan Indonesia, bahkan ia tak segan untuk menghancurkan kapal-kapal yang berasal dari negara lain yang melakukan kegiatan terlarang di perairan Indonesia.

Advertisement

Baru-baru ini, namanya kembali jadi topik hangat di media sosial setelah digadang-gadang menjadi perempuan paling dikagumi di negara ini. Nggak main-main lo, artis internasional sekelas Agnez Mo yang mungkin lebih dulu dikenal publik pun sampai digeser kedudukannya.

Menduduki peringkat teratas, Susi raih skor 16,41 % untuk kategori perempuan paling dikagumi di Indonesia

Susi berada di urutan teratas via id.yougov.com

Menurut data yang dilansir dari YouGov, Susi mendapat peringkat teratas sebagai perempuan yang paling dikagumi di Indonesia. Ia mendapatkan sebanyak 16,41 %. Selain Susi, ada juga Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia yang menduduki peringkat ketiga dengan presentase sebanyak 11,52 %. Sedangkan, urutan kedua perempuan yang paling dikagumi di Indonesia disandang oleh Najwa Shihab, presenter yang merupakan puteri dari Quraish Shihab.

Bahkan, Agnezmo yang menyandang titel sebagai artis internasional pun dikalahkan oleh Susi. Keren banget ya!

Agnez Monica via www.agnezmo.com

Survei yang dilakukan oleh YouGov ternyata memberikan data yang mengejutkan bagi publik. Pasalnya, Agnez Mo yang selama ini dikenal sebagai salah satu artis dari Indonesia yang menyandang gelar artis Internasional pun dikalahkan oleh Susi Pudjiastuti. Seperti yang terlihat pada data sebelumnya, Agnez Mo berada di urutan ke-4 yang hanya memperoleh setengah dari presentase Susi sebagai perempuan yang paling dikagumi di Indonesia.

Meskipun begitu, keduanya memang dikenal sebagai perempuan berprestasi di Indonesia, tentu saja dengan jalannya masing-masing. Agnez dikenal sebagai musisi yang kerapkali mengharumkan dunia permusikan Indonesia di kancah internasional, sedangkan Susi dikenal sebagai pebisnis dan juga menteri yang begitu kompeten dalam menjalankan tugas kenegaraannya.

Padahal dulu Susi Pudjiastuti sempat menuai pro kontra saat dicalonkan menjadi menteri

Susi Pudjiastuti via www.medcom.id

Pada awal kariernya sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia era kepemimpinan Jokowi tahun 2014, Susi memang sempat menuai cibiran dan pro kontra dari berbagai pihak. Hal itu tak lain adalah karena ditakutkan dirinya tak akan berkompeten menjalankan tugas sebagai menteri. Selain itu ia juga sempat menjadi perbincangan karena mungkin hanya satu-satunya menteri perempuan di Indonesia yang bertato dan merokok terang-terangan di depan publik tanpa harus menjaga image.

Tapi siapa sangka perempuan yang hanya berijazah SMP yang dulu sempat menuai pro kontra ini sekarang menjadi salah satu perempuan yang paling dikagumi di Indonesia, dan tentunya juga menjadi salah satu menteri dengan rekam jejak terbaik. Nggak heran kalau ia jadi sosok perempuan yang dikagumi di Tanah Air. Selamat ya, bu Susi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE