Hari ini masyarakat Indonesia berduka. Salah satu figur publik inspiratif Tanah Air berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Sutopo Purwo Nugroho, meninggal dini hari tadi di Guangzhou saat dalam perawatan kanker paru-paru stadium 4B yang menggerogoti tubuhnya.

Sutopo bisa dibilang menjadi salah satu figur publik yang dekat dengan publik terutama warganet. Ia selalu terdepan mengabarkan bencana ataupun musibah yang terjadi di Tanah Air. Di tengah perjuangannya melawan kanker, Sutopo masih menyediakan diri untuk masyarakat umum. Hingga akhirnya, publik pun ingin “membalas budi” terhadap sosok inspiratif satu ini.

Berawal dari cuitannya di Twitter, publik pun tahu kalau Sutopo merupakan penggemar Raisa

Perjuangan Sutopo via www.twitter.com

Advertisement

Setiap kali Sutopo menuliskan cuitannya, nggak jarang beliau men-tag nama Raisa. Ternyata, selama ini Sutopo adalah penggemar istri Hamish Daud tersebut. Bahkan beliau juga sering mendendangkan lagu Raisa. Puncaknya, ketika Sutopo memberitakan bencana yang terjadi beberapa bulan lalu . Di saat dirinya sedang terbaring lemah setelah melakukan cuci darah, ia masih saja memberikan kabar terbaru mengenai musibah tersebut. Nggak sedikit yang merasa terharu dan tersentuh dengam dedikasi Sutopo ini. Hingga akhirnya mereka pun ingin memberikan balasan atas kerja keras dan perjuangan Sutopo.

Gerakan solidaritas pun bergulir. Tagar #RaisaMeetSutopo pun menggema agar Sutopo bisa bertemu idolanya

Gerakan sosial #RaisaMeetSutopo via www.twitter.com

Aksi “balas budi” pun muncul di Twitter. Sebuah tagar (tanda pagar) muncul. #RaisaMeetSutopo menjadi gerakan solidaritas untuk mewujudkan salah satu mimpi Sutopo: bertemu dengan sang idola. Tagar ini sempat menjadi trending topic di Twitter karena saking banyaknya warganet yang turut serta. Mereka tak henti-hentinya men-tag akun Twitter Raisa untuk mendapatkan atensi. Bahkan ada yang menghubungi pihak manajemen Raisa. Hingga akhirnya terbukalah jalan komunikasi antara Sutopo dan Raisa.

Berkat warganet, Sutopo pun berhasil mewujudkan impiannya untuk bertemu Raisa

Akhirnya Sutopo bertemu Raiss via indopos.co.id

Berawal dari video call dengan sang idola, Sutopo pun akhirnya bisa bertemu dengan Raisa secara langsung bahkan mendengar suaranya yang indah. Mungkin itu menjadi salah satu momennya yang paling bahagia. Sutopo terlihat nggak berhenti tersenyum saat melihat sang idola ada di hadapannya langsung. Meski sosok inspiratif itu kini telah tiada, tapi setidaknya kita udah pernah bikin beliau bahagia.

Advertisement

Terima kasih untukmu yang turut mewujudkan mimpi Sutopo untuk bertemu dengan idolanya. Terima kasih telah membuat Sutopo tersenyum bahagia saat bertemu Raisa. Selamat jalan Pak Sutopo, kebaikanmu akan selalu dikenang. Terima kasih telah mengajarkan kami arti dedikasi dan pantang menyerah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya