Prioritas Kehidupannya Berubah Pasca Menikah, Syahrini Bahagia Bisa Hijrah Bareng Suami

Syahrini hijrah bareng suami

Setiap orang pasti berharap bisa berubah ke arah yang lebih baik dalam menjalani kehidupan. Apalagi ketika menjalani kehidupan setelah pernikahan di mana perannya harus bertambah, bahkan berganti. Hal ini pula yang dialami oleh pelantun lagu “Sesuatu”, Syahrini yang sedang berusaha menjalani kehidupan ke arah yang lebih baik.

Advertisement

Usai dinikahi pengusaha sukses Reino Barack, Syahrini memang jarang terlihat tampil di layar kaca untuk menyanyi. Pemilik nama lengkap Fatimah Syahrini Zaelani ini hanya aktif di media sosial pribadinya saja. Bahkan Syakrini juga mengakui bahwa saat ini ia hanya ingin fokus memperbaiki diri, meningkatkan ibadah, mengabdi pada suami dan keluarga. Syahrini pun menceritakan kehidupannya saat ini melalui video yang diunggah oleh YouTube Cumicumi pada Selasa (8/6).

Syahrini kini mulai mantap untuk tampil berhijab sebagai upayanya untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah

Penampilan baru Syahrini saat ini memang sedang disorot publik. Pasalnya Syahrini mulai tampil menggunakan hijab sejak Ramadan kemarin. Hal ini diakui Syahrini sebagai upayanya untuk memperbaiki kualitas ibadahnya. Menurut penyanyi 38 tahun ini penampilannya sekarang merupakan metamorfosa dirinya di zaman dahulu di mana ia masih menggunakan pakaian tanpa lengan, hingga saat ini dirinya yang sedang berusaha memperbaiki diri.

Advertisement

“Dulu aku pas usia 20-an kan suka tuh pakai baju yang kurang tertutup, tanpa lengan juga. Nah, tapi nggak papa setiap orang pasti bermetamorfosa. Seiring bertambahnya kedewasaan, seiring apa yang dialami dan keadaan hari ini. Semua orang pasti bisa berubah dan ingin menjadi lebih baik,” tutur Syahrini dikutip dari YouTube Cumicumi. Saat disinggung soal kemantapan berhijab, Syahrini mengungkap dengan tegas bahwa ia mantap untuk memperbaiki dirinya.

“InsyaAllah, doakan ya semoga bisa memperbaiki diri, bisa istiqomah juga,” ujar Syahrini.

Sejak awal menikah Syahrini memang hanya ingin mengabdi pada suami. Hal itulah yang membuatnya berusaha menempatkan diri sebagai seorang istri

Sebagai seorang penyanyi papan atas, kehidupan Syahrini setelah menikah memang layak disorot publik. Setelah dinikahi Reino pada 27 Februari 2019 silam, Syahrini benar-benar berhenti dari dunia tarik suara yang membesarkan namanya. Hal ini diakui Syahrini yang sedang berusaha mengutamakan prioritasnya sebagai seorang istri.

Setelah memprioritaskan ibadah, pelantun lagu “Kau yang Memlih Aku” ini mengaku sedang memprioritaskan mengabdi pada suami. “Dari awal menikah sampai sekarang aku memang ingin mengabdi aja sama suami, karena nggak ada nilai ibadahnya kalau kita mengutamakan apa yang ada di dunia. Kalau mengabdi pada suami itu kan salah satu bentuk ibadah juga,” tutur syahrini.

Menurut Syahrini perjalanannya untuk memperbaiki diri nggak mudah. Beruntung ia memiliki suami yang mampu membimbingnya untuk belajar beribadah bersama

Saat disinggung soal kemantapannya dalam berhijrah, Syahrini memberikan pandangannya tentang ibadah dalam kehidupan. “Jadi sekarang aku gini ya pakemnya, kalau aku ingin mencari akhirat pasti Allah juga akan kasih nikmat dunia. Tapi kalau aku hanya mengejar duniaku, akhiratnya takutnya nol, kan semua nantinya akan berpulang pada kehidupan yang lebih langgeng di akhirat,” jelas Syahrini.

Dalam upaya memperbaiki diri, Syahrini mengakui bahwa hal tersebut nggak mudah. Memperbaiki diri sembari meningkatkan ibadah dan memahami posisinya sebagai seorang istri membuat Syahrini merasa ia butuh dukungan dari orang-orang terdekat. Sehingga yang ia inginkan saat ini adalah mengejar akhirat sembari beribadah bersama suami.

“Hijrah sendiri itu berat. Kalau hijrah bareng suami seperti sekarang, suami tekun ibadahnya wah itu sama-sama belajar, itu yang menurut aku tidak ada harta yang Allah berikan lebih besar daripada hal ini untuk saat ini,” tutur Syahrini.

Meski sudah nggak pernah tampil untuk menyanyi di layar kaca, Syahrini tetap berkarya dengan caranya sendiri, yakni dengan berbisnis

Diketahui melalui unggahan-unggahan di Instagram pribadinya, Syahrini memang memiliki bisnis pakaian yang memproduksi mukena, hijab, dan busana muslim. Hal ini diakui Syahrini sebagai salah satu caranya tetap berkarya dengan mengutamakan prioritasnya sebagai seorang istri. Apalagi saat ini dirinya sedang merintis bisnis restoran.

“Di rumah aku adalah seorang istri dan seorang menantu, kalau di luar rumah aku adalah seorang Syahrini yang sedang dididik oleh PRB (Pak ReIno Barack) untuk menjadi seorang pebisnis di bidang food and beverages yang bisa memahami sampai ke akar-akarnya,” ungkap Syahrini. Di akhir perbincangan Syahrini juga mengakui bahwa saat ini ia menggunakan media sosial hanya untuk kehidupan pribadi seperti mendokumentasikan kegiatannya dan mempromosikan bisnisnya. Ia pun berharap kebaikan yang saat ini sedang dijalaninya bisa terus istiqomah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE