Aa Gym dan Syekh Ali Jaber Positif Corona, Minta Dikirim Sholawat dan Doa untuk Kesembuhan

Syekh Ali Jaber Aa Gym corona

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum usai bahkan bisa dikatakan penyebarannya justru semakin masif. Publik tentu masih ingat beberapa pejabat, tokoh ulama hingga selebritas mengumumkan kondisi terbaru setelah terpapar virus corona. Kali ini kabar mengejutkan datang dari dua pendakwah kondang Indonesia, yakni Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dan Syekh Ali Jaber yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Advertisement

Hal itu diketahui dari unggahan Ustaz Yusuf Mansur pada laman Instagram resminya, Rabu (30/12). Sebelumnya Ustaz Yusuf Mansur juga mengalami hal serupa namun seminggu yang lalu sudah dinyatakan negatif dan diizinkan untuk pulang ke rumah. Dalam kesempatan itu, ayah lima anak ini meminta warganet mengirimkan sholawat dan doa untuk kesembuhan Aa Gym dan Syekh Ali Jaber.

“Ayo kawan-kawan, doain guru kita, ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym, nyusul Ustad Syafii Antonio, sekarang Syekh Ali Jaber. Mohon doain jangan anggap remeh protokol kesehatan. Selamat sholawat yaa,” tulisnya mengingatkan.

Tepat sehari sebelumnya, Aa Gym mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19 padahal akui sudah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Gejala umum yang dialami berupa batuk kecil tanpa sesak napas

Advertisement

Aa Gym saat ini tengah menjalani isolasi setelah dinyatakan positif virus corona. Kabar tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagramnya, ulama dengan nama lengkap KH Abdullah Gymanstiar ini menyebut dalam keadaan yang baik meskipun gejala batuk belum hilang.

“Kondisi Aa secara umum hanya batuk kendalanya (sambil memperlihatkan oximeter dengan saturasi oksigen menunjukkan 98) bagus, tidak ada sesak, tidak ada pusing berlebihan,” katanya.

Advertisement

Beberapa pengikut di Instagram menyadari selama pandemi virus corona terjadi, Aa Gym termasuk tokoh masyarakat yang nggak lelah mengingatkan siapa pun untuk patuhi protokol kesehatan, bahkan ia sampai rela turun ke jalan memberitahu masyarakat bahaya dari virus ini pada Maret 2020 guna memutus rantai penularan covid. Namun, siapa sangka pada akhirnya Aa Gym sendiri yang harus berjuang melawan virus ini.

“Alhamdulillah, semua ini Qadarulloh. Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang untuk disiplin, tapi mungkin dalam pandangan Allah SWT banyak hal yang harus diperbaiki. Kepada teman-teman, mohon Aa didoakan, ya, karena doa bisa menjadi jalan berubahnya suatu takdir. Dengan sakitnya Aa (semoga) memotivasi teman-teman untuk jaga diri,” ujarnya mengingatkan.

Nggak berselang lama, publik juga dibuat khawatir setelah Syekh Ali Jaber diketahui positif terpapar virus corona. Hal itu diungkapkan lewat Facebook pribadinya, demam dan batuk jadi gejala yang dirasakan beberapa hari sebelum hasil swab tes keluar

Tepat pada tanggal 29 Desember 2020, Syekh Ali Jaber mengunggah video terbaru perihal kondisi selama isolasi. Ia mengatakan sudah beberapa kali melakukan swab tes dan hasilnya negatif. Namun, beberapa hari ke belakang sempat merasa panas dan batuk, ia pun mencoba untuk minum obat dahulu sampai mereda.

“Saya disuruh swab lagi, nggak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif. Semenjak itu demam lagi, panas naik turun kemudian batuk sampai sesak napas. Ketika sudah sesak napas tidak kuat lagi untuk karantina mandiri, saya langsung dibawa lari ke rumah sakit,” lanjutnya memberi penjelasan.

Lewat Instagramnya, diketahui Syekh Ali Jaber sudah ditempatkan di ruang ICU dan nggak bisa menggunakan ponsel, untuk itu memohon doa dari pengikut untuk kesembuhan.

“Sahabat Syekh Ali Jaber yang semoga dirahmati Allah. Mohon doanya untuk Syekh Ali, saat ini beliau dirawat di ruang ICU dan tidak bisa menggunakan HP. Terima kasih untuk semua doa dan perhatiannya,” tulis keterangan dalam Instastorynya.

Dapat ucapan doa dari Ridwan Kamil hingga rekan artis, berharap kedua ustad tersebut bisa pulih dan memberikan untaian nasehat lagi kepada masyarakat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut mendoakan kesembuhan Aa Gym dan Syekh Ali Jaber agar bisa beraktivitas seperti semula.

“Doa terbaik saya untuk kesembuhan guru-guru kita tercinta, @aagym dan @syekh.alijaber . Semoga lekas pulih, lekas sehat dan segera bisa kembali memberikan untaian nasehat kepada kita semua,” tulisnya. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga berdoa untuk seluruh pasien Covid-19 di Indonesia. Terlihat vokalis Gigi, Armand Maulana turut memberikan komentar.

Semoga lekas sembuh untuk Aa Gym dan Syekh Ali Jaber. Dan semoga pandemi cepat berakhir ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE