Setelah Chef Arnold, Kini Kartika Putri yang Syok Lihat Tagihan Listrik. Sampai Belasan Juta!

Tagihan listrik Kartika Putri

Sejak pandemi mewabah di Tanah Air, keluhan masyarakat yang kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah juga semakin banyak. Salah satunya adalah masalah tagihan listrik yang melonjak naik. Nggak main-main, kenaikan tagihan listrik masyarakat bisa tiga kali lipat dari biasanya.

Advertisement

Bukan cuma masyarakat biasa, sejumlah artis pun juga turut mengeluhkan tagihan listrik mereka. Beberapa waktu lalu penyanyi Tompi kaget karena tagihannya tinggi sedangkan kantornya sama sekali nggak dipakai. Setelah mendapat penjelasan dari pihak PLN, barulah Tompi memahami kenapa tagihan listrinya tetap tinggi meski nggak dipakai. Kini giliran Chef Arnold dan juga Kartika Putri yang syok melihat tagihan listrik mereka.

Kemarin, Chef Arnold mengeluhkan tagihan listrinya yang melonjak hingga 10 juta rupiah. Ia pun didatangi oleh petugas PLN langsung ke rumah

Chef Arnold mengeluh tagihan listriknya melonjak drastis via twitter.com

Melalui akun Twitternya, Arnold Poernomo menunjukkan kekagetannya akan tagihan listrik rumahnya. Chef Arnold kaget karena tagihan listriknya melonjak hingga empat kali lipat. Biasanya ia membayar 2,5 juta rupiah setiap bulannya, kini Chef Arnold mendapat tagihan sebesar 10 juta rupiah. Chef Arnold nggak mengerti dengan penjelasan PLN bahwa tagihan tersebut membengkak karena akumulasi tagihan yang nggak dibayar. Padahal bulan April hingga Mei tagihannya normal.

Melihat cuitan Chef Arnold, pihak PLN pun langsung mendatangi kediamannya. Petugas PLN langsung menghitung di tempat berapa tagihan rumah Chef Arnold. Akhirnya Chef Arnold pun mendapat penjelasan dari petugas PLN dan bisa menerima meski harus tetap membayar tagihan tersebut. Ia pun berterima kasih kepada petugas PLN yang cepat dan langsung mendatangi rumahnya.

Advertisement

Nggak cuma Chef Arnold, Kartika Putri pun juga mengeluhkan hal yang sama. Tagihannya bahkan hampir mencapai 17 juta rupiah

tagihan listriknya melonjak drastis via www.instagram.com

Bukan hanya Chef Arnold, Kartika Putri juga syok melihat tagihan listriknya bulan ini. Saat membayar tagihan listrik melalui internet banking, Kartika kaget saat melihat nominal tagihannya yang mencapai 17 juta rupiah. Padahal biasanya ia hanya membayar tagihan listrik sebesar 6-7 juta rupiah. Karena tagihan yang melonjak tajam, Kartika pun berniat mengurangi pemakaian listriknya dengan cara lama. Lampu listrik yang diganti dengan petromax, kipas angin dengan kipas sate, dispenser dengan pompa, dan lainnya. Hingga kini, Kartika belum mengabarkan penjelasan PLN terkait tagihan listriknya tersebut.

Sepertinya banyak kasus yang tagihan listriknya melonjak tajam ya. Kalau memang kenaikan disebabkan oleh penggunaan yang juga meningkat sejak #dirumahaja mungkin kita bisa terima ya. Ada yang mengalami lonjakan tagihan listrik berkali-kali lipat juga?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE