Hampir Tiap Hari Dengar Pertanyaan Kapan Punya Anak, Begini Jawaban Bijak Tara Basro

Tara Basro kapan hamil

Mungkin kamu pernah beradadi posisi ini; yang jomlo ditanya kapan punya pasangan, yang sudah punya calon pasangan hidup ditanya kapan melangsungkan pernikahan, dan yang telah menikah ditanya kapan punya momongan. Entah itu basa-basi atau memang penasaran, pertanyaan ini kadang bisa aja membuat sedih seseorang. Terlebih bagi mereka yang telah menikah dan belum dikaruniai anak. Padahal kita nggak tahu bagaimana kondisi mereka atau apakah mereka berkeinginan untuk memiliki anak atau nggak.

Advertisement

Hal ini pulalah yang juga dialami oleh aktris Tara Basro. Belum genap 6 bulan pernikahan dengan Daniel Adnan, aktris pemeran Tanah Jahanam ini menyebut sudah sering mendapat pertanyaan kapan hamil dari orang sekitar.

Aktris 30 tahun ini mengaku bisa setiap hari mendengar pertanyaan kapan hamil dan menganggapnya seperti kaset rusak

Jawaban Tara Basro ia lontarkan setelah salah satu warganet di fitur Question Sticker Instagram bertanya perihal tanggapan Tara bagaimana menghadapi pertanyaan publik seperti kapan punya baby. “Setiap hari aku dengar pertanyaan ini udah kayak kaset rusak, secara langsung, secara DM, secara telepon, semuanya,” ucap aktris yang kerap menggaungkan self love tersebut, pada Minggu (13/12).

Advertisement

Tara mengatakan dirinya paham bawa orang yang bertanya demikian mungkin nggak ada niat jahat. Hanya, menurutnya itu termasuk kebiasaan yang benar-benar harus diubah. “Tapi beneran deh, sebisa mungkin hindari pertanyaan ini kecuali orang bersangkutan yang memulai terlebih dahulu bahas topik ini, entah karena beneran hamil atau sudah tahu gender anaknya apa, karena ini sifatnya sangat personal dan sensitif gitu,” jelasnya.

Ia pun melanjutkan kalau bahas perihal kehamilan itu pilihan pribadi masing-masing karena kita nggak pernah tahu perjuangan di belakangnya

Advertisement

Lantas, aktris yang terkenal berkat film A Copy of Mind itu menuturkan untuk memposisikan diri sebagai orang yang diberi pertanyaan. Bisa saja sudah melakukan berbagai usaha untuk punya anak namun ada masalah yang tidak dikehendaki. “Kebayang nggak, ada orang yang udah melakukan segala macam tapi nggak dikasih, atau ada masalah fertilisasi, keguguran, masalah medis terus orang dengan seenaknya nanya’Oh kapan hamil?’ ‘Oh lagi hamil ya?’ kebayang nggak gimana perasaannya, hal-hal kaya gitu kan gak enak untuk ditanyain,” terangnya.

Bahkan Tara juga menyebut pernah mendapat pengalaman di luar kendalinya. Saat itu perutnya pernah sampai dipegang karena disangka telah mengandung. Oleh karena itu, kebiasaan ingin tahu sudah seharusnya nggak diteruskan.Perempuan kelahiran Jakarta ini memberi penjelasan jika pertanyan sensitif seperti itu juga berlaku untuk mereka yang sering membahas soal bentuk fisik seseorang, bisa saja orang itu sudah melakukan perjuangan yang begitu besarnya untuk diet, olahraga hingga mengorbankan kebahagiaan, tiba-tiba mendapat pertanyaan “lagi hamil ya?”

Dalam penuturannya Tara Basro sempat menjawab isu kehamilan yang baru-baru ini beredar

Beberapa waktu belakangan, Tara Basro disangka sudah hamil oleh sebagian warganet. Selain karena tubuhnya lebih berisi, juga lantaran Vidi Aldiano sempat melontarkan kelakar mengenai itu. Tara Basro pun meluruskan sangkaan tersebut. Istri aktor Daniel Adnan itu mengatakan dirinya belum hamil.

“Sekalian jawab untuk yang tanya. Belum. Terima kasih sudah bertanya. Doain aja karena kehamilan itu seperti hadiah dari Tuhan. Jadi, hanya Tuhan yang tahu kapan,” ucapnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE