Thalita Latief Gugat Cerai Dennis Rizky Usai 10 Tahun Menikah, Tuntut Hak Asuh Sang Anak

Thalita Latief gugat cerai suami

Jalannya hubungan pernikahan memang tidak ada yang bisa menebak, bisa saja pasangan memiliki niat menjaga bahtera rumah tangga hingga maut memisahkan, namun harus kandas karena perceraian. Seperti halnya kabar mengejutkan yang datang dari hiburan tanah air, pesinetron Thalita Latief diketahui baru saja melayangkan gugatan cerai kepada sang suami, Dennis Rizky. Sidang perceraian keduanya akan digelar pada 1 April 2021 mendatang.

Advertisement

Sebelumnya, Thalita Latief memasukkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 Maret lalu. Gugatan antara pemain Lawang Sewu dengan Dennis yang dikenal sebagai personel grup band Lyla ini bernomor perkara 554/Pdt.G/2021/PA.JP. Lewat data yang tercantum sidang pertama mereka akan beragendakan mediasi. Lantas bagaimana kelanjutan persoalan tersebut? simak di bawah ini, ya.

Selain mengajukan gugatan, Thalita juga menuntut hak asuh anak semata wayangnya. Namun ia tak mendesak keberadaan harta gana-gini

Gugatan cerai sang artis dibenarkan oleh pihak Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dalam tuntutan cerai yang Thalita ajukan ia hanya menginginkan 2 hal, yakni hak asuh anak dan bisa bercerai dengan Dennis Rizky.

Advertisement

“Dalam gugatan itu cerai dan hak asuh anak. (Harta gana-gini) enggak ada, cuma cerai dan hak asuh anak,” kata Pahrurozzy seperti dikutip dari pemberitaan Kompas.comMinggu (28/3).

Berdasarkan Sistem Informasi Penulusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Pusat, pemilik nama lengkap Thalita Anne Marie Latief tersebut akan dijadwalkan sidang perdana pada pukul 09.00 WIB, 1 April 2021 mendatang. Menurut Humas PA Jakarta Pusat, baik Thalita maupun Dennis harus hadir saat sidang cerai digelar, teutama untuk penggugat. Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui alasan Thalita memutuskan untuk menggugat cerai suaminya.

Isu retaknya hubungan pasangan selebritas ini sempat berembus pada 2018. Kala itu banyak warganet yang mempertanyakan alasan keduanya jarang mengunggah kebersamaan

Advertisement

Sempat diterpa isu retaknya rumah tangga di 2018, namun hal itu dibantah Thalita. Ia menyebut simpang siur soal pernikahan yang telah dibina sejak 2011 itu tidak benar. Rumah tangga keduanya diungkap tak ada masalah. Di tahun yang sama warganet juga sempat mempertanyakan alasan mengapa Thalita jarang mengunggah momen kebersamaannya dengan basis grup band Lyla tersebut, lagi-lagi hal itu ditepis saat Dennis tampak setia menemani sang istri yang menjalani operasi pengangkatan tumor tiroid pada 2020 lalu.

Berawal dari pertemanan, lalu lanjut munculnya benih-benih cinta dan putuskan menikah pada 2011. Apa hendak dikata, setelah 10 tahun bersama keduanya memutuskan berpisah sebagai jalan terbaik. Di tengah kabar perceraian mereka, Thalita Latief mengunggah beberapa kalimat bijak dari sejumlah tokoh di akun Instagram. Salah satunya yang berisi tentang berusaha bersikap positif dalam hidup.

Unggahan Instastory @ thalitalatief via www.instagram.com

“‘Optimism is a happiness magnet. If you stay positive, good things and good people will be drawn to you.’ -MLRetton,” tulis Thalita dalam keterangan.

Tidak hanya di feed Instagram, perempuan 32 tahun ini juga membagikan kalimat bijak di Instagram story perihal  menyembuhkan luka. “Still trying to heal from things I don’t talk about ,” keterangan tertulis yang dibagikan Thalita dari akun Instgaram @poets.and.writers.

Tak ada yang mau bahtera rumah tangga berakhir begitu saja, namun jika keduanya sudah mencoba segala cara dan hal ini jadi pilihan terakhir, maka lebih bijak kita doakan saja semoga jadi putusan yang terbaik bagi mereka.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE