Tina Toon Bantah Tudingan Operasi Plastik, Ungkap Hanya Pakai Editan Filter

Penampilan mantan penyanyi cilik, Tina Toon memang kerap menjadi perhatian publik. Apalagi Tina Toon memang cukup aktif di media sosial Instagram dan TikTok. Ia kerap mengunggah video-video kocak dirinya saat bermain filter atau saat menanggapi isu-isu yang sedang ramai dipebincangkat publik.

Advertisement

Selama bermain media sosial, Tina Toon sering sekali mendapat komentar negatif terkait penampilannya. Bahkan, ia cukup sering dituding melakukan operasi plastik karena sekarang memiki dagu dan rahang yang cukup runcing. Menanggapi tudingan ini, akhirnya Tina Toon angkat bicara saat menjadi bintang tamu di sebuah program di stasiun televisi.

Tina Toon menegaskan jika penampilannya di media sosial dipengaruhi filter wajah

Tina Toon bantah operasi plastik

Tina Toon tegaskan ia pakai filter di medsos | Credit by @tinatoon101 on Instagram

Sebenarnya, mantan penyanyi cilik yang kini berkarier sebagai anggota DPRD DKI Jakarta ini pernah mengungkap fakta penampilannya di media sosial. Namun, tudingan terkait operasi plastik tetap ia terima dari warganet. Saat menjadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar pada Sabtu (23/4), Tina Toon menjelaskan bahwa perubahan wajahnya di media sosial merupakan hasil editan atau filter yang tersedia di Instagram maupun TikTok.

Tina juga mengakui jika sejak pandemi dirinya cukup banyak bermain media sosial untuk mengatasi kebosanan ketika aktivitas harus dibatasi di dalam rumah. Hal ini karena ia cukup takut dengan covid-19, sehingga benar-benar hati-hati dan memilih berdiam diri di rumah, jika nggak ada pekerjaan kantor yang mengharuskannya keluar.

Advertisement

“Sebenarnya ada takut-takut meski pakai masker. Jadi emang enggak on air, enggak off karena tugas kantor. Jadi  main medsos aja dan di medsos ada filter. Kayak di TikTok, Instagram. Di Instagram kan aku ingin sempurna. Jadi ingin kecilin ini,” ujar Tina Toon sambil menunjuk bagian pipi.

Pemilik nama asli Agustina Hertanto ini pun membantah tudingan dirinya operasi plastik. Alah-alih menjalani operasi, untuk membuka masker di tempat umum pun dirinya tak berani.

“Jadi selama dua tahun, boro-boro mau operasi, ya. Lepas masker aja aku enggak berani. Pas kemarin netizen bilang, ‘wah ini oplas, ya’. Padahal itu filter, itu diedit,” jelas Tina Toon.

Advertisement

Tina toon berencana operasi bagian rahang, tapi tidak dalam waktu dekat

Tina Toon bantah operasi plastik

Tina Toon pengin operasi plastik untuk alasan kesehatan | Credit by @tinatoon101 on Instagram

Meski membantah melakukan operasi plastik di bagian wajah, Tina Toon mengaku punya keinginan menjalani operasi di bagian rahang. Namun, hal ini dilakukan karena alasan kesehatan. Tina Toon menjelaskan bahwa ia memiliki masalah di bagian rahang kiri dan sering merasakan sakit.

“Sebenarnya, aku itu ada masalah di bagian rahang. Makanya aku bilang, netizen hebat, ya. Maksudnya bisa menerawang. Karena sebenarnya aku pengin ada pembetulan di bagian sini (rahang kiri). Ada masalah di sini, selalu sakit dan besar sebelah,” ungkap Tina Toon.

Namun, ia enggan menjelaskan sakit seperti apa yang dideritanya. Kendati punya keinginan operasi demi kesehatan, tapi Tina Toon mengaku ia masih takut untuk menghadapi operasi. Sehingga, ia belum tahu kapan akan menjalani prosedur medis tersebut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE