Trio Ikan Asin Akhirnya Divonis Bersalah, Fairuz A Rafiq: Alhamdulillah, Kebenaran Terungkap

Trio ikan asin divonis penjara

Saat kasus ikan asin pertama kali muncul, mungkin orang-orang nggak mengira kalau proses penyelesaiannya bakal begitu lama. Kasus ini dimulai saat Galih Ginanjar mempermalukan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, melalui channel YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua pada 16 Juni 2019 silam. Galih terang-terangan menyebut organ intim Fairuz bau ikan asin di depan publik.

Advertisement

Perkataan Galih membuat Fairuz dan suaminya yang sekarang, Sonny Septian, merasa sakit hati. Kemudian Fairuz melaporkan Galih, Rey, dan Pablo atas pencemaran nama baik. Trio ikan asin itu pun sudah ditahan sambil menunggu vonis resmi dari hakim. Bagaimanakah kelanjutannya?

Hampir setahun berlalu, akhirnya trio ikan asin resmi divonis bersalah atas kasus mereka dengan Fairuz A Rafiq

Rey Utami, Pablo Benua, Galih Ginanjar via www.antarafoto.com

Dilansir dari Kompas, vonis disampaikan lewat teleconference pada Senin (13/4). Karena wabah virus corona, ketiga terdakwa tetap berada di rutan Polda Metro Jaya untuk mendengar keputusan yang dibacakan Hakim Ketua Agus Widodo. Ternyata mereka mendapat vonis hukuman yang berbeda-beda. Berikut ini daftarnya:

Galih Ginanjar: 2 tahun dan 4 bulan penjara
Rey Utami: 1 tahun dan 4 bulan penjara
Pablo Benua: 1 tahun dan 8 bulan penjara

Advertisement

Galih mendapat vonis hukuman penjara terlama karena kesalahannya dianggap paling berat. Kuasa hukumnya, Sugiyarto, berkata bahwa Galih akan mengajukan banding untuk merundingkan hukumannya. Dia diberi waktu dua minggu sejak vonis disampaikan. Namun, belum tentu bandingnya akan dikabulkan oleh hakim.

Menanggapi vonis trio ikan asin, Fairuz mengucap syukur. Akhirnya perjuangan dan kesabarannya membuahkan keadilan

Ucapan syukur Fairuz via www.instagram.com

Sejak kasus ikan asin muncul, Fairuz berkata merasa dipermalukan oleh banyak orang sekaligus. Karena itulah dia lega karena kasusnya sudah mendapat titik terang. Nggak lama setelah vonis hakim dibacakan, dia mengucap syukur melalui Instagram. Dia berkata kalau kebohongan nggak bisa menutupi kebenaran, hanya masalah waktu hingga kebenaran terungkap. Fairuz juga berterima kasih pada orang-orang yang sudah mendukung perjuangannya selama ini.

Suami Fairuz sangat lega karena kasus istrinya sudah selesai. Begitu pula dengan para warganet, mereka mengucapkan selamat

Advertisement

Tanggapan Sonny Septian dan warganet via www.instagram.com

“Alhamdulillah istriku mendapatkan keadilan. Bismillah semoga gak ada lagi orang jahat yang berusaha memperpanjang permasalahan ini lagi. Atau membuka masalah baru,” kata Sonny.

Senada dengan Fairuz, Sonny juga berkata kalau kebenaran akan selalu menang dan terungkap. Dia pun sangat lega karena akhirnya sang istri mendapat keadilan. Sejumlah warganet juga mengucapkan selamat pada Fairuz. Mereka kagum karena Fairuz begitu gigih membela kehormatannya selama berbulan-bulan.

Seandainya dulu Fairuz diam aja, mungkin kasus ikan asin ini bakal berlalu dan para pelakunya nggak mendapat hukuman. Syukurlah dia memutuskan untuk berjuang sampai akhir. Semoga jadi pelajaran juga untuk yang lain ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE