Mundur dari Dunia Hiburan, Kini Uki eks-NOAH Kelola Warung Makan Gratis untuk Berbagi

Uki eks-NOAH membuka rumah makan gratis

Memutuskan keluar dari group band NOAH pada bulan Agustus 2019 ternyata nggak membuat kesibukan yang dilakukan oleh Mohamad Kautsar menjadi berkurang. Pria yang akrab disapa Uki eks-NOAH ini, kini memiliki kesibukan baru, dua diantaranya adalah berbisnis pakaian dan rumah makan gratis yang dia kelola bersama dengan guru agamnya, Ustaz Imam Suhada.

Advertisement

Sejak hengkang dari NOAH dirinya memang sudah mantap untuk meninggalkan dunia hiburan. Kini dia lebih berfokus untuk memperdalam ilmu agama yang dimilikinya sekaligus membantu sesama, terlebih jika mereka benar-benar membutuhkan pertolongan. Maka dari itu dirinya memutuskan untuk membuka sebuah rumah makan gratis sebagai salah satu caranya untuk berbagi.

Uki mutuskan untuk membuka rumah makan gratis sebagai salah satu caranya untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan

Sejak bulan Maret 2021 lalu, Uki eks-Noah menginiasi sebuah gerakan sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan membuka sebuah rumah makan gratis. Rumah makan gratis yang dinamai “Rumah Makan Gratis Uki Kautsar” ini terletak di daerah Cileunyi, Jawa Barat. Rumah makan ini menyediakan hidangan gratis untuk siapapun tanpa memandang kondisi ekonomi ataupun kedaannya, siapapun bisa singgah asal mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Advertisement

Dirinya mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu cara yang ditunjukkan oleh Allah untuk mengangkat derajatnya dan mengumpulkan pahala, dengan membuka rumah makan gratis untuk membantu mereka yang membutuhkan. “Ana (awalnya) enggak kepikiran bikin rumah makan proyek akhirat. Khusnuzon aja, mungkin ini peluang yang diberikan Allah. Karena ana enggak punya ilmu agama, mungkin Allah mau meningkatkan derajat dengan ini,” ungkapnya pada video yang diunggah di Instagram pribadinya.

Rumah makan gratis ini buka setiap hari dan menerima donasi untuk disalurkan kembali

Sebelum bulan Ramadan, rumah makan yang digagas oleh Uki beserta gurunya Ustaz Imam Suhada ini buka setiap hari pada pukul 12.00 s.d. 14.00 kemudian buka kembali pada pukul 16.00 s.d. 18.00, rumah makan ini juga buka setiap hari kecuali hari Minggu. Tetapi selama bulan Ramadan, ada sedikit perubahan jadwal yang dilakukan, untuk menyesuaikan dengan keadaan selama Ramadan, rumah makan ini hanya buka dari pukul 16.00 hingga menjelang maghrib. Selain itu pengunjungnya juga nggak diperkenankan untuk makan di tempat, tetapi harus melakukan take away alias dibungkus.

Uki juga mengungkapkan bahwa tempat makannya juga menerima donasi dalam bentuk apapun jika ada yang ingin menyumbangkan kelebihannya, hal ini nggak terbatas pada uang semata, tetapi rumah makan Uki juga menerima bahan-bahan makanan untuk diolah menjadi makanan gratis. “Mudah-mudahan dengan adanya tempat ini beri barokah. Kalau mau ikut bantu, silakan, tafaddol,” ujar Uki, seperti dikutip dari liputan6.com

Uki menyatakan bahwa dirinya sudah nggak memiliki hasrat untuk bermusik dan bermain band lagi

Keputusan Uki untuk hengkang dari NOAH tentu membuat banyak penggemarnya kaget, tetapi dirinya mengatakan dia sudah nggak memiliki hasrat lagi untuk bermain gitar dan bermusik, hal tersebut dia ungkapkan pada sebuah wawancara beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari DetikHot.com.

Lebih jauh lagi selama mendalami proses hijrahnya, dia juga sudah kehilangan minat dan ketertarikan pada gitar-gitar koleksinya. Dirinya mengatakan bahwa gitar-gitar koleksi miliknya tersebut adalah sebuah bagian dari cerita lama dirinya yang entah mau diapakan kedepannya. “Biarlah itu menjadi cerita saya sendiri mau diapain (gitar-gitar koleksinya) adalah sebuah cerita yang saya simpan sendiri, nggak perlu orang lain tahu alat-alat saya diapain. Itu tanggung jawab saya sendiri,” ungkap mantan gitaris band NOAH tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE