Ustaz Felix Siauw Benarkan Serial Animasi Nussa Berhenti Tayang Karena Terdampak Pandemi

ustaz felix siauw animasi nussa

Pandemi menyadarkan manusia tentang ketidakpastian sekaligus kesabaran. Dalam kondisi serba sulit seperti sekarang, setiap berjuang agar tetap bertahan. Selama pandemi, nggak sedikit cerita perihal bisnis yang gulung tikar. Kali ini, kita mendapatkan kabar kurang mengenakkan dai Ustaz Felix Siauw. Serial animasi Nussa dikabarkan nggak bakal tayang lagi. Efek pandemi menjadi alasan utama mengapa serial ini nggak diproduksi.

Advertisement

Animasi Nussa dibuat oleh studio animasi The Little Giantz dan 4Stripe Productions bersama dengan Ustaz Felix Siauw. Animasi bernuansa islami ini bahkan direncanakan akan tayang di bioskop lo pada tahun 2021. Namun tak dinyana, rencana tersebut kini tinggal kenangan. Penggemar harus berbesar hati menerima kenyataan: serial Nussa dan seluruh rencana produksi dihentikan.

Kabar sedih ini disampaikan langsung oleh Ustas Felix Siauw. Ia bagikan cerita detailnya. Upaya-upaya telah dilakukan untuk mempertahankan. Tapi apa daya serial Nussa tak mampu hadapi rintangan akibat pandemi. Langsung saja ya simak kronologinya di bawah ini.

Baru setahun mengudara di layar telivisi, serial animasi Nussa harus berhenti tayang. Meski digemari tapi serial ini nggak bisa lepas dari efek pandemi. Sempat jatuh-bangun hadapi beragam rintangan, akhirnya Ustaz Felix Siauw umumkan serial ini pamit dan undur diri

Pertama kali tayang pada tahun 2018, serial animasi Nussa segera menyedot perhatian. Dengan konsep islami, Nussa menyisipkan banyak pesan moral sesuai ajaran Islam. Serial ini jadi tontonan favorit di bulan ramadan. Baru setahun hiasi layar televisi, serial animasi ini harus terima pil pahit. Terhitung mulai tanggal 3 Januari 2021, serial animasi Nussa resmi dihentikan. Ustaz Felix Siauw sampaikan sendiri kabar menyedihkan ini.

Advertisement

Melalui akun Instagram, Ustaz Felix Siauw tulis pesan panjang. Ia ceritakan perjuangan tim produksi mempertahankan serial animasi Nussa. Walaupun keadaan semakin sulit di tengah pandemi yang tak kunjung usai. Mengawali dengan ucapan terima kasih, Ustaz Felix Siauw menceritakan tim produksi sudah terimbas pandemi sejak bulan April 2020.

Advertisement

“Sebulan berikutnya, Nussa terpaksa layoff 70% karyawannya, pindah kantor ke tempat yang lebih affordable. Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa…” tulis Ustaz Felix Siauw.

Sayangnya itu bukan kabar sedih terakhir. Film Nussa yang telah selesai dibuat pun harus batal tayang karena pandemi. Kemudian pada bulan Oktober, tim produksi sepakat untuk menyerah. Mereka telah berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin. Tetapi mereka sadar inilah ujung jalannya. Bahkan berkali-kali Ustaz Felix Siauw menyebutkan kata `sabar`, menandakan setiap hal buruk yang terjadi perlu diterima dengan hati yang lapang.

Di akhir caption, Ustaz Felix Siauw menuliskan:

“Kita yakin Allah pasti punya rencana, walau nggak seperti yang kita harapkan, tapi pastinya lebih keren. Saat ini, yang kita harap, semoga @filmnussa bisa lekas tayang dan memberikan banyak manfaat dan kebaikan buat generasi muda kedepan

Jadi, Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi

Ketentuan Allah itu pasti baik.”

Kabar pemberhentian serial animasi Nussa sontak mengagetkan warganet. Mereka ungkapkan kesedihan mendalam. Artis Teuku Wisnu pun ikut menyayangkan. Kini warganet harus ucapkan selamat tinggal kepada serial animasi Nussa. Bye-bye~ 😭

Setelah Ustaz Felix Siauw mengunggah postingan tersebut, warganet langsung menyerbu kolom komentar. Mereka tunjukkan ekspresi terkejut sekaligus sedih. Banyak warganet belum merelakan serial animasi kesayangan ini. Bahkan artis Teuku Wisnu ikut ungkapkan kesedihan. Meski singkat, komentar Teuku Wisnu mewakili hati banyak warganet juga nih.

“Ya Allah 😭😭😭,” tulis artis Teuku Wisnu.

Nggak jauh berbeda, komentar-komentar warganet ini gambarkan kesedihan. Saking banyaknya ungkapan kesedihan, doa, dan dukungan, Ustaz Felix Siauw sempat membalas di kolom komentar. Ia ucapkan terima kasih. Baginya dan tim produksi serial animasi Nussa, kata-kata warganet sangat berarti.

“Laahh kok terakhir.. 😭😭😭 anak ku sungguh banyak banget dpt ilmu dr nussa rara. Usia 3 thn bisa hafal rukun Islam, rukun iman, baca basmalah sebelum beraktivitas, nama 25 nabi, ituu semua dr nonton nussa rara. Banyak lg kebiasaan baik yg bisa ditiru dr nussa rara, komentar akun @murtiaralala. Siapa nih yang merasakan kehilangan juga?

“Sediiiih… nunggu banget film nusa😭 alhamdulillah berkat nussa dan rara banyak banget kebaikan yang ditiru sama anak2 ku.. doa terbaik selalu untuk tim Nusa,” tulis akun @putri_poeo

“Anak saya jadi hafal semua lagu2 islami dari nusa.. tiap hariselalu dgr nusa… jgn terakhir donk..😭😭,” ujar akun @liya.martha

“😭 sukses terus ustadz dan team Nussa.” Komentar sedih dan penuh doa dari akun @tomypramunindyo

“Ustadz @felixsiauw Saya mau bantu donasi. Ayoo lanjutkan @filmnussa Kalau perlu kita open donasi seluruh ummat islam bergotong royong🔥.” Komentar @faizdarmaputra. Wah ada yang tawarkan donasi juga.

Seperti kata Ustaz Felix Siauw, ada rencana baik dari Tuhan di balik kejadian pemberhentian serial animasi Nussa. Tanpa menutup kemungkinan di masa depan, ia berharap serial animasi ini bisa segera diproduksi lagi. Semoga bisa meramaikan layar kaca televisi kembali, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE