Bikin Bangga, Video Musik Agnez Mo yang Jadi Novel Grafis Internasional Resmi Diluncurkan

Video musik Agnez Mo jadi novel grafis

Dikenal sebagai penyanyi berbakat dan berprestasi, Agnez Mo kerap menerima penghargaan baik di ajang nasional maupun internasional. Sejak meniti karier di belantika musik, sepak terjang Agnez nggak perlu diragukan lagi. Apalagi kariernya di mancangeraa pun terbilang mulus dan cukup terang. Meskipun telah mencapai popularitas dan kesuksesan, Agnez nggak pernah berhenti mengukir karya. Baru-baru ini, ia pun membuktikan kembali prestasinya di dunia musik.

Advertisement

Sebenarnya Agnez telah membagikan kabar ini jauh-jauh hari melalui Instagram pribadinya. Kepada penggemarnya, ia sempat memberikan bocoran kalau salah satu video musik lagunya bakal dialihwahanakan menjadi novel grafis yang diterbitkan secara internasional. Sekali lagi, Agnez membuat publik bangga dengan pencapaiannya.

Selama 1 tahun merahasiakan proyek ini, Agnez Mo akhirnya mengabarkan video musik lagu “Long As I Get Paid” akan diadaptasi menjadi novel grafis berjudul “Don’t Wake Up”

Agnez membenarkan video musik lagunya yang berjudul “Long As I Get Paid” diubah menjadi novel grafis setelah ia merahasiakannya selama 1 tahun. Mengetahui karyanya bakal diubah dalam medium lain, Agnes mengaku bangga. Apalagi sejumlah kreator hebat berada di balik pembuatan novel grafisnya yang dinamai “Don’t Wake Up” tersebut.

Advertisement

“Saya sangat excited dengan dunia baru novel grafis ini. Sangat menyenangkan memformulasikan fantasi yang awalnya dibuat untuk lagu saya dan menjelma menjadi nyata dalam wujud karakter komik. Saya sangat bangga dan nggak sabar ingin menyampaikannya kepada fans saya,” ungkap Agnez, dinukil dari Liputan6, Sabtu (1/5).

Novel grafis tersebut akan diterbitkan oleh Z2 Comics, perusahaan komik yang berpusat di New York, Amerika Serikat. Jadi, novel grafis milik Agnez Mo akan digarap oleh kreator dan seniman yang menjalin kolaborasi. Misalnya, Peter V. Nguyen dan Andreas Labrada yang akan membuat bagian ilustrasi, Karla Pacheco akan mengurus ide cerita, dan Camilla Zhang akan menyunting novel grafis yang telah dibuat. Selain itu, muncul nama John McGuinness, Gabe Sapienza, N. Steven Harris, dan Tyler Boss dalam proyek tersebut.

Umumkan novel grafis video musiknya sudah dirilis, Agnez menjelaskan dengan antusias sentuhan budaya nusantara di dalamnya

Setelah beberapa kali membuat pengemar penasaran, kini novel grafis video musik Agnez telah resmi dirilis. Penggemar sudah bisa memesannya. Karena novel grafis itu telah berhasil diluncurkan, Agnez pun berterima kasih atas dukungan yang didapatkannya. Ia mengaku sangat antusias dengan proyek yang kental sekali dengan storytelling itu.

Novel grafis tersebut menyelipkan banyak budaya dan tradisi di Nusantara sesuai dengan video musik aslinya. Sehingga nuansa etnis sangat terasa, mulai dari pakaian, hiasan kepala, sampai keris khas Indonesia. Menurut Agnez, budaya nusantara itulah yang menarik Z2 Comics untuk mengadaptasi video musik lagunya ke dalam bentuk novel. Bukan sekadar iklan pariwisata, novel grafis adaptasi dari video musiknya itu akan menjadi wadah promosi budaya nusantara lo. Wah, hebat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE