Prinsip Hemat ala Cinta Laura yang Bikin Kagum. “Bukan Nggak Suka, Cuma Jadi Merasa Bersalah Aja”

viral cinta laura hemat

Sosok Cinta Laura memang kerap kali menjadi inspirasi bagi anak muda. Selain memiliki sederet prestasi di akademik, aksinya juga santer terdengar dalam bidang kemanusiaan. Baru-baru ini perempuan berusia 27 tahun itu menjadi sorotan publik usai mengungkapkan prinsip dalam hidup.

Advertisement

Jika artis di dunia hiburan lekat dengan koleksi barang branded dan mahal, Cinta justru berbeda. Hal ini terungkap saat ia menjadi bintang tamu podcast YouTube Gritte Agatha yang tayang pada Jumat, (28/5/2021). Di sana Cinta menjabarkan alasan yang cukup mendalam mengapa ia berusaha menerapkan gaya hemat dalam keseharian. Potongan ucapan Cinta pun viral dan menuai pujian. Lantas seperti apa prinsip yang diutarakan artis blasteran ini, yuk langsung simak ulasannya.

Merasa bersalah jika membeli barang mahal, Cinta Laura menilai uang yang dikeluarkan tak sepadan bila dibandingkan dengan menyekolahkan anak-anak

Saat bermain “Google Fact” atau pernyataan yang kerap kali muncul di Google, Agatha bertanya soal alasan Cinta berhemat dalam belanja barang dan pakaian. Cinta pun menjelaskan prinsip yang ia jalani.

“Kenapa aku hemat banget, karena gini aku dari kecil diajari untuk melihat semuanya dengan perspektif yang luas. Bukan berarti aku nggak suka barang bagus. Aku suka barang bagus, aku suka barang mahal. Tapi aku merasa bersalah membeli sesuatu yang baru atau mahal,” pungkas Cinta.

Advertisement

Lantas ia menjelaskan uang yang dikeluarkan untuk barang branded bisa menyekolahkan anak-anak atau memberi makan bagi keluarga yang membutuhkan. Nilainya lebih ada dan bermanfaat untuk jangka yang panjang.

“Aku mikir gini, misalnya tas branded harga Rp30 juta, imagine (bayangkan) berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp30 juta. Dan aku pakai uang itu untuk beli tas, it’s not worth it (tidak sepadan), itu yang aku pikirin,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pelantun “Guardian Angel” ini juga menceritakan tentang kebiasaannya dalam berbelanja. Ia mengatakan selalu memiliki banyak pertimbangan sebelum membeli suatu barang.

“Walaupun mungkin bajunya biasa-biasa aja, misalnya aku ke toko di mal yang mungkin harga bajunya di bawah Rp1 juta aku masih berpikir. Karena aku mikir staff aku di rumah, mbak aku, driver aku. Gajinya segini tiap bulan. Dan dengan aku membeli baju 5 atau 10 udah mendekati gaji mereka. Aku merasa jahat,” tutur Cinta Laura.

Pernyataan Cinta itu pun mendapat reaksi dari warganet. Mayoritas dibuat salut dengan pemikiran dan kebiasaannya yang bijak

Beragam reaksi pun berdatangan usai potongan video itu viral. Banyak yang memuji sikap Cinta Laura di usianya yang muda. Lantas beberapa orang mengingat sosoknya sebagai artis yang peduli dengan pendidikan anak-anak Indonesia. Pun mereka beranggapan bahwa sang ibu telah berhasil mendidik Cinta Laura menjadi putri yang bukan hanya cerdas tetapi punya rasa empati tinggi.

“Di vlognya dia pas di apartemen, koleksi parfumnya cuma 2 biji alasannya karena masih bisa dipakai jadi gak akan beli sebelum habis. Padahal tajir melintir tapi sumpah gaya hidupnya beda banget sama artis lainnya,” komentar akun @vssa***

“Jiwa sosialnya emang dari kecil udah tinggi sih, dulu kan sempat bangun sekolah dari hasil sinetronnya, ” ujar @giogina***

“Bangga sama kamu dan orang tuamu yang bisa bikin anak kaya gini. Proud of you Cinta!,” pungkas lainnya.

Jika artis kerap diasumsikan dengan kemewahan, ternyata berbanding terbalik dengan Cinta Laura. Tak mementingkan gengsi, justru mengedepankan manfaat untuk banyak orang. Semoga prinsip yang diterapkan Cinta ini bisa menjadi inspirasi, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE