Ungkap Alasan Jarang Speak Up di Depan Publik, Percakapan Ariel Noah dan Anji Kembali Viral

Vlog Anji dengan Ariel Noah

Beberapa waktu terakhir, nama Anji, mantan vokalis Drive menjadi perbincangan publik. Bahkan namanya jadi trending topic di berbagai platform media sosial. Hal tersebut disebabkan oleh pernyataannya mengenai virus corona yang dianggap nggak sebahaya yang dipikirkan publik hingga vlog terbarunya tentang obat Covid-19 yang udah ditemukan oleh seorang pakar mikrobiologi bernama Hadi Pranoto. Banyak warganet yang menyangkan konten-konten Anji ini karena dianggap nggak bertanggung jawab hingga menyesatkan.

Advertisement

Di sela-sela nama Anji yang trending, nama Ariel Noah juga sempat menjadi puncak trending topic di Twitter. Ternyata hal tersebut nggak lepas dari sosok Anji yang menuai pro kontra akhir-akhir ini. Beredar sebuah video percakapan antara Ariel dan Anji yang membahas tentang tanggung jawab figur publik saat speak up di depan publik.

Dalam percakapannya dengan Anji di vlog yang berjudul “AKHIRNYA ARIEL BICARA TENTANG MUSISI COVER”, Ariel mengungkapkan alasannya jarang speak up di depan publik

Vlognya mengenai musisi cover ini sebenarnya nggak ada kaitannya dengan pro kontra Anji akhir-akhir ini. Namun ada pernyataan dari Ariel Noah yang ternyata sangat relate dengan tanggung jawab seorang figur publik. Awalnya, Anji bertanya mengapa Ariel nggak mengunakan popularitasnya untuk speak up. Padahal dengan popularitasnya saat ini, pasti akan banyak orang yang akan mendengarkannya. Ariel pun menjawab bahwa berbicara di depan publik itu besar impact atau dampaknya. Sehingga ketika membicarakan sebuah isu, seorang figur publik harus menguasai konteks yang ia bicarakan. Dan Ariel memilih untuk nggak menggunakan popularitasnya untuk speak up karena merasa ilmunya belum cukup atau belum menguasai isu yang dimaksud. Belum lagi tentang siapa audiens atau orang yang menjadi lawan bicaranya. Jika lawan bicara juga nggak mengerti apa yang dibicarakan, selengkap apa pun ilmunya akan berakhir sia-sia.

Prinsip Ariel tersebut membuatnya semakin disegani publik. Warganet bahkan meminta Anji belajar dari apa yang disampaikan oleh rekan sesama musisinya itu

komentar warganet via www.youtube.com

Pernyataan Ariel itu pun langsung disambut apresiasi oleh warganet. Mereka sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Ariel bahwa lebih baik nggak banyak bicara tentang bidang atau isu yang nggak kita kuasai. Prinsip Ariel ini pun dikaitkan dengan konten kontroversial Anji akhir-akhir ini. Warganet merasa bahwa harusnya Anji belajar dari vlognya bersama Ariel tersebut sehingga nggak menimbulkan pro kontra di kalangan publik sendiri.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE