Aktor Lawas Wawan Wanisar Meninggal Dunia, para Artis Senior Berduka Cita

Wawan Wanisar meninggal dunia

Industri perfilman Indonesia kini sedang berduka. Di hari Film Nasional ini, aktor senior Wawan Wanisar dikabarkan meninggal dunia pada Senin 29 Maret 2021 kemarin. Kabar ini tentu membuat segenap rekan artis dan masyarakat syok. Pasalnya, nama Wawan Wanisar telah lama nggak muncul di industri hiburan.

Advertisement

Kabar meninggalnya sang aktor disampaikan secara langsung oleh Deddy Mizwar lewat laman Instagram pribadinya. Selaku sesama insan film, Deddy merasa kehilangan sosok Wawan Wansiar yang notabene satu generasi dengan dirinya. Selain Deddy Mizwar, banyak juga rekan artis lain yang turut berduka. Siapa saja? Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Aktor senior Indonesia, Wawan Wansiar dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 29 Maret 2021 kemarin di usia 71 tahun

Aktor senior Indonesia, Wawan Wanisar dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 71 tahun hari Senin, 29 Maret 2021 kemarin. Kabar duka ini disampaikan oleh Deddy Mizwar lewat laman Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut Deddy Mizwar menulis kata-kata belasungkawa sekaligus memuji Wawan selaku insan film yang produktif memajukan dunia perfilman Indonesia.

Advertisement

“Innalilahi wainna ilaihi rojiun… Satu lagi aktor film dan sinetron kembali kepangkuan Illahi, hari ini 29 Maret 2021…” tulis Deddy seraya mengunggah foto lawas Wawan. “Bung Wawan Wanisar lahir 13 Desember 1949. Selama hidupnya, beliau telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan. Tokoh yang pernah dilakoni antara lain sebagai Lettu Pierre Tendean dalam film G30S/PKI dan juga berperan sebagai Mayor Lukman di film Nagabonar… Kawan yang sangat disipilin bekerja, tak ada kata letih, selalu siap dilapangan untuk shooting… selamat jalan kawan… semoga Allah menerima amal ibadah kawan, dan mengampuni segala kesalahannya… Aamiin.” tulis Deddy mengiringi unggahannya.

Dikenal berperan dalam film G30S/PKI, Wawan Wanisar kemudian menjadi aktor terkenal dan bermain di sejumlah film lintas genre di Indonesia

Wawan Wanisar/Credit: Kumparan via www.instagram.com

Wawan Wanisar memang telah lama dikenal sebagai aktor yang punya disiplin dan spesialisasinya sendiri. Wawan dikenal sejak tahun 1982 setelah ia membintangi film G30S/PKI sebagai Kapten Piere Tandean. Setelah itu ia juga pernah beperan sebagai Dukun Datuk dalam film Misteri Kebon Tebu yang dirilis tahun 1990-an dan masih banyak yang lainnya.

Advertisement

Sebelum kematiannya, Wawan Wanisar juga sempat membintangi sejumlah film baru Indonesia antara lain The Fabulous Udin, Lukisan Ratu Kidul, Cinta Tanpa Tapi, dan Berhenti di Kamu. Nggak hanya film layar lebar, Wawan juga sempat bermain sinetron. Karena sejumlah prestasi tersebut nggak mengherankan kalau warganet dan rekan-rekan artis lain merasa kehilangan setelah kabar meninggalnya wawan mencuat.

Selamat jalan Wawan Wanisar. Terima kasih atas dedikasimu di dunia perfilman Indonesia selama ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE