Widy Vierratale Ungkap Pernah Dilecehkan, Sikap Cinta Laura Tuai Pujian

Setiap orang yang mengalami pengalaman traumatis tentu tidak mudah untuk mengungkapkannya di muka publik. Namun baru-baru ini, penyanyi Widy Vierratale menunjukkan keberaniannya mengungkap pelecehan seksual yang pernah dialaminya. Hal itu diungkapkannya saat menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier bersama Cinta Laura.

Advertisement

Mengingat pengalaman pahit yang dialaminya, Widy pun tak bisa menahan tangis. Dengan sigap, Cinta Laura pun langsung menenangkan vokalis Vierratale itu. Bukan hanya itu saja, sikap Cinta Laura menanggapi kondisi tersebut menuai pujian dari warganet. Mereka kagum dengan pemikiran dan sikap hangat Cinta Laura kepada Widy.

Widy menceritakan pengalamannya diculik oleh orang tak dikenal

Widy menceritakan pengalamannya diculik oleh orang tak dikenal  | Credit: @_widikidiw_ via Instagram

Dalam podcast Deddy Corbuzier yang tayang Kamis (23/6) lalu, Widy akhirnya memberanikan diri mengungkap pengalaman pahit yang pernah dialaminya. Ia ingin memberikan semangat kepada para korban pelecehan seksual selain dirinya.

Pemilik nama asli Widy Soediro Nichlany itu menceritakan bahwa kejadian pahit itu terjadi beberapa tahun silam di wilayah Jakarta Selatan saat ia selesai berolahraga basket. Saat ia pulang berjalan kaki, tiba-tiba sebuah mobil berhenti dan menarik Widy untuk masuk ke dalamnya.

Advertisement

“Gua apes aja saat itu, orang yang pick up gue nggak tahu gue siapa intinya, terus mereka juga lagi mabuk kan. Ini random people,” ungkap Widy di YouTube Deddy Coruzier, Kamis (23/6).

Saat berada di dalam mobil, Widy berusaha meminta pertolongan kepada mantan kekasihnya. Namun, telpon darinya tak kunjung dijawab.

Advertisement

“Mereka pick up gue aja, gue sibuk ping ping dia, hubungin dia (mantan pacar Widy) terus yaudah gue mau coba keluar sambil berontak sambil susah nelfonin karena mau minta tolong nih” lanjutnya.

Beruntung, vokalis Vierratale itu akhirnya diturunkan setelah mengetahui orang yang mereka culik benar-benar personel Vierra kala itu.

“Setelah gue dipick up yaudah gue kasih tau gue siapa, dan untungnya mereka tau Widy Vierra ini punya tato,” lanjut Widy.

Tanpa merasa malu, para penculik tersebut meminta maaf sambil membuat berbagai macam alasan yang tidak masuk akal karena telah menculiknya. Usai kejadian, Widy sempat menceritakan kejadian tersebut kepada  anggota Vierra yang lain. Kejadian itu akhirnya diketahui publik usai Kevin Vierra membuat unggahan Twitter.

Cinta Laura menenangkan Widy dan meminta Deddy Corbuzier untuk berhenti sejenak

Cinta Laura menenangkan Widy | Credit: YouTube Deddy Corbuzier

Sebelum Widy menceritakan pelecehan seksual yang dialami, ia sempat tidak bisa menahan tangis mengingat pengalaman pahit itu. Cinta Laura sebagai tamu lain di podcast itu kemudian menenangkan Widy.

“Are you okay?” tanya Cinta kepada Widy.

Tak bisa menjawab, Deddy Corbuzier pun meminta maaf karena pertanyaannya yang menanyakan apakah Widy pernah mengalami pelecehan seksual. Di situlah, sikap Cinta Laura membuat warganet takjub. Sambil memeluk Widy, Cinta mengisyaratkan dengan tegas kepada Deddy untuk menghentikan sebentar podcast tersebut.

“Can i be honest? ini kalo kita berhenti dulu gapapa kan?” tanya Cinta dengan raut wajah serius kepada Deddy Corbuzier.

Akhirnya, mereka pun mengambil waktu jeda selama lima menit. Usai jeda tersebut, Cinta kemudian mengungkapkan keresahannya usai berbincang dengan Widy di belakang kamera.

“Jadi kalo boleh jujur ini yang membuat aku sangat sangat sakit hati dan marah. Di negara kita korban pelecehan kekerasan perempuan maupun laki-laki, saking takutnya untuk speak up, mereka yang jadi minta maaf dan itu yang membuat aku berpikir waw kok bisa ya?” ungkap Cinta Laura menahan emosi.

Menurutnya, tidak seharusnya korban sampai meminta maaf atas perbuatan jahat orang lain kepada mereka. Masalah ini bukan merupakan masalah yang terjadi bukan karena kurangnya pengetahuan. Namun, pelecehan seksual menjadi masalah sistemik yang dilakukan oleh orang-orang di posisi tinggi yang mempunyai pikiran untuk merendahkan korban.

Lewat unggahan Instagramnya, Cinta Laura juga menyampaikan keresahannya karena para pelaku pelecehan seksual kerap dibiarkan lolos tanpa hukuman. Ia juga menyinggung hukum dan cara kerja pihak berwenang di Indonesia yang perlu diperbaiki.

Sontak, sikap Cinta Laura itu menuai pujian dari warganet. Mereka memuji reaksi Cinta yang penuh perhatian kepada Widy.

“So in love sama reaksinya Cinta Laura. So restpectful,” kata salah seorang warganet.

“Bener2 sesuai namanya Cinta, penuh cinta kasih. Buat Widy semangat ya,” ujar warganet lainnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE