Will Smith Minta Maaf kepada Chris Rock: Saya Berlebihan dan Saya Salah

Acara penganugerahan The Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 diwarnai kejadian menghebohkan. Pasalnya, aktor Will Smith menampar presenter Chris Rock di atas panggung pada Minggu, (27/3) waktu setempat. Sontak, kejadian tersebut langsung menjadi viral dan buah bibir seluruh warganet di seluruh dunia.

Advertisement

Kejadian itu berawal dari Chris yang pada saat itu menyampaikan materi komedinya dengan bercanda soal Jada Pinkett Smith, istri Will Smith yang mencukur habis rambutnya. Will yang merasa tersinggung karena istrinya jadi bahan lelucon tak terima dan langsung naik ke atas panggung dan menampar pipi Chris.

Diketahui, Pinkett sedang berjuang dengan penyakit alopecia yang merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan rambutnya rontok. Selang satu hari, Will akhirnya mengucapkan permohonan maaf atas perbuataannya.

Will Smith mengakui kesalahannya, tapi tak terima dengan lelucon soal kondisi kesehatan istrinya

Will Smith

Will Smith tak terima dengan lelucon soal kondisi kesehatan istrinya | Credit: Instagram @willsmith

Dilansir dari laman Instagram pribadinya, Will mengunggah foto pada hari Selasa (29/3) yang berisi tulisan permohonan maaf secara resmi kepada Chris dan juga pihak Piala Oscar. Aktor berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa kalimat yang dilontarkan Chris terlalu berat dan membuat dirinya emosional hingga menamparnya saat berada di atas panggung.

Advertisement

Saya ingin secara terbuka meminta maaf padamu, Chris. Saya berlebihan dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan.” tulis Will melalui Instagramnya @willsmith pada Selasa (29/3).

Chris yang tampak shock setelah mendapat tamparan dari Will mengaku tak ingin membicarakan insiden tersebut terlalu jauh. Komedian berusia 57 tahun itu diketahui menghabiskan waktu di pesta tahunan yang diadakan Guy Oseary setelah ajang Piala Oscar 2022 selesai.

Will Smith mengakui tindakan kekerasan yang dia lakukan tidak bisa dibenarkan

Will Smith

Will Smith menyebut tindakan kekerasan yang dia lakukan tidak dibenarkan | Credit: Instagram @willsmith

Advertisement

Will juga menyebut tindakan kekerasan adalah racun dan merusak kehidupan. Dia menyadari bahwa perilakunya di Piala Oscar kemarin pagi tidak dapat diterima dan tidak bisa dibenarkan. Selain meminta maaf kepada Chris, Will juga meminta maaf kepada pihak Piala Oscar, produser acara, dan seluruh penonton yang menyaksikan acara tersebut di belahan dunia manapun.

Saya ingin meminta maaf kepada keluarga Williams dan keluarga film King Richard yang saya bintangi. Saya amat menyesal bahwa sikap saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita semua,” imbuh Will.

Produser Piala Oscar Will Packer, SAG-AFTRA, Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan bahwa mereka telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Will yang mendapat gelar sebagai Best Actor dijadwalkan pada 30 Mei nanti akan bertemu dengan Dewan Gubernur dan dimintai keterangan tentang mengapa Will tidak diturunkan dari kursi barisan depan di Dolby Theatre setelah menampar Chris.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE