Istrinya Jadi Lelucon, Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

Penghargaan tertinggi perfilman dunia The Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 telah berlangsung secara meriah. Diketahui, acara ini diadakan di Dolby Theatre, Amerika Serikat pada 27 Maret waktu setempat.

Advertisement

Banyak artis dunia yang datang untuk memeriahkan Piala Oscar 2022, seperti Benedict Cumberbatch, Ashton Kutcher, Kristen Stewart, hingga Will Smith bersama sang istri Jada Pinkett Smith.

Tak hanya para artis yang menjadi daya tarik saat berada di red carpet saja, Piala Oscar tahun ini juga dikejutkan dengan tragedi Will Smith yang menampar Chris Rock yang sedang berada di atas panggung. Lantas, mengapa kejadian itu bisa terjadi? Kita simak ulasannya berikut ini yuk, Sobat Hipwee.

Alasan Will Smith menampar Chris Rock karena tak terima istrinya jadi bahan candaan

Will Smith

Alasan Will Smith menampar Chris Rock | Credit: Twitter @cjzer0

Gelaran Piala Oscar 2022 ini memang bisa dilihat langsung melalui layanan streaming. Dalam pelaksanaanya, ada kejadian yang menjadi viral karena Will Smith menampar presenter Chris Rock yang sedang berada di atas panggung.

Advertisement

Hal itu terjadi ketika Rock bercanda soal Jada Pinkett Smith, istri Will Smith yang mencukur habis rambutnya. Smith tidak terima dengan candaan tersebut dan langsung naik ke atas panggung kemudian menampar Rock. Kejadian itu disaksikan oleh seluruh penonton yang hadir pada acara Piala Oscar tersebut.

Dilansir dari Twitter @cjzer0 pada Senin, (28/3/2022), Smith dengan jelas mengucapkan kalimat kepada Rock bahwa dia tidak suka istrinya menjadi bahan candaannya di atas panggung. Dia juga mengatakan dengan tegas agar Rock tidak menyebut nama istrinya dan menjauhkan namanya dari mulut sang komika tersebut.

Penonton ikut kaget melihat kejadian Will Smith menampar Chris Rock

Will Smith

Reaksi penonton kaget melihat Will Smith menampar Chris Rock | Credit: Twitter @cjzer0

Advertisement

Melansir dari CNN, Selasa (28/3), penontn bisa mendengar suara tamparan dari tangan Smith yang dilayangkan ke wajah Rock.

Bagi penonton yang ada di rumah atau melalui streaming, aksi Smith memaki Rock ini sempat mengalami penyensoran kata-kata kasar. Saat itu Rock tampak tak menyangka jika candaannya akan mendapat reaksi ekstrem dari Smith.

Jada aku mencintaimu, ‘G.I. Jane 2,’ tidak sabar untuk melihatnya (rambut Jada Pinkett),” canda Rock kepada Jada Pinkett merujuk pada film G.I. Joe.

Setelah Rock mengucapkan kalimat itu, kamera langsung menyoroti Jada Pinkett yang duduk di samping Smith. Diketahui, Pinkett sedang berjuang dengan alopecia, penyakit autoimun yang menyebabkan rambutnya rontok.

Tak berselang lama, Smith menerima Piala Oscar 2022 sebagai Best Actor lewat film King Richard. Saat naik ke atas panggung dia menyinggung peran dirinya dan Richard Williams sebagai pembela keluarga. Aktor berusia 53 tahun itu juga meminta maaf kepada pihak Piala Oscar tapi tanpa menyebut secara khusus nama Rock.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE