Alami Body Shaming Soal Tubuhnya yang Keriput, Yuni Shara Beri Pesan Bijak: Tampil Apa Adanya

Yuni Shara alami body shaming

Yuni Shara dikenal dengan tampilannya yang awet muda, meski menjelang usia kepala lima. Maka wajar ibu dua anak ini selalu sukses mencuri perhatian setiap mengunggah potret dirinya di Instagram. Banyak yang memuji sosoknya masih seperti anak muda kebanyakan. Namun, di sisi lain ada juga warganet yang iri bahkan berkomentar menyakitkan menjurus ke body shaming.

Advertisement

Nah, baru-baru ini perempuan berusia 46 tahun itu diketahui membagikan sebuah foto yang sedang mengenakan ulos Batak dengan bagian agak terbuka di atas. Entah mengapa, foto tersebut justru ramai dikomentari dengan beragam kritikan dan hujatan. Menariknya, Yuni menaggapi komentar haters dengan kalem, santai dan sabar yang mengundang decak kagum banyak orang.

Beberapa haters menyebut jika penampilan Yuni Shara tua dan berkeriput. Yuni lantas membenarkan fakta tersebut dan tak sedikit pun emosi

Hujatan warganet terhadap Yuni Shara | Credit: Twitter @howtododresvvell via twitter.com

Berawal dari salah satu akun yang komentar soal bagian badan dan tangan Yuni Shara yang sudah terlihat berkeriput. Akun tersebut menyinggung jika usia tak bisa dibohongi meski wajah masih terlihat awet muda. Dengan santainya Yuni pun membalas tanpa bermaksud menutupi umurnya.

“Keliatan dong Bu (kalau sudah tua), kan memang sudah memasuki 46 tahun. Dan saya tampil apa adanya kok Bu. Nggak dimuda-mudain dan nggak dipakein sarung tangan biar nggak kelihatan keriput. Saya santai banget dengan keriput saya. Malah Ibu yang kurang santai lihatnya hehe,” ucap Yuni seraya menyindir halus.

Advertisement

Bukan hanya itu, bahkan ada akun menyinggung soal pakaian Yuni Shara yang dianggap terlalu terbuka seperti kekurangan bahan. Tak ambil pusing, Yuni pun membalas kritikan itu dengan bijak, jika ia bisa bertanggung jawab dengan dirinya sendiri.

“Terima kasih atas perhatiannya ibu yang baik. Saya sedang memakai Ulos Batak, jadi justru kebanyakan kain ini hehe… InsyaAllah ibu saya bertanggung jawab atas diri saya sendiri,” jawab Yuni ketika penampilannya disindir dan dikaitkan dengan pergi umrah.

Gara-gara jawabannya, nama Yuni Shara sempat jadi buah bibir di Twitter. Banyak yang kagum sekaligus menyayangkan sikap wanita lain yang berusaha menjatuhkan, bukan saling mendukung

Jawaban sabar dan santai Yuni Shara pun langsung menjadi trending di Twitter. Banyak yang merasa terpesona pada sikap dewasa yang ditampilan kakak Krisdayanti tersebut. Bahkan tak sedikit yang ingin memiliki sikap positif dan menjadikan Yuni Shara sebagai panutan saat mengahdapi orang yang menghujat fisik.

“Sumpah pengin banget sesabar dan sepositif itu kalau lagi dipancing emosinya,” komentar akun @aqi***

Women support women (sesama perempuan saling dukung). Tapi yang satu sirkel,” sindir halus yang lain menyayangkan komentar haters kepada Yuni.

“Yuni Shara malah tuanya keliatan dari caranya, bijak dan santai dalam berkomunikasi. Kayak ‘I have nothing else to prove’ (nggak ada yang harus dibuktiin) banget gitu. Biasanya kalau muda masih meledak-ledak,” cuit yang lain.

Di samping sikap Yuni yang bijak dalam menanggapi hujatan, sudah seharusnya siapa pun tak terbatas dengan gender mempunyai rasa malu dan santun saat melontarkan komentar di media sosial. Sebab tanpa disadari seseorang yang mudah mengatakan hal buruk kepada orang lain, justru menggambarkan hidup mereka tak bahagia dan banyak kurangnya. Dari sanalah pentingnya untuk membahagiakan diri sendiri di samping mengurusi kekurangan orang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE