Yuni Shara Sudah Nyaman Sendiri, Merasa Tak Wajib Menikah Lagi

Sudah menjanda 13 tahun, Yuni Shara tidak terlalu ingin berumah tangga lagi

Penyanyi Yuni Shara telah menjalani kehidupan pernikahan dua kali meskipun akhirnya kandas. Pernikahannya tahun 1993 dengan Raymond Manthey hanya bertahan empat bulan dan bercerai karena KDRT. Lalu tahun 2002 Yuni Shara kembali menikah dengan Henry Siahaan tapi kandas tahun 2008.

Advertisement

Tiga belas tahun menjanda membuat Yuni semakin nyaman hidup sendiri. Apalagi di umurnya yang hampir menyentuh 50 tahun, ia mengaku sudah tidak terlalu ingin menikah lagi.

Anak-anaknya punya peran penting dalam keputusan pernikahan Yuni Shara

Yuni Shara dan kedua putranya

Yuni Shara dan kedua putranya | Credit: Instagram @yunishara36

Kedua anak Yuni harus dimintai persetujuan soal calon suami yang akan mendampinginya. Bahkan ia mengungkap bahwa sang buah hatinya itu agak berat mengizinkan Yuni untuk berumah tangga lagi.

“Nah itu (menikah lagi) satu hal yang nggak di-approve sama anak-anakku sebenernya,” kata Yuni, dikutip dari YouTube Venna Melinda.

Advertisement

Terakhir kali Yuni menjalin asmara dengan laki-laki, kedua anaknya bahkan menolak telak hubungannya itu. Selain karena izin ketat dari kedua anaknya, Yuni juga merasa tidak wajib menikah lagi mengingat usia dan sudah 13 tahun menjanda.

“Sampai yang terakhir anak-anakku nggak setuju dan aku langsung memutuskan ‘aku nggak’, karena ada pilihan untuk anak-anak. Udah berikutnya aku udah 13 tahun kan menjanda. Maksudku, udah kelamaan sendiri, tidak wajib aku menikah,” tambah Yuni.

Kedua anaknya mengizinkan Yuni Shara menikah lagi asal tidak dengan yang lebih muda

Yuni Shara betah sendiri

Yuni Shara betah sendiri | Credit: Instagram @yunishara36

Advertisement

Meskipun berat, sebenarnya anak-anak Yuni tidak masalah sang ibu menikah lagi asal bukan dengan lelaki yang lebih muda. Namun, mantan kekasih Raffi Ahmad ini belum pernah menemukan sosok yang cocok padahal banyak lelaki yang masuk dalam kriteria tersebut.

“(Kata anak-anak) kamu boleh, tapi mungkin (dengan) yang lebih tua ya. Sama ya masalahnya aku udah segini banyak (ketemu orang) tapi kok yang nggak pernah nemu-nemu orang (yang cocok),” kata Yuni.

Ditanya soal kriteria pribadinya untuk pasangan hidup, Yuni ingin sosok pendamping yang punya semangat berjuang tinggi seperti dirinya. Lelaki itu juga harus bisa bekerja sama untuk mengurus rumah tangga dan keperluan bisnis.

“Saya butuhnya orang yang bisa struggle ngadepin hidup. Saya udah struggle nih, musti yang lebih karena kadang ada kelelahan,” tuturnya.

Pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi ini memang sudah tidak terlalu ingin menikah lagi. Meski begitu, ia tetap berserah pada kehendak Tuhan kalau memang nantinya dipertemukan jodoh.

“Kalau pun nanti Gusti Allah kasih begini, mudah-mudahan di-approve anak-anak. Mudah-mudahan yang memang juga sayang sama aku. Tapi memang di sini sih nggak terlalu ada-ada banget (niat menikah) karena udah (betah) sendiri,” ujar Yuni.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE