Pegawainya Disebut Beruntung Diperlakukan bak Saudara, Jawaban Manis Zaskia Mecca: Aku pun Beruntung

Zaskia Mecca anggap pegawai saudara

Memiliki pegawai khususnya Asisten Rumah Tangga (ART) dan baby sitter kadang dianggap seperti jodoh. Jika berjodoh akan merasa cocok, maka bisa akrab dan bertahan lama, tapi jika nggak jodoh maka banyak hal yang nggak cocok sehingga mudah untuk pisah atau keluar. Perumpamaan itu mungkin pas seperti yang dirasakan oleh seleb Zaskia Mecca yang memiliki hubungan sangat baik dan akrab bak berjodoh dengan para pegawai di rumahnya.

Advertisement

Kedekatan Zaskia dengan pegawainya memang kerap diunggahnya di media sosial. Bahkan istri sutradara ternama Hanung Bramantyo ini terlihat seperti teman main bagi para pegawainya saat berfoto bersama. Zaskia memiliki 3 pegawai di rumah yang bertugas membantunya menjaga anak-anak dan mengerjakan pekerjaan rumah selama 7 tahun terakhir. Ketiganya diperlakukan seperti saudara dan selalu dilibatkan dalam kegiatan keluarga Zazkia dan Hanung. Seperti yang diungkap Zaskia melalui unggahan di Instagram pribadinya belum lama ini.

Zaskia mengaku bersyukur dipertemukan dengan para pegawainya, bahkan hubungan mereka sangat akrab seperti adik kakak

Melibatkan para pegawai di rumah untuk membantu kegiatan keluarga mungkin hal yang biasa. Namun, hal tersebut terlihat istimewa saat datang dari keluarga Zaskia yang memperlakukan pegawainya seperti saudara sendiri. Momen tersebut terlihat saat perayaan HUT RI kemarin, ketika keluarga besar Bramantyo mengenakan pakaian adat untuk upacara dan mengadakan berbagai perlombaan untuk anak-anak. Perayaan yang terlihat sangat meriah membuat warganet memertanyakan persiapan acara tersebut. Nggak di sangka, ternyata Zaskia justru memuji para pegawainya.

Advertisement

“Di rumah aku konseptor, nah eksekutornya perempuan-perempuan kece ini @rasiti_zee @dianahasli, mbak Tya.. Begitulah prosesnya bisa terjadi hal-hal kaya acara tadi,” tulis Zaskia pada keterangan unggahannya. Dalam foto tersebut tampak Zaskia, Siti dan Diana mengenakan pakaian adat, di slide berikutnya foto ibunda Zaskia, Tya, dan Zaskia yang menggendong Kama, anaknya.

Selain menceritakan persiapan acara yang terlihat riweh, ibu 5 anak ini juga mengungkap bahwa ia bersyukur dipertemukan dengan para pegawainya. Bahkan kedekatan mereka sudah seperti saudara kandung. “Selalu bersyukur sama Allah ditemuin sama mereka. Kita nggak ada atasan bawahan di rumah, kita udah seakrab adik kakak. Nggak ada yang lebih berkuasa, kaya sodara aja, saling bantu, bercanda, ngingetin, temen curhat, saling lindungin satu sama lain (kalo bapake lagi marahin kita),” ungkap Zaskia.

Warganet menganggap para pegawai Zaskia beruntung karena memiliki majikan yang baik dan diperlakukan seperti saudara

Advertisement

Komentar warganet | Credit by @zaskiadyamecca on Instagram

Sebenarnya kedekatan Zaskia dengan para pegawainya sudah sering diunggah, tapi kali ini ungkapan Zaskia yang menganggap pegawainya seperti saudara mungkin membuat warganet lebih tersentuh. Banyak komentar positif yang mengapresiasi kebaikan Zaskia dan keluarganya. “Beruntungnya mereka,” tulis seorang warganet dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Siapa sangka jika Zaskia memberikan respons dalam komentar tersebut yang mengakui bahwa ia juga beruntung memiliki mereka. “Aku pun beruntung,” tulis Zaskia. Komentar tersebut pun mendapat balasan lagi, “Emang luar biasa, memperlakukan ART udah kaya keluarga sendiri, good job Bia, makin love love sama keluarga Bia,” tulis warganet lainnya. Ada pula warganet yang mengaku ingin menggantikan Mbak Siti untuk mengasuk Kaba dan Bhre, anak-anak Zaskia.

Selain menganggap pegawai seperti keluarga, Zaskia juga mengajak anak dari salah satu pegawainya untuk tinggal bersama dan menjadi sahabat bagi anak-anaknya sendiri

Kemunculan anak perempuan seumuran dengan Sybil, anak sulung Zaskia di foto-foto unggahannya memang sering menimbulkan pertanyaan bagi warganet. Pada suatu kesempatan, Zaskia pernah menceritan tentang Syifa, anak dari Diana atau yang akrab disapa Mbak Ina. Zaskia dan Hanung memang sengaja mengajak Syifa untuk tinggal bersama mereka supaya tetap dekat dengan ibunya. Diketahui Mbak Ina memang bekerja pada keluarga Zaskia sebagai juru masak dan kadang membantu mengasuh Kaba.

Bahkan Syifa juga sangat akrab dengan anak-anak Zaskia, terutama Sybil yang menganggap Syifa seperti sahabat. Mereka sudah tinggal bersama sejak 4 tahun yang lalu dan Zaskia berharap mereka bisa tinggal bersama sampai besar nanti. “Insya Allah bisa bareng sampai gede, kadang aku membayangkan mereka tumbuh bareng, sekolah bareng dan Insya Allah bisa partneran pas dewasa kerja bareng,” tulis Zaskia dalam unggahan tersebut.

Selain mengajak Syifa tinggal bersama, Zaskia juga memperlakukannya dengan sangat baik. Nggak jarang Syifa mengenakan pakaian kembar dengan anak-anaknya sendiri. Bahkan saat Mbak Ina, Syifa dan anak-anaknya positif covid-19, Zaskia dan Hanung juga merawat Syifa seperti anaknya sendiri. Hubungan baik antara keluarga Zaskia dan para pegawainya, membuat mereka tampak sangat berjodoh, kompak dan saling membantu satu sama lain. Nggak heran jika banyak warganet yang kagum.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE