10 Inspirasi Model Baju Bukan Kebaya dari Kain Tule. Buat Kondangan atau Acara Tunangan, Kece!

Gaun dari kain tule

Sekarang lagi tren nih baju kondangan, acara tunangan, atau bahkan jadi bridesmaid dari kain tule bordir. Tapi biasanya nggak dijahit model kebaya. Malah model lain seperti gaun, kaftan, hingga abaya lagi populer. Selain bikin penampilan cantik, baju seperti itu anti mubazir. Bisa dipakai berkali-kali ke acara penting mulai dari undangan pernikahan lain, acara makan malam resmi, dan acara formal lainnya.

Advertisement

Nah buat yang belum pernah mencoba menjahit kain tule dengan model selain kebaya, sebaiknya cari referensi sebanyak-banyaknya. Selain itu, pilih penjahit yang memang bisa menjahit model seperti itu. Nah Hipwee Style sudah mengumpulkan beberapa referensi model baju formal dari kain tule yang bisa jadi sontekan nih.

1. Lihat deh betapa cantiknya gaun warna krem ini. Motif kain tule yang berbeda antara lengan dan badan malah jadi aksen tersendiri

Payet di bagian lehernya juga cantik kan~ via www.instagram.com

2. Nah begini nih kalau dipakai yang menggunakan hijab. Tinggal pakai dalaman panjang, bawahan, serta hijab dengan warna senada

Tambahkan bawahan agar bisa dipakai oleh yang berhijab via www.instagram.com

Advertisement

3. Yang bikin gaun ini unik adalah aksen lipatan di daerah perutnya. Baju seperti ini juga bisa dipakai buat yang berhijab hingga perempuan yang sedang hamil

Aksen lipatan di bajunya bikin unik via www.instagram.com

4. Kain tule juga cantik dibuat kaftan sederhana seperti ini. Kalau dipilih warna pastel, bisa memberi kesan mewah. Banyak yang pakai buat acara lamaran lo

Modelnya mirip kaftan pendek via www.instagram.com

5. Model luaran terpisah seperti ini cantik juga kan. Malah yang begini bisa mempermanis penampilan tanpa banyak payet atau aksen

Advertisement

6. Model kaftan panjang seperti ini menambah keanggunan kalian. Padukan dengan aksesori yang pas. Pokoknya jangan berlebihan!

Kalau ini sih versi gaun panjang. Bisa dipakai untuk yang berhijab via www.instagram.com

7. Gaun pendek tanpa banyak payet bisa jadi pilihan buat yang nggak suka aneh-aneh. Tapi pilih motif kain tule yang bagus. Warna dalamannya juga yang senada ya

8. Kalau nggak suka pakai gaun, luaran sederhana seperti ini juga pantas kok dikenakan ke acara formal. Tinggal pemilihan aksesori serta riasannya aja yang tepat

Kalau nggak suka model yang sederhana, kain bisa dijahit sebagai luaran via www.instagram.com

9. Nah kalau ini sih ada banyak pilihan model. Gaun lurus dengan bawahan plisket lipit-lipit sedang trendi lo akhir-akhir ini

Paling suka dengan model baju yang mana nih? via www.instagram.com

10. Gaun panjang dengan bagian tangan dibuat lebar seperti lonceng ini juga pas buat anak muda. Kalau begini sih nggak perlu pakai tata rambut yang heboh juga pantas

ul Model kayak gini memang anak muda banget tapi bukan berarti nggak bisa dipakai segala umur via www.instagram.com

Tuh kan, nggak perlu selalu dijahit jadi kebaya, kain tule juga cantik saat dibuat model yang lain. Malah lebih berkesan modern dan kekinian. Selain itu, jika dibuat model gaun, lebih nggak ribet soal gaya rambut dan riasan wajahnya lo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE