Menutup aurat sih wajib, tapi sebagai wanita Muslimah, kalian juga boleh mengekspresikan diri kalian melalui pakaian kok!

Mode hijab kebanyakan diperuntukkan bagi mereka yang feminin dan “cantik,” ya nggak sih? Coba aja deh lihat, kebanyakan mode hijab pasti didominasi oleh gaun maksi, baju yang halus dan melambai, dan juga yang sejenis. Nggak ada masalahnya sih, cuma apa kabarnya kalian-kalian yang tomboy dan sporty? Pasti kalian sering kesulitan untuk memadu-padankan keinginan kalian untuk menutup aurat dan juga keinginan untuk tampil sporty.

Nah, berdasar akan keluhan tersebut, hari ini Hipwee Style mau ngasih kamu inspirasi mode hijab yang sporty untuk kalian si cantik nan aktif. cek yuk!

Mulai dari yang simpel dulu yuk, padu padan antara jaket hoodie dan jeans memang nggak ada matinya!

sederhana tapi keren via www.brandedgirls.com

Kalian gadis-gadis berhijab yang sporty dan tomboy wajib banget punya padu padan pakaian di atas. Jaket hoodie dan jeans itu nggak cuma kasual dan nyaman, tapi enak banget dipandang mata. Pastinya kamu nggak perlu khawatir tentang kesopanan, karena hoodie lengan panjang dan jeans longgar sudah cukup untuk menutupi lekukan-lekukan di tubuhmu.

Mungkin kamu tipe tomboy yang suka warna-warna netral, tapi untuk masalah sneakers, warna cetar itu wajib!

Advertisement

sneakers-nya itu lho mbak, cetar! via hijabandpurity.tumblr.com

Warna-warna kalem dan netral itu kesannya identik banget sama mereka cewek berhijab yang sporty. Maklum lah, warna-warna cantik itu “nggak mereka” banget. Meskipun begitu, sepatu sneakers dengan warna mencolok itu wajib hukumnya, biar outfit kalian nggak terlalu ngebosenin.

Kemeja dan celana bahan pun terlihat lebih sporty dengan sepatu converse, bebas gerak lah ya! 

Cewek berhijab yang sporty pun bisa tampil formal tanpa terlihat terlalu feminin. Paduan antara kemeja dan celana bahan mungkin tidak terlalu terkesan sporty, kecuali ketika kamu mix dengan sepatu sneakers ala converse yang bikin kamu semakin bebas beraktifitas.

Olahraga pun semakin nyaman dengan gabungan ciput dan hijab turban

siap beraktifitas deh! via www.beehijab.com

Oke, mungkin kamu sedang siap-siap berolahraga seharian di hari minggu. Tapi menurut kamu hijab biasa itu kurang praktis, apalagi kamu bakalan banyak gerak seharian. Cobain deh gabungan antara ciput dan hijab turban yang tetap stylish, praktis, tapi juga tetap sopan. Digabungkan dengan jaket olahraga dan celana jogging, kamu pun siap beraktifitas seharian.

Tampil cantik dengan baju midi longgar dan hijab berbahan dasar knit. Unik dan pastinya stylish!

midi longgar via www.aabcollection.com

Baju midi yang longgar sedang menjadi tren yang hits banget buat mereka cewek berhijab yang sporty. Selain desainnya yang kekinian, baju midi juga biasa dibuat dengan bahan yang nyaman seperti knit atau bahan kaos jersey. Dipadukan dengan hijab berbahan dasar knit, kamu pun siap terlihat cantik dan sporty dimana saja!

Kalem nan nyaman, paduan antara jumper warna putih gading berbahan rajut dengan hijab krem terlihat pas di hari yang cerah

jumpernya lucu deh via id.pinterest.com

Nggak ada yang bisa ngalahin lucunya jumper berbahan rajut deh! Mereka tuh enak banget buat ndusel-ndusel, tapi pastinya tetap sporty dan praktis. Untuk kamu yang ingin tampil cewria, coba padukan jumper knit warna putih gading seperti diatas dengn hijab warna coklat krem. Cantik banget deh!

Sporty itu tidak harus celana lho! Paduan antara jumper dengan rok pensil panjang pun tidak menghilangkan kesan kasual nan sporty!

biru + kuning, pas banget! via fashionhijabmodern.blogspot.co.id

Siapa bilang cewek berhijab yang sporty cuma bisa pakai celana aja? Coba deh sekali-kali padukan jumpermu yang boyish dengan rok pensil panjang yang feminin. Kamu pun mendapatkan tampilan dengan keseimbangan tomboy dan feminin yang pas. Jangan lupa dengan sepatu sneakersmu ya!

Abu-abu tanpa kelabu. Padanan serba abu dan rajut ini kesannya nyaman banget, terutama pas udara sedang dingin!

kelihatannya nyaman banget deh via www.instagram.com

Ketika bahan sutera dan katun adalah milik mereka cewek berhijab yang girly, bahan knit atau rajut dan bahan kaos jersey adalah milik kalian si hijabi sporty! Memakai outfit warna senada seperti serba abu-abu layaknya foto di atas kesannya keren banget, apalagi ketika kamu memadukan antara bahan knit dan juga rajut.

Celana jogger terlihat ciamik dengan hijab berbahan dasar kaos jersey! Kamu pun terlihat semakin sporty!

cantiknyaa via www.rimma.co

Jogger pants memang sedang ngetren nih sekarang, nggak heran banyak banget cewek berhijab yang sporty dan tomboy terlihat memakai celana kasual yang satu ini. Meskipun begitu, ada trik khusus lho gimana untuk mempercantik jogger pantsmu. Padukan jogger pantsmu dengan hijab berbahan dasar kaos atau jersey untuk tampilan yang jauh lebih sporty.

Paduan antara rok model A-line dengan sepatu sneakers sporty memberikan tampilan yang keren dan minimalis, apalagi kalau warnanya monokrom!

feminin tapi juga sporty via iconosquare.com

Cewek sporty kadang pengen tampil cantik juga kok, makanya kamu wajib punya rok panjang model A-line yang bisa memberimu tampilan yang sopan nan cantik. Untuk menampilkan kesan sporty, tambahkan saja sepatu sneakers. Ciptakan tampilan monokrom yang modern dengan palet warna hitam-putih!

Jadi, tampilan sporty mana yang paling kamu suka?