Kebaya Kutubaru merupakan salah satu jenis kebaya yang dielu-elukan menjadi pijakan mode tradisional di Indonesia. Kebaya asal Jawa ini dinilai menjadi tradisi dan budaya seluruh wanita Indonesia karena memang hampir semua wanita Indonesia mengenal jenis kebaya yang satu ini. Identik dengan acara-acara spesial, kebaya yang satu ini dapat kamu pakai untuk menghadiri acara seperti kondangan, wisuda, atau reunian.

Kebaya Kutubaru biasa dipakai bersama sebuah aksesoris cantik yang diletakkan di bagian tengah dada. Aksesoris cantik tersebut adalah bros susun Kutubaru. Bros-bros cantik yang dipakai bersama kebaya Kutubaru pun ada banyak jenis. Dari segi bentuk, ada yang bentuknya menyerupai kupu-kupu, matahari, maupun bunga. Ada yang diberi permata, ada juga yang hanya logam. Ada yang terbuat dari emas, ada juga yang dari perak. Biar kamu semakin semangat untuk memadu-padankan bros dan kebaya favoritmu, ini nih beberapa inspirasi yang bisa kamu contek!

Kutubarumu pun terlihat megah ketika dipadukan dengan bros kutubaru emas! Siap jadi yang paling cantik di acara kondangan temanmu!

cantik!

cantik! via www.instagram.com

Advertisement

Memang nggak bisa dipungkiri bahwa paduan warna emas dan biru adalah salah satu paduan warna yang paling cantik dan klasik. Terlebih lagi, kamu bisa memilih bros emas yang memiliki hiasan batu di tengahnya seperti pada gambar di atas. Kamu pun tampil semakin cantik dan memukau di acara pernikahan temanmu!

Biarpun mungil, bros perak ini terlihat berkilau di tengah-tengah Kutubaru hitam yang elegan!

13767516_1188856867843316_47866086_n

anggun! via www.instagram.com

Hipwee yakin pasti ada beberapa dari kamu yang nggak terlalu suka memakai bros di kebaya Kutubarumu. Tapi, tanpa bros, Kutubarumu tidak akan terlihat spesial. Daripada tidak memakai bros sama sekali di kebayamu yang cantik, kamu bisa memilih bros Kutubaru ukuran kecil seperti diatas. Cahaya dari warna perak akan tetap bersinar cerah ketika dipadukan dengan kebaya hitam!

Bros emas pun cocok dengan kebaya Kutubaru hitam, apalagi ketika Kutubaru hitammu berbahan beludru yang kesannya spesial banget!

elegan!

elegan! via rifa.co.id

Kebaya Kutubaru hitam pun tidak hanya cocok dengan bros berwarna perak. Warna emas juga terlihat serasi di kebaya Kutubaru hitammu, apalagi jika bahan dasarnya adalah beludru. Bagaikan putri kerajaan kraton, kombinasi kebaya beludru dan bros Kutubaru berwarna emas menciptakan kecantikan yang penuh elegan!

Manisnya Kutubaru berwarna hot pink, apalagi jika ditambah bros Kutubaru perak dengan aksen matahari!

manisnya!

manisnya! via www.instagram.com

Advertisement

Kebaya Kutubaru berwarna pink memang terlihat sangat manis dan cocok untuk mereka yang berkulit cerah, apalagi ketika dipadukan dengan bros Kutubaru berwarna perak. Perak dan pink memang terlihat cantik dan serasi. Yakin deh, kamu semakin percaya diri meskipun menghadiri pernikahan temanmu sebagai seorang jomblo!

Ketika bros emasmu disertai hiasan batu merah di tengahnya, kebaya Kutubarumu pun semakin terlihat manis dan kohesif!

13731323_1741684592753166_717353254_n

lucu deh! via www.instagram.com

Bros warna emas dengan kebaya berwarna pink? Hmm…mungkin kamu bakal mikir-mikir dulu sebelum memadukan keduanya. Tapi, kamu bisa aja kok memadukan kebaya Kutubaru warna pink dengan bros emas. Kuncinya, pilih bros Kutubaru emas yang memiliki hiasan batu permata merah di tengahnya. Batu merah tersebut akan mengikat keserasian outfitmu ketika memakai kebaya pink!

Bros Kutubaru emas berbentuk bunga terlihat pantas di dataran hijau kebaya Kutubarumu! Kecantikan alami khas wanita Jawa!

Warna hijau dan emas memang merupakan kombinasi yang klasik di adat Jawa. Jika kamu suka dengan warna hijau, coba padukan Kutubaru hijau zamrudmu dengan bros kutubaru berwarna emas. Syukur-syukur kamu punya yang bentuknya bunga. Bunga emas tersebut bagaikan tumbuh di padang rerumputan hijau yang mana adalah kebaya kutubarumu. Siap digaet mas-mas ganteng!

Kebaya Kutubaru brokat berwarna biru pucat dan bros kutubaru perak. Kecantikan yang kalem namun menghanyutkan hati.

mempesona!

mempesona! via www.instagram.com

Kebaya warna biru pucat cocok dengan bros berwarna perak karena warnanya yang hampir senada, oleh karena itu keduanya terlihat harmonis. Nggak ada salahnya kamu memadukan keduanya apabila kamu memakai Kutubaru brokat yang cantik. Kamu pun bisa merasa spesial ketika pesta wisuda!

Meskipun kontras, Kutubaru brokat biru pucat juga terlihat istimewa dengan bros kutubaru berwarna emas!

indah!

indah! via facegram.io

Ketika bros berwarna perak justru memberi kesan kohesif, bros Kutubaru emas justru memberi kontras di kutubaru warna biru pucatmu. Meskipun begitu, keduanya tetap harmonis satu dengan yang lainnya. Jodohmu pun semakin didekatkan!

Bros Kutubaru perak dengan hiasan batu mutiara terlihat cantik di atas kebaya berwarna pink muda!

super cantik!

super cantik! via ink361.com

Kebanyakan cewek yang memang punya sifat feminin pasti menyukai kutubaru berwarna pink muda seperti di atas. Agar acara kondangan semakin spesial, padukan kebaya tersebut dengan bros Kutubaru perak dengan hiasan batu mutiara di tengahnya. Kamu pun semakin cantik dan feminin!

Tampil bercahaya dengan bros Kutubaru emas dan pakaian yang serba kuning! Kamu pun bersinar bagaikan sang matahari!

menyilaukan!

menyilaukan! via kabarfashion.com

Warna kuning memang warna yang paling ceria, apalagi ketika kamu padukan dengan bros Kutubaru berwarna emas! Warna keduanya menyatu namun tetap terpisah dan harmonis. Coba pilih bros Kutubaru dengan hiasan batu hitam di tengahnya karena warna kuning dan hitam sangatlah harmonis! Pria-pria di acara kondanganmu pun pasti menoleh ke arahmu!

Cantiknya kebaya Kutubarumu juga bergantung pada kemampuanmu untuk memadukannya dengan bros yang tepat. Untungnya sekarang kamu jadi punya banyak inspirasi deh dalam memilih bros Kutubaru yang tepat. Selamat mencoba ya, girls!

Advertisement