Menjelang hari lamaran, salah satu hal yang sering bikin para pasangan bingung selain segala sesuatu menyangkut acara adalah pemilihan busana yang serasi dan berkesan. Sebagai pasangan yang hidup di era serba ‘kekinian’, pilihan busana yang kamu dan pasangan kenakan bakal jadi sorotan dan pastinya harus kece biar instagramable dong pastinya!

Berikut Hipwee Style telah merangkum 11 ide busana sarimbit yang bisa kamu jadikan referensi busana untuk acara lamaranmu. Buat kamu yang berhijab maupun nggak, deretan inspirasi busana sarimbit ini bisa kamu kreasikan sesuai karaktermu biar nggak cuma enak dipandang tapi juga nyaman dikenakan. Yuk simak dan jangan lupa bookmark laman ini ya 🙂

1. Nuansa warna gelap tetap bisa kamu terapkan jika kamu ingin mengenakannya saat lamaran. Kamu bisa memadukan sarimbit berwarna gelap dengan atasan kebaya berwarna krem dengan tambahan aksesori senada seperti ini

Paduan sarimbit berwarna gelap seperti ini membuat kamu dan pasangan tampak elegan via www.instagram.com

2. Kalau kamu tipe yang nggak suka ribet, paduan kebaya encim warna netral dengan rok sarimbit ini akan membuatmu tampak segar dan manis saat bersanding bersama si dia di hari lamaranmu

Jangan lupa padukan dengan sepatu yang serasi ya via id.pinterest.com

3. Ingin terkesan muda sekaligus nggak terlalu formal? Sarimbit bernuansa warna merah rok A-line tak berlengan ini bisa jadi inspirasi kamu buat momen lamaran, lho

Simpel dan cantik, ‘kan? via lebihbaik.newstipsindonesia.com

4. Buat kamu yang berhijab, kebaya warna abu-abu akan terlihat manis dipadukan dengan sarimbit warna hitam dengan corak abu-abu seperti ini. Terlihat manis dan elegan buat kamu dan pasangan~

Warna abu-abu juga bisa kelihatan manis kan? via id.pinterest.com

5. Nggak suka neko-neko? Sarimbit dengan potongan sederhana dan minimalis ini bisa jadi inpirasi kamu dan pasangan lho. Meski sederhana, luapan cinta kamu dan si dia udah cukup bikin tamu mupeng kok, hehe

Pasangan Gissele dan Gading dalam balutan busana batik via www.hipwee.com

6. Sarimbit warna hijau lumut kebaya kutu baru seperti ini terlihat kasual dan anak muda banget, bisa kamu pakai lagi di lain waktu dengan pasangan. Cocok nih buat yang suka gaya simpel dan bersahaja

Sarimbit kutu baru hijau lumut via www.bukalapak.com

7. Sarimbit dengan sentuhan warna lembut seperti ini bakal bikin penampilan kamu dan pasangan jadi terlihat manis dan adem, seperti pasangan mesra Zaskia Sungkar dan Irwansyah ini~

Warnanya kalem, bikin adem via www.instagram.com

8. Bintang FTV, Winda Khair dan pasangan tampak serasi dan elegan mengenakan batik sarimbit nuansa cokelat kemerahan. Warna ini cocok untuk hampir semua warna kulit, lho

Cantik dan elegan ya? via www.kapanlagi.com

9. Kebaya kutu baru dengan sarimbit nuansa biru seperti ini kamu coba, lho. Simpel dan bikin kamu terlihat segar dan lebih muda~

Nuansa biru muda bakal bikin kamu dan pasangan kelihatan lebih segar lho via www.tokopedia.com

Advertisement

10. Sarimbit warna abu-abu gelap metalik model off shoulder seperti ini jadi pilihan buat kamu yang suka tampil elegan dan kekinian. Buat kamu yang bertubuh mungil, mini potongan mini dress seperti ini bakal bikin tubuh lebih proporsional 

Buat kamu yang bertubuh mungil, model sarimbit ini bisa jadi pilihan yang kece via www.instagram.com

11. Buat kamu yang berhijab syar’i, pilihan terusan longgar dengan ornamen batik sarimbit seperti ini dengan pasanganmu juga layak jadi referensi. Pilih warna-warna kalem biar kamu terlihat lebih elegan dan mewah ya!

Buat kamu yang berhijab syari’i, sarimbit seperti ini bisa kamu sontek via id.pinterest.com

Gimana, kira-kira kamu tertarik mencoba sarimbit yang mana nih, guys? Yang pasti sih sarimbit bisa kamu kreasikan dengan hampir semua model busana kekinian atau yang berpotongan klasik. Yang penting sih cocok dengan karaktermu dan nyaman saat dikenakan. Selamat berkreasi, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya