Layaknya sebuah rasa es krim, tampilan makeup itu ada bermacam-macam dan kamu perlu cobain semuanya. Buat kamu yang sedang belajar makeup, mungkin kamu tahu satu jenis tipe tampilan makeup yang populer di Indonesia. Itu tuh, makeup full dengan contour dan alis tebal yang sering dipakai oleh artis-artis Indonesia. Padahal ya, makeup itu banyak jenisnya dan bisa disesuaikan untuk berbagai macam acara!

Sebagai seorang cewek, kamu ada baiknya menguasai paling nggak satu macam jenis tampilan makeup yang bisa kamu pakai kemana-mana. Tenang aja mbak, makeup itu nggak harus susah kok! Ini nih 5 tampilan makeup yang bisa kamu kuasai dengan mudah bahkan untuk kamu yang baru belajar memakai makeup!

Tampilan tanpa makeup atau tampilan No Makeup cocok untuk kegiatan sehari-hari! Biarpun polos, kamu tetap terlihat segar dan siap mejeng!

kayak nggak pakai makeup!

kayak nggak pakai makeup! via www.byrdie.com

Ih, kulit kamu bagus banget sih! Pakai makeup apa?

Ah, aku nggak pakai makeup kok hari ini! *padahal sih pakai tampilan No makeup*

Memakai tampilan No Makeup atau tampilan tanpa makeup ini wajib kamu kuasai. Bagaikan mahasiswa seni, menguasai teknik makeup yang satu ini bagaikan menguasai dasar awal mengarsir gambar, tapi yang diarsir adalah wajah kamu! Untuk tampilan yang satu ini kamu cukup melakukan empat atau lima langkah saja!

Advertisement
gampang kan?

gampang kan? via www.seventeen.com

Jadi, awali rutin makeupmu dengan pelembab agar wajahmu tetap sehat. Kemudian gunakan foundation yang sesuai atau lebih cerah satu tone dari warna kulit kamu. Kemudian gunakan concealer di daerah bawah mata untuk menutupi lingkar mata yang hitam dan noda-noda di pipi. Jangan lupa untuk mengoleskannya dengan pola segitiga terbalik ya! Rata concealer-nya dan selesaikan dan setting powder atau bedak biasa. Untuk langkah terakhir ini, kamu bisa tambahkan lipgloss atau lipstik nude sebagai penutup. Kamu pun siap tampil cantik deh!

Tampil bagaikan artis Korea dengan tampilan dewy makeup! Kuncinya ada pada bb cream yang kamu pakai!

cantik kan?

cantik kan? via id.pinterest.com

Ini nih tampilan makeup yang lagi ngetren banget sekarang, nggak cuma di Korea tapi juga di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dewy Makeup ini adalah tampilan makeup sederhana yang kelihatan agak-agak basah gimana gitu! Tampilannya dibuat agar menyerupai kulit yang sehat dan lembap secara alami. Bahkan orang Korea sering menyebut makeup ini dengan nama “kulit terang yang berair.” Kunci untuk meraih tampilan dewy makeup adalah pada bb cream yang kamu pakai. Setelah itu, kamu tinggal melaksanakan langkah-langkah gampang ini!

pelembab+bb cream, kemudian concealer

pelembab+bb cream, kemudian concealer via keikolynn.com

  1. Pertama, campurkan pelembab dan bb cream kamu dengan merata pada wajah. Untuk menghasilkan tampilan yang “basah” coba deh pakai bb cream seperti Precious Mineral bb cream blooming fit milik Etude House!
  2. Ratakan concealer pada daerah bawah mata dan samping hidung.
  3. Tambahkan shimmer eyeshadow pada bagian dalam mata (boleh dilewati) untuk tambahan cahaya pada wajah. Oleskan highlighter pada hidung dan juga tulang pipi, kemudian ratakan dengan beauty blender.gallery-1450233517-sev-makeup-fauxglow - Copy
  4. Selesaikan dengan translucscent powder atau bedak transluscent!

Kamu pun siap menarik oppa-oppa tampan ke pelukanmu!

3. Tampilan Makeup Smokey Eyes yang anggun nan misterius! Simple tapi pas banget buat hangout bareng teman-teman!

smokey eyes!

smokey eyes! via makeup.vidalondon.net

Tampilan smokey eyes juga menjadi salah satu tampilan makeup yang perlu kamu kuasai. Selain gampang, makeup yang satu ini pas banget dijadikan makeup andalan untuk keluar dan main bareng teman-teman. Mau tahu gimana caranya? Ikutin 5 langkah mudah dibawah ini ya!

langkah-langkah mudah untuk mencapai smokey eyes

langkah-langkah mudah untuk mencapai smokey eyes via www.seventeen.com

  1. Pertama, pastikan dulu kamu sudah memakai dasar makeupmu. Itu lho, foundation, pelembab, dan bedakmu.
  2. Kedua, usapkan primer eyeshadow kalau punya, kalau nggak punya ya kasih aja pelembap!
  3. Mulai dengan mengusapkan eyeshadow dengan warna paling terang ke seluruh bagian kelopak mata.
  4. Kemudian tambahkan warna tengahmu ke bagian lipatan mata atau yang biasa disebut crease.
  5. Tambahkan eyeshadow dengan warna paling tuamu kemudian blend semuanya dengan kuas eyeshadow. Agar hasilnya bagus, blend eyeshadowmu ke arah tulang alis.
  6. Akhirnya, tambahkan eyeliner pada bagian atas dan bawah mata agar mata lebih menonjol, kemudian tambahkan sedikit maskara favoritmu!

Kamu pun siap jalan-jalan sore bareng pacar atau teman-temanmu!

4. Contour yang sederhana agar kamu-kamu yang chubby terlihat lebih tirus!

gampang kan?

gampang kan? via www.seventeen.com

Okay, jangan takut duluan cuma gara-gara denger kata contour ya! Memang sih, contour identik dengan langkah-langkah yang cukup rumit. Meskipun begitu, tampilan contour yang satu ini cukup simpel kok! Kamu nggak perlu repot karena kamu cuma butuh bronzer aja!

  1. Pakai dulu makeup dasarmu, pelembab, concealer, dan juga bedak!
  2. Kemudian, oleskan bronzer atau contour powder pada bagian kening atas dan juga tulang pipi seperti pada gambar diatas.
  3. Blend atau ratakan dengan kuas atau beauty blender.
  4. Selesaikan dengan bedak transluscent atau finishing powder!

Wajahmu pun semakin terlihat tirus dan cantik!

5. Tampil menggoda dengan makeup bold.  Semua mata pun tertuju pada bibir merahmu yang menggoda!

Tampilan bold makeup adalah salah satu jenis makeup yang perlu kamu kuasai sebagai cewek hits! Tampilan yang satu ini pas banget untuk acara-acara romantis seperti ngedate sama pacar atau kondangan ke nikahan temen! Caranya pun mudah karena kamu cuma perlu fokus di bibir saja!

  1. Gunakan dasar makeup yang tipis saja agar bibir merahmu tidak terlalu ramai! Cukup gunakan pelembab dan foundation atau bb cream!
  2. Gunakan primer bibir agar lipstik lebih tahan lama, jika tidak ada primer bibir, foundation pun bisa kamu manfaatkan!
  3. Garis luaran bibir dengan lipliner kemudian isi juga dalamnya masih dengan lipliner yang sama.
  4. Pakai lipstik merah favoritmu sesuai dengan arsiran lipliner!

Kamu pun siap untuk tampil mempesona!

Nah, itu dia beberapa tampilan makeup yang perlu dikuasai oleh setiap cewek agar skill dandan kamu naik! Dengan menguasai lima tampilan makeup dasar tadi, kamu pun akan terkesan ahli dalam berdandan. Kamu pun selalu punya senjata yang selalu bisa ditukar-tukar dalam situasi yang berbeda-beda! Kencan sama pacar? main ke rumah teman? pergi kuliah? kamu pun tahu makeup mana yang perlu dipakai tanpa memakan banyak waktu! Cobain yuk, girls!