Bukan cuma cewek yang menganggap urusan rambut sebagai hal yang penting. Cowok pun begitu. Gaya rambut cowok juga ada banyak, mulai dari yang botak plontos, cepak, sampai yang gondrong. Cowok nggak sembarangan dalam memilihnya.

Kepribadian cowok secara nggak langsung mempengaruhi gaya rambut mereka. Kamu yang praktis lebih suka kepalamu ringan tanpa rambut, kamu yang mandiri lebih nyaman dengan gaya standar pilihan sendiri.

Mau tahu lengkapnya kepribadian para cowok dilihat dari gaya rambutnya? Yuk dilihat uraian dari Hipwee di bawah ini!

1. Kepalamu botak licin nan seksi? Kamu cowok praktis yang tetap mementingkan penampilan klimis

kinclong banget kepala Bang Husein via www.instagram.com

Botak licin atau plontos. Nggak banyak cowok yang berani memplontoskan rambutnya sampai licin, padahal di orang yang tepat model rambut plontos ini justru bisa tampak seksi. Hidup kamu juga praktis, gak perlu repot dengan ketombe, rambut berminyak, rambut merah dan bercambang, dan lain-lainnya. Penampilanmu tetap klimis dengan usaha yang minimal. Cerdas!

2. Kamu si poni lempar? Walaupun bercandanya sering kelewatan, sebenarnya kamu baik hati dan mudah membaur

Advertisement

Si polem via smeaker.com

Kibas dikit poninya boleh?

Kata orang, model rambut begini ribet sih. Ada angin dikit berantakan, kamu gerak dikit juga berantakan. Mungkin karena itu kamu sering kelihatan merapikan letak dan bentuk ponimu.

Orang nggak tahu, kalau kepedulian pada rambut itu juga menggambarkan kepedulian kamu sama lingkungan sekitar. Kamu selalu berusaha untuk membaur dan mengenal satu-satu manusia di sekitarmu. Pembawaanmu yang santai dan pede bikin bercandaanmu kadang kelewatan. Hati-hati ya, jangan sampai bikin sakit hati orang yang sebenarnya kamu pedulikan

3. Dari dulu potonganmu cepak gaya standar. Karaktermu tegas dan mandiri — suka perubahan, tapi gak berlebihan!

Mau berkali-kali orang ganti gaya rambut, kamu tetap setia sama potongan cepak yang standar. Buatmu kenyamanan rambut itu syarat utama, mengikuti tren itu bukan keharusan. Kamu juga merasa orang nggak perlu menerima usulan orang lain untuk mengganti gaya rambut, karena penampilan adalah bentuk dari ketegasan.

Tapi bukan berarti kamu anti perubahan. Boleh-boleh aja kok sesuatu berubah. Harus, malah. Asal pelan-pelan dan tetap penuh kebaikan, alias gak berlebihan.

4. Gaya rambutmu belah tengah. Kamu cowok pemalu yang sederhana, gak aneh-aneh, alias lurus-lurus aja

Senyumnya malu-malu via www.instagram.com

Mau senyum aja malu-malu kucing. Sekalinya senyum mukanya sampai berseri-seri. Kamu nggak cupu, tapi cuma pemalu.

Gaya rambutmu cocok dengan karaktermu yang sederhana. Gak aneh-aneh, gak usah keliatan macho atau unik banget, yang penting dalemnya lurus. Makanya, kamu si belah tengah mudah dipercaya orang. Kamu tipe cowok baik-baik dan calon menantu idaman.

5. Rambutnya lurus, tersisir rapi ke belakang. Kamu introvert yang bertanggung jawab dan passionate

Rambutmu sudah lurus, disisir ke belakang, dan kalau perlu dibaluri pomade. Kamu si introvert yang, walaupun nyaman berinteraksi dengan orang lain, tetap butuh waktu untuk menyepi dan menyendiri. Kerapihan rambutmu juga memperlihatkan kalau kamu seseorang yang bertanggung jawab. Niatmu buat sampai pakai pomade menandakan kamu seseorang yang passionate. (Buatmu nggak perlu ribet ngurusin poni yang jatuh terus, makanya sisiran ke belakang dan olesan pomade itu harus.)

6. Kamu si cowok gondrong pecinta kebebasan. Tahu banget pentingnya hak berekspresi dan identitas diri

Bebas gue mah orangnya, Rock and roll! via www.instagram.com

Kadang kalau dilihat dari belakang, kamu sering dikira mbak-mbak. Padahal kamu cowok maskulin semaskulin-maskulinnya. Kamu tahu banget artinya identitas diri. Dan rambut panjangmu adalah identitas maskulinmu.

Rambut panjang juga menandakan kamu pribadi yang suka kebebasan. Nggak perlulah rambut di atur rapi-rapi, memaksamu potong rambut sama saja mengekang kebebasanmu dalam berekspresi. Gondrong acak-acakan dikit, rock and roll boleh lah!

Nah, bagaimana? Ada yang belum Hipwee sebutin di atas? Kira-kira gaya rambut mana yang paling cocok sama kepribadianmu? Dan kira-kira, penjabaran dari Hipwee sudah cocok belum sama diri kamu? Share komentar kamu di bawah ya!