Sst, 6 Jenis Pakaian ini Bisa Dipakai Tanpa Bra. Sungguh lo, Justru di Sini Estetikanya

baju tanpa bra

Jangan keburu geli atau merasa aneh dulu dengan judulnya. Nyatanya, bra yang merupakan pakaian dalam basic yang dipakai oleh semua wanita kadang-kadang bisa juga nggak dipakai di waktu-waktu tertentu. Selain itu, ada juga tren bra-less yang kerap dilakukan oleh para selebritas dan supermodel kelas dunia. Ciri-cirinya adalah mengenakan pakaian ketat tanpa bra, dengan menyembulkan sedikit nipple yang terlihat jelas bentuknya.

Advertisement

Tren ini jelas kurang cocok diterapkan di Indonesia karena alasan kesopanan dan norma masyarakat. Namun, bukan berati kamu tidak boleh menanggalkan bra sama sekali. Ada beberapa pakaian yang masih bisa kamu pakai tanpa bra, yang penting nipple nggak sampai mencuat ataupun pelanggaran nilai kesopanan. Apa saja? Yuk simak sama-sama.

1. Busana loose off-shoulder yang memperlihatkan pundak bisa kamu pakai tanpa bra lo. Asalkan kain di area dada cukup menggembung dan mampu melindungi nipple kamu. Bisa dibantu dengan bra-tape juga~

Busana off-shoulder, apalagi yang memiliki banyak aksen di bagian dada merupakan pilihan menarik untuk dikenakan tanpa bra. Ornamen yang berupa lipitan-lipitan itu akan bisa menutupi bagian nipple yang menyembul. Namun trik ini kurang direkomendasikan untukmu yang berpayudara besar, karena baju ini tanpa penopang sehingga berpotensi membuatnya mudah bergeser.

Advertisement

2. Bustier dress yang sudah punya fitur penyangga payudara. Kalau baju begini masih ditambah pakai bra, hasilnya malah jadi gerah dan terlalu berat. Ya kan?

Credit: Windsorstore.com – Pinterest

Dilengkapi dengan penyangga payudara tertanam di gaun, membuat pakaian ini tetap nyaman dan ‘aman’ meski dipakai tanpa bra. Justru jika kamu menambah dengan bra, nantinya jadi menumpuk dan terkesan berlebihan. Bagaimana, siap mengenakan bustier dress yang satu ini?

3. Piyama saat dipakai tidur. Demi alasan kesehatan, sebaiknya memang tidak mengenakan bra di saat tidur ya

Credit: Photo by cottonbro from Pexels

Momen tidur adalah saat di mana tubuh kita istirahat, termasuk dengan pernapasan. Saat tidur inilah dadamu sebaiknya dibebaskan dari benda-benda mengikat seperti bra yang terlalu ketat. Oleh karena itu, lepaskan bramu, dan tidurlah dengan nyaman. Kalau sudah terbiasa memakai bra saat tidur, coba deh sesekali dilepas dan rasakan bedanya.

4. Baju renang yang sudah punya ‘tempat khusus’ untuk penyangga payudara. Kalau masih ditambah dengan bra, nantinya bisa terlalu tebal dan kurang nyaman untuk berenang

Advertisement

Baju renang telah didesain khusus agar bisa bergerak cepat di dalam air. Penambahan bra (apalagi yang berbahan spons) merupakan ide yang buruk. Bayangkan saja, jika air menyerap ke dalam spons, yang ada bajumu makin berat dan susah dipakai berenang. Tenang saja, meski tidak memakai bra, baju renang umumnya telah dilengkapi dengan penyangga payudara yang bisa melindungi asetmu itu.

5. Baju olahraga yang sudah mempunyai sp ort-bra. Bahan dan desainnya sudah menyesuaikan aktifitas yang penuh keringat. Tak perlu ditambahin apa-apa lagi

Baju olahraga, khususnya jenis sport bra yang dipakai di atasan juga nggak perlu dipakai bersama bra sungguhan. Sport bra sendiri sudah dirancang khusus untuk aktifitas yang bermandikan keringat, sehingga tanpa perlu pakai bra pun sudah cukup.

6. Kebaya yang dikenakan dengan long-torso. Boleh-boleh saja sih, pakai bra, tapi talinya jadi kelihatan dan lekuk di bagian payudara jadi kurang sip

Kebaya yang sudah dilengkapi dengan torso atau korset penyangga payudara juga sudah cukup digunakan tanpa mengenakan bra. Terlebih jika kebayamu tipe off shoulder yang meng-ekspose pundak. Mana bisa dilakukan oleh bra yang ada talinya?

Nah, sudah tau kan, beberapa pakaian yang bisa dipakai tanpa bra. Bukan berati jorok, tetapi memang secara teknis kurang tepat jika dipakai bersamaan dengan bra. Namun jika kamu masih merasa kurang sip jika tanpa bra, kamu bisa gunakan bra tanpa tali, atau bra tape/ nipple cover supaya tidak terlalu kentara. B

iarlah para supermodel kelas dunia saja yang pede memakai busana sheer tanpa bra, kamu jangan ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

@jenganten jenganten.com

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE