Kalau ada satu jenis baju yang hampir semua orang punya, maka jawabannya mungkin akan jatuh di sebuah kaos atau t-shirt putih yang simpel na sederhana. Meskipun sederhana, kayaknya lemari baju kita nggak akan lengkap tanpa kehadiran pakaian yang satu ini. Kaos oblong warna putih itu bisa dipake buat acara apa aja dan dipakai dengan cara apa aja. Mau jadi daleman, rangkepan atau jadi outfit utama kita, semua sah – sah aja.

Kaos putih ini memang basic banget, tapi mereka punya daya tarik tersendiri. Kalo kata beberapa cowok sih, cewek yang pakai kaos putih itu seksi apalagi kalau ngepas dibadan. Bikin deg – deg serr gitu deh, hehe!

Advertisement

Meskipun kesannya simpel, sebenernya ada banyak banget jenis kaos putih yang ada di pasaran. Masing – masing jenis mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Kali ini Hipwee mau ngasih tau kamu tentang macam – macam jenis kaos putih yang bisa kamu pakai untuk menambah kekecean kamu. Cek yuk!

1. Kaos dengan potongan leher crewneck cocok banget buat kamu yang badannya montok dan berisi!

crewneck + jeans

crewneck + jeans via lookbook.nu

Kaos dengan potongan leher crewneck mungkin adalah yang paling umum kita jumpai di pasaran. Kaos yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri terutama buat mereka yang ingin menutup bagian – bagian mereka yang terlalu menonjol, namun di saat yang bersamaan menonjolkan bagian – bagian tersebut secara lebih enak di mata. Salah satu cara memakai kaos putih leher crewneck adalah dengan memasukkannya ke bawahan kamu. Paduan antara kaos putih dan celana jeans atau boyfriend jeans akan terlihat sangat chic dan modern. Kaos putih dan boyfriend jeans juga bisa memproporsionalkan atasan dan pinggul kamu apabila kamu adalah cewek yang berisi.

crew necks + celana pendek motif

crew necks + celana pendek motif via lookbook.nu

Kalau kamu percaya diri dengan lekukan – lekukan di tubuh kamu, menggabungkan kaos putih dengan celana pendek atau shorts adalah ide yang bagus. Agar lebih keren, pilih celana pendek dengan warna yang kamu sukai, atau celana pendek dengan motif menarik seperti gambar di atas.

2. Kaos putih dengan potongan leher rendah adalah yang paling seksi, apalagi yang berbahan tipis!

potongan leher rendah

potongan leher rendah via lookbook.nu

Advertisement

Kaos putih dengan bahan tipis seperti di atas biasa disebut dalam istilah mode sebagai slub knit. Berbeda dengan bahan katun biasa, mereka jauh lebih ringan untuk dipakai dan kadang sedikit tembus pandang. Model yang paling modern untuk jenis kaos yang seperti ini adalah yang potongan lehernya rendah. Kalau kamu hobi panas – panasan, kaos semacam ini cocok banget karena mereka dingin di kulit. Kamu bisa memadukan kaos ini dengan style apapun tergantung sama gaya pribadi kamu. Paduan antara kaos tersebut dengan outfit serba denim seperti diatas bisa menjadi pilihan yang pas untuk hangout.

3. Kaos putih dengan bawahan panjang untuk mereka yang suka berpenampilan sopan dan lebih tertutup.

bawahan panjang

bawahan panjang via www.sebinaah.com

Terkadang beberapa cewek suka memakai baju yang bawahannya cukup panjang hingga dapat menutup bagian pantat. Apabila kesopanan adalah salah satu faktor yang paling kamu perhatikan detika berpakaian, jenis kaos putih yang seperti ini dapat menjadi pilihan kamu. Sayangnya, kaos yang seperti ini akan memotong proporsi kaki kamu menjadi lebih pendek. Salah satu cara untuk mengakali kekurangan tersebut adalah dengan memakai hak sepatu yang tinggi.

4. Menarik dan cantik ala si tomboy dengan kaos putih yang kelonggaran.

kaos longgar

kaos longgar via lookbook.nu

Kaos putih yang kelonggaran kadang disebut juga sebagai boyfriend t-shirt, karena mereka biasanya didesain dengan ukuran cowok. Untuk mereka yang tomboy atau pingin kelihatan sedikit tomboy, kaos putih yang satu ini cocok buat kamu. Salah satu hal yang paling menarik dari kaos putih jenis ini adalah kesannya yang keren dan trendy. Kekurangannya, mereka bisa terlihat terlalu kebesaran, karena mereka memang sangat longgar. Volume yang diciptakan oleh kaos seperti ini harus kamu imbangi dengan bawahan yang ramping seperti skinny jeans, leggings, atau rok pensil.

5. Kaos putih tanpa lengan untuk cewek yang keren nan edgy dan nggak malu untuk menunjukkan keatletisannya.

tanpa lengan

tanpa lengan via fashiongum.com

Kamu yang punya tangan kencang dan atletis serta pundak yang bidang, bisa banget kamu tunjukkan dengan kaos putih tanpa lengan seperti diatas. Kaos yang seperti ini bisa kamu style dengan dua macam gaya, gaya yang imbang atau yang edgy. Karena kesannya yang maskulin, kamu bisa mengimbangi kaos putih tanpa lengan ini dengan bawahan yang feminim seperti rok mini bunga – bunga atau rok mini dengan warna pastel. Tapi kalau kamu memang suka gaya yang beda dan unik, kamu bisa memadukan kaos tersebut dengan pakaian yang lebih edgy seperti celana pendek overall seperti di gambar atas atau boyfriend jeans.

6. Kaos putih dengan potongan leher v-neck yang bikin jantung cowok kembang – kempis! Duh!

vneck

vneck via lookbook.nu

Sepertinya potongan leher v-neck adalah tren yang cukup baru terutama di Indonesia. Salah satu yang paling menarik dari potongan leher yang satu ini adalah kesannya yang feminin . Selain itu, atasan v-neck juga akan memberikan ilusi bahwa badan bagian atas atau leher kamu lebih panjang. Tentunya hal tersebut adalah hal yang bagus untuk para wanita karena leher yang panjang identik dengan keanggunan cewek.

Karena v-neck cenderung memperlihatkan kulit kamu terutama di bagian leher dan dada, akan lebih baik jika kamu memadukan kaos jenis ini dengan bawahan yang lebih tertutup. Paduan antara kaos v-neck dengan celana harem atau celana kain berwarna cerah seperti diatas kesannya cantik dan feminim banget. Kamu juga bisa memadukannya dengan rok maksi, rok model A-line, atau mungkin celana jeans panjang.

Nah, kamu nggak butuh punya semua jenis kaos putih tersebut, toh meskipun mereka baju yang sederhana kadang harga mereka bisa jadi mahal juga. Tapi kalau kamu suka bereksperimen dengan gaya, kaos – kaos ini bakalan menjadi salah satu artikel pakaian yang paling kamu hargai. Jadi, kaos putih jenis mana yang paling kamu sukai?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya