Kamu cewek, tapi sehari-hari bisa dibilang hampir selalu memakai celana? Entah itu celana jeans, jogger, jumpsuit, atau celana bahan biasa. Jarang sekali, bahkan hampir tidak pernah kamu terlihat memakai rok.

Buatmu, celana lebih nyaman dipakai karena membebaskan gerakmu. Kamu bisa berjalan dengan cepat, duduk di mana pun kamu suka, nggak perlu khawatir kalau rokmu tiba-tiba terangkat karena angin. Tapi jangan salah, 7 gaya rok di bawah ini akan membuktikan padamu kalau pakai rok nggak seribet yang kamu pikirkan!

Advertisement

Coba deh simak 7 gaya rok yang Hipwee rangkum untuk kamu di bawah ini. Dijamin deh, setelah melihat ini, kamu jadi segera ingin memakai rok untuk sehari-hari…

1. Khawatir rok akan membuatmu sulit bergerak? Pilih saja rok midi panjang yang bisa bikin kamu bebas ke mana-mana

b

Kekhawatiran kamu si tomboy saat memakai rok: takut ribet. Apalagi kalau rok yang kamu pilih itu pendek dan bermodel A-line. Wah, nggak kebayang emang kalau kamu yang tomboy dan biasa duduk ngasal harus memakai rok model seperti itu. Tapi, sebelum kamu berputus asa dengan niat memakai rok, kenapa nggak coba aja rok midi yang udah pasti berpotongan cukup lebar? Rok ini menjamin amu tetap bisa bergerak bebas seperti biasa kamu memakai celana.

2. Masih khawatir rok membatasi gerakmu? Rok model kulot 3/4 ini jadi jawaban yang wajib kamu pertimbangkan

Ini celana loh...

Ini celana loh…

Namanya juga kebiasaan, udah pasti cukup sulit untuk merubah dan menggantinya dengan yang baru. Sekalipun ada rok midi yang lebar dan panjangnya cukup membebaskan kakimu bergerak, kamu ternyata masih belum yakin untuk memakainya. Di pikiranmu masih ada rasa takut, Bagaimana kalau tiba-tiba roknya ketiup angin?

Advertisement

Oke, alternatif selanjutnya yang paling aman buat kamu adalah memilih rok kulot 3/4. Padukan aja celana kulotmu dengan sweater rajut dan stocking, lalu permanis dengan flat shoes kulit. Taraa! Cantik banget, ‘kan?

3. Rok span selutut dipadu kaos dan sepatu sneakers pasti bikin kamu tergiur. Toh, kamu nggak akan terlihat girly sekali

Rok sepan dengan kaos dan sepatu sneakers

Rok sepan dengan kaos dan sepatu sneakers via banyakceritawanita.com

Untuk hangout bersama teman, kamu yang punya rasa percaya diri cukup tinggi dengan lekuk tubuhmu bisa memilih rok span selutut ini. Supaya gaya kasual kamu tetap terjaga pilih juga kaos polos yang berwarna gelap. Jangan lupa sneakers dan jam tangan sporty yang warnanya lebih cerah. Rambut yang biasa kamu kuncir, pun cukup dibiarkan tergerai. Tanpa polesan make-up sekalipun, kamu sudah bisa menarik perhatian!

4. Rok pleated nggak cuma bikin kaki jenjangmu terlihat menawan, tapi juga lebih memaniskan penampilan

Sama seperti celana, rok pun memiliki banyak model, dan dari sekian banyak model itu ada rok-rok yang bisa menambah manis penampilanmu. Seperti salah satunya rok berpotongan pleated atau belipat-lipat ini. Memilih yang ukurannya di atas lutut, udah pasti buat kaki jenjangmu tampak lebih menawan.

5. Ala-ala balerina dengan rok tutu yang dipadu atasan berbahan lace, sesekali tampak girly nggak ada salahnya kan?

Ala-ala balerina

Ala-ala balerina

Sering nggak sih kamu terkesima sama pakaian-pakain penari balet. Rok berbahan tulle yang ditumpuk-tumpuk ini memang selalu juara untuk memberikan kesan lembut. Belum lagi model yang juga pleated dan ditambah dengan tumpukan kain tulle juga sukses membuat rok tutu terlihat berisi. Dalam hati pun pasti kamu pernah berujar,

Duh… pengen deh bisa pakai rok model ini.

Hei, tampak girly sesekali juga nggak salah kok! Coba kamu padukan rok tutumu dengan atasan berbahan lace yang simpel, tambahkan juga sepatu heels berwana hitam. Dan, kamu pun sudah mirip seperti balerina. 🙂

6. Rok A-line di atas lutut dipadu blus lace dan jaket kulit: membuatmu tampil lebih egdy

orange-button-through-suede-skirt-lace-blouse-leather-jacket-sporty-outfit-6

Warna oranye yang segar, potongan A-line yang simpel serta bahan yang fleksibel masih belum cukupkah menarik minatmu untuk memakainya? Untuk sekedar pergi bersama teman-teman, kamu bisa memilih rok suede A-line ini, lalu memadunya dengan kemeja putih yang ditumpuk jaket kulit berwarna hitam. Untuk sepatu, kamu bisa memasangkannya dengan sneakers senada warna kemejamu. Dan tambahan aksesoris seperti kacamata, membuatmu tampil lebih edgy ala-ala street style.

7. Ingin tampil lebih feminin di acara tertentu seperti kondangan saudara atau teman, rok span berbahan songket ini bisa kamu pilih.

Sesekali feminin untuk acara formal

Sesekali feminin untuk acara formal via www.theresiajuanita.com

Kamu memang biasa tampil tomboy sehari-hari. Tapi, untuk acara-acara terntentu yang formal seperti kondangan, menjadi sedikit girly buatmu juga sah-sah aja. Nah, supaya penampilanmu juga nggak terlalu ribet dan tetap buat kamu nyaman, rok span songket selutut yang dipadu atasan seperut dan tak berlengan bisa kamu coba. Tambah juga aksesoris seperti kalung berbentuk ratai berwarna emas. Untuk sepatu, udah pasti wedges menjadi alternatif yang nggak menyusahkan langkahmu!

Gimana? Sudah pingin menambah koleksi rok di lemarimu? Hehehe… Selamat mencoba ya! Udah percaya ‘kan, supaya lebih bebas kamu gak harus pakai celana? 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya