Kaos memang identik dengan kesan santai dan nggak formal. Padahal kaos sendiri benar-benar nyaman dipakai. Duh, gimana ya caranya supaya bisa ke mana-mana pakai kaos tapi tetap sopan?

Untungnya, sekarang udah ada beberapa cara yang bisa kamu coba supaya tampilan kaosmu bisa jadi rapi dan sopan. Cukup kamu mix and match dengan item fashion yang lain, kaos pun siap jadi busana formal seperti ke kantor, kampus atau bahkan kondangan.

Advertisement

Nggak percaya? Mending kamu intip di bawah ini beberapa cara memadukan kaos favoritmu. Yuk dicek…

1. Ada acara keluarga? Padukan kaos berlengan panjang dengan rok midi batik saja!

Kamu baru sampai rumah, dan tiba-tiba orangtuamu mengajak ke sebuah acara keluarga. Duh… waktunya mepet pula. Biar nggak ribet, pilih aja kaos berlengan panjang dan rok midi batik dibawah lutut. Rambutmu tinggal kamu gerai dan wajahmu cukup diolesi dengan bedak dan riasan sederhana.

2. Kaos juga bisa dibuat pergi kondangan. Yuk padukan kaos lengan panjang hitam dan rok maxi batik ini.

maxi skirt

maxi skirt via www.instagram.com

Siapa bilang kaos nggak bisa kamu pakai ke kondangan?

Advertisement

Busana kondangan nggak cuma didominasi oleh kebaya atau gaun. Kalau acara kondangan yang kamu hadiri di tempat terbuka seperti kebun atau halaman rumah mempelai, memakai baju yang fleksibel perlu sekali kamu perhatikan. Daripada kamu khawatir kegerahan dan nggak bebas bergerak dengan memakai kebaya atau gaun, mending kamu pilih kaos berlengan panjang berwana hitam serta rok maxi batik yang warnanya senada. Sepatu yang kamu gunakan cukup flat shoes sewarna dengan baju, begitu pula tas tangan yang kamu pilih. Riasanmu cukup yang minimalis untuk benar-benar mendapatkan kesan elegan dan menawan.

3. Rok tutu dengan kaos turtleneck nggak cuma berhasil buat kamu tampil feminin, tapi juga cocok untuk jadi alternatif ke acara formal seperti kondangan

Pergi kondangan dengan penampilan feminin ala-ala balerina juga bisa jadi alternatif buatmu. Dress sih udah biasa, tapi kalau rok tutu yang dipadu kaos turtle neck udah pasti buat kamu terlihat beda. Untuk membuat kaki jenjangmu terlihat lentik bak balerina, heels bermodel boots wajib kamu pilih. Jangan lupa juga clutch bag yang sewarna dengan sepatumu.

4. Kaos ditumpuk blazer dan jeans: simpel dan fleksibel untuk pergi ke kampus atau ke kantor

Tips-Wanita-Inspirasi-Mix-And-Match-T-Shirt-Polos-blazer

Peraturan kantor atau kampus memang masih banyak yang melarang penggunaan celana jeans dan kaos. Namun, sebenarnya itu masih bisa kamu siasati loh! Kaos favoritmu nggak akan terlihat biasa saat kamu memadukannya dengan blazer. Nggak ribet, tetap terasa santai tapi kesan yang ditimbulkan udah pasti lebih resmi.

5. Kaos diberi scarf dengan dipadu celana jeans juga cukup untuk pergi ke kampus. Jangan lupa pakai sneakers kesayanganmu juga.

Leopard-Print-Scarf-White-T-shirt-Dark-Wash-Skinny-Jeans-And-White-Sneakers

Pengen lebih simpel lagi, nggak perlu menumpuk kaos dengan blazer. Lilitkan aja scarf bercorak leopard di lehermu sebagai aksesoris. Padu juga dengan jeans hitam dan sneakers yang sewarna dengan kaosmu.

6. Ingin tampil resmi tapi juga masih santai, kaos lengan panjang hitam ditumpuk long vest dan celana pipa lebar bisa banget buat busana kerjamu

12256692_1498203897175417_1853416701_n

Ingin ke tempat kerja lebih santai, nggak harus pakai kemeja atau celana bahan panjang. Mix and match aja kaos lengan panjangmu berwarna hitam dengan long vest dan celana pipa 3/4 berwarna putih. Sepatu yang kamu gunakan cukup selop heels sewarna kaos dan rambut panjangmu bisa dikuncir dengan sederhana.

7. Kaos yang ditumpuk kemeja flanel emang tetap selalu juara untuk dipakai ke kampus.

kemeja-flanel-style-untuk-wanita-perempuan-cewek-by-jackliberty (6)

Buat kamu anak kampus yang punya gaya tomboy, kemeja flanel emang selalu juara. Apalagi kalau kemejanya kamu tumpuk dengan kaos favorit dan celana jeans. Wah, jangan lupa juga pakai sepatu kets supaya gerakmu pun lebih luwes.

Nggak bingung lagi ‘kan memadaukan kaosmu supaya terlihat formal? Selamat mencoba ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya