Makeup, beberapa dari kamu ngga bisa hidup tanpanya. Sementara buat yang lain sebaliknya, makeup itu bisa jadi aktifitas yang bikin males. Kalau kamu termasuk kategori yang kedua, mungkin alasannya karena skill dandan kamu masih kurang. Tidak perlu khawatir jika skill kamu kurang, masih ada waktu untuk terus belajar kok.

Nah, Hipwee Style sudah mengumpulkan beberapa tips hacking dandan yang bakal kamu kelihatan lebih jago dandan! Check it out!

1. Pingin eyeshadow kamu lebih kelihatan cetar dan warnanya lebih menonjol? Landasi kelopak mata kamu dengan eyeliner warna putih sebelum kamu pakai eyeshadow.

aqv

popeyeshadowwithliner

Advertisement

Memang sih eyeliner hitam itu lebih sering diapakai, tapi eyeliner putih juga banyak fungsinya lho! Buat kamu yang pingin eyeshadow kamu lebih tegas warnanya, coba deh tips di atas. Kamu bisa menggunakan eyeliner pensil warna putih untuk melandasi eyeshadow kamu biar warnanya lebih jreng!

2. Foundation kamu terlalu tebal? Coba deh kamu tipisin sendiri dengan cara dicampur dengan moisturizer sebelum kamu pakai.

foundation + moisturizer = coverage yang pas dan bercahaya

foundation + moisturizer = coverage yang pas dan bercahaya via www.eonline.com

Salah beli foundation memang bikin keki. Kesel nggak kalau foundation kamu terlalu tebel dari sananya? Apalagi kalau kelihatannya matte dan cakey banget. Eits, jangan dibuang dulu foundationnya. Kamu bisa mencairkan foundation-nya dengan mencampur dengan moistuizer sebelum kamu aplikasikan ke muka. Campuran foundation dan moisturizer juga bakal memberi kamu coverage yang lebih ringan, dan kesan kulit wajah yang lembap dan bercahaya.

3. Concealer ngga cuma buat nutupin jerawat aja. Ini nih cara pakai concealer yang bener buat nutupin kantung mata kamu!

cara menghilangkan eyebags dengan concealer

cara menyamarkan kantung mata dengan concealer via www.lifehack.org

Untuk menyamarkan kantong mata, beberapa orang mengaplikasikan concealer hanya di daerah kantong mata aja. Tapi, bakalan lebih baik kalau kamu mengaplikasikan concealer-nya mulai dari daerah kantong mata hingga daerah pipi depan bagian bawah. Aplikasikan concealer dengan membentuk segitiga terbalik seperti diatas. Selain menghilangkan kantong mata, teknik ini bakal membuat kesan highlight di muka kamu dan menyembunyikan noda – noda di pipi.

4. Lipstik mudah terhapus? Coba deh teknik bedak bayi/transparan ini untuk lipstik yang tahan lama.

mengaplikasikan bedak ke lipstik bikin lipstik kamu tahan lama.

mengaplikasikan bedak ke lipstik bikin lipstik kamu tahan lama. via www.instyle.com

Advertisement

Bedak bayi atau bedak transparan bisa kamu gunakan untuk mendapatkan efek lipstik yang lebih tahan lama. Caranya, tutup bibir yang sudah kamu aplikasikan dengan lipstik dengan tissue. Kemudian, bubuhkan bedak bayi atau bedak transluscent dengan kuas atau sponge melalui tissue tersebut. Alhasil, lipstik kamu bakalan lebih awet dari seharusnya.

5. Blush on habis? Pakai lipstik kamu sebagai cream blush-on untuk hasil yang terlihat lebih fresh natural

hasil finish blush dengan menggunakan lipstik

hasil blush dengan menggunakan lipstik via www.vogue.co.uk

Sekarang ini baru ngetrend menggunakan lipstik sebagai pengganti cream blush-on. Alasan utamanya karena cream blush dapat memberikan rona yang lebih segar dan natural dibanding blush-on. Tips utama ketika memakai lipstik untuk blush-on adalah memilih lipstik yang lebih glossy ketimbang matte.

6. Lingkar hitam dibawah mata bikin kesel? Cobain deh teknik lipstik sebagai concealer ala Deepica Mutyala.

Vlogger Deepica Mutyala menggunakan lipstik sebagai concealer untuk menghilangkan lingkar hitam dibawah mata

Youtube Vlogger Deepica Mutyala menggunakan lipstik sebagai concealer untuk menghilangkan lingkar hitam dibawah mata via www.usmagazine.com

FullSizeRender-11

Beberapa saat yang lalu, vlogger Youtube sempat menjadi sensasi setelah nge-post tips-nya untuk menghilangkan lingkar hitam di mata dengan menggunakan lipstik. Kalau kamu punya derita lingkar hitam mata yang sama, coba deh tips si Deepica. Caranya gampang kok, aplikasikan lipstik secukupnya sebagai layer pertama. Tutup layer pertama dengan concealer lalu ratakan kedua layer menggunakan beauty blender. Terakhir, gunakan finishing powder.

7. Butuh makeup flawless seharian atau semalaman? Bikin makeup kamu tahan lama dengan menggunakan setting spray.

semprotin hairspray buat langkah akhir proses makeup kamu

semprotin hairspray buat langkah akhir proses makeup kamu via www.bustle.com

Kalau kamu mau makeup yang tahan lama seharian, kamu bisa pakai tips yang satu ini. Gunakan setting spray untuk set makeup kamu agar tahan lama. Tips ini manjur banget lho! tapi jangan keseringan karena bisa ngerusak kulit muka kamu.

Nah gimana? Udah siap naikin level skill dandan kamu? Cobain deh makeup hack ini agar kegiatan makeup kamu jauh lebih mudah dan nggak bikin males.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya