Masih berkutat dengan lipstick matte koleksimu yang banyaknya sudah sekontainer itu?

Sepertinya kamu perlu mulai lebih pikir-pikir, saat melirik jejeran matte lipstick yang ditawarkan di konter-konter kosmetik. Pasalnya, sejak akhir tahun 2018 lalu, tren lipstik beraksen matte perlahan mulai tergeser dengan ramainya para beauty influencer memamerkan bibir lembap mengilap mereka. Para beauty enthusiast seolah sudah mulai jenuh dengan banjirnya produk lipstik dengan matte finish, entah yang berbentuk batang atau pun cair.

Advertisement

Memasuki tahun 2019, bibir glossy memang tampak lebih digemari. Selain memberikan kesan bibir lebih sehat, penuh dan seksi, bibir mengilap juga membuat pemakainya terlihat lebih muda. Buatmu yang sudah mulai bosan dan ingin beralih ke bibir mengilap dan plumpy, 8 alasan beserta inspirasi dari para beauty influencer ini mungkin bisa jadi panutan. Cek yuk!

1. Beda dari bibir matte, bibir mengilap alias glossy memberikan kesan bibir lebih segar dan bantu bibir rehat dari produk matte yang cenderung bikin bibir kering. Bibirmu berkilau bak cermin, seperti bibirnya Molita Lin ini

Cantik amat sih, Moli! via www.instagram.com

2. Meski masih sering tampil dalam matte lipstick, kamu pasti setuju kan saat ber-lipgloss Titan Tyra tampil ekstra seksi menggemaskan? Satu lagi alasan, buat kamu mencoba bibir mengilap mulai dari sekarang

Uwuwu gemes! via www.instagram.com

3. Bibir mengilap bukan berarti bibirmu kudu blenyek kayak habis makan gorengan lupa ditiriskan. Contohnya Cinta Laura nih, yang tampil super cantik dalam bibir sehat berkilaunya!

4. Bibir mengilap bukan berarti harus basah juga lo. Metalic lips yang unik juga mulai kembali jadi incaran, seperti yang digunakan selebgram, Moon Ayana ini~

Gemas banget~ via www.instagram.com

5. Bibir basah dengan lipstik digambar overdrawn jadi salah satu ciri glass make-up look yang banyak diminati para beauty influencer. Kesannya bibir jadi lebih besar dan bervolume, seperti yang dicoba Stephanie Rose ini!

Ugh, kece! via www.instagram.com

6. Sah-sah saja kalau lebih suka mencoba warna-warna terang nan bold. Tapi mengenakan lipgloss dengan warna natural seperti ini, bibir pasti bakal terlihat basah alami, bak baru habis mandi. Segar!

Natural kan? via www.instagram.com

7. Tak ketinggalan, bibir merah mengilap ala Tasya Farasya ini super atraktif dan elegan. Satu lagi alasan buatmu mencoba bibir mengilap, yaitu biar jadi pusat perhatian yang super menawan

Gorgeous as always! via www.instagram.com

8. Terakhir, bibir mengilap memberikan kesan lebih muda. Bisa bantu mengimbangi riasan mata yang meriah agar nggak terkesan tua. Seperti gaya make-up Sarah Ayu ini!

Uwh cantiknya badai via www.instagram.com

Kalau kamu, paling suka sama yang mana nih? Kalau masih cinta sama matte lipstick, nggak dosa juga kok. Toh make-up itu memang soal selera. Tapi nggak ada salahnya juga kalau kamu mencoba beralih ke lipstik yang lebih melembapkan, agar bibir bisa ‘bernafas’ dan nggak kering juga ketimpa lipstik yang hasilnya matte melulu. Siapa tahu, wajahmu justru lebih cocok dengan lipstik yang punya sedikit aksen mengilap!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya