8 Fashion Hijab yang Bakal Tren di Tahun 2016. Kamu Mau Mencoba Mempraktekkan?

Buatmu cewek berhijab yang selalu ingin tampil up to date HijUp.com, e-commerce fashion Muslim pertama dan terbesar di dunia khusus mempersembahkan artikel ini

Setiap pergantian tahun ada hal yang selalu menarik untuk diamati. Perubahan tren berpakaian dan aksesoris pemanisnya jadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Karena tentu kamu nggak mau dong ketinggalan untuk tampil lebih menawan?

Kali ini Hipwee bersama HijUp.com khusus menyiapkan 8 tren hijab yang konon akan jadi trend di tahun depan. Bisa jadi inspirasi kalau kamu mau mempraktekkan 🙂

1. 2016 bakal diwarnai dengan bahan ‘net.’ Kamu yang berhijab juga bisa pakai dengan modifikasi manset

Bahan net oke banget buat kamu

Bahan net oke banget buat kamu via tumblr.com

Bahan net yang sedikit menerawang dan memperlihatkan kulit diperkirakan akan kembali trend tahun depan. Buatmu yang berjilbab, trend yang satu ini juga tetap bisa diikuti. Caranya, pilih bahan net yang lubang-lubangnya tidak terlalu besar. Kemudian modifikasi dengan manset.

Kemeja net warna putih dengan corak unik ini contohnya. Padukan dengan pleat skirt dan aksesoris warna gold yang timeless.

2. Maxi pleated skirt membuatmu tampil lebih jenjang. Untungnya tahun depan trend ini datang!

Maxi pleated skirt bakal bikin kakimu lebih jenjang

Maxi pleated skirt bakal bikin kakimu lebih jenjang via tumblr.com

Pleated skirt atau rok rempel yang pernah trend di tahun 70-an akan kembali hip tahun depan. Cewek-cewek berhijab harusnya happy karena ini. Maxi pleated skirt bikin cewek-cewek berhijab kelihatan lebih jenjang badannya. Apalagi kalau dipadukan dengan wedges, stiletto, atau flat shoes andalan!

3. Gaya ruffle ala-ala victoria yang classy juga bakal in lagi. Padukan dengan A-Line skirt biar kamu makin elegan

Gaya ruffle bikin kamu lebih elegan

Gaya ruffle bikin kamu lebih elegan via tumblr.com

Baju ruffle ala era victoria akan kembali mendapatkan tempatnya tahun depan. Kamu yang berjilbab bisa memilih ruffle yang ada di bagian belakang pakaian atau di lengan. Agar aksennya tetap terlihat.

Padukan dengan rok A-Line dan flat shoes yang simpel untuk makin mempercantik penampilan.

4. Paduan knit wear dan basic tops membuat hijabmu tetap kasual tapi tidak polos

Paduan knit wear dan basic tops bisa oke juga

Paduan knit wear dan basic tops bisa oke juga via tumblr.com

Trend 2016 akan didominasi dengan gaya simpel yang tidak membuat sakit mata. Salah satunya adalah paduan basic tops, jeans atau celana pipa dengan knit wear yang nyaman. Pilih knit tops yang berwarna netral agar mudah dipadu-padankan.

Untuk bawahannya kamu bisa memilih boots berpotongan tinggi demi jadi highlight penampilanmu.

5. Mau knit wear yang berbeda? Fringe cardigan memberimu kesan flowy yang enak dipandang mata

Fringe cardigan cocok dicoba buat kamu

Fringe cardigan cocok dicoba buat kamu via tumblr.com

Tahun 2016 juga akan ditandai dengan kebangkitan kembali fringe cardigan atau cardigan dengan aksen ‘terbang’ dan ‘sliwir-sliwir’ di bagian ujungnya. Pakaian yang satu ini memberikan kesan flowy dalam setiap gerakan. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana high waist dan sandal untuk memberikan kesan santai.

6. Denim emang nggak ada matinya. Cewek berhijab bisa tampil keren dengan paduan denim plus pointy shoes

Paduan pointy shoes dan juga oke

Paduan pointy shoes dan juga oke via tumblr.com

Paduan jaket jeans, celana pipa berbahan denim, plus pointy shoes bikin penampilanmu kelihatan kasual tapi tetap enak dipandang mata. Highlight utama di sini adalah pointy shoes yang bikin kaki kelihatan lebih jenjang. Menyembunyikan kekurangan.

Pilih warna hijab yang netral dan cenderung gelap. Permanis penampilanmu dengan jam tangan warna emas atau jam tangan sporty sesuai kepribadianmu!

7. Kemeja flanel plus sneakers bakal jadi trend baru. Nggak susah kan buat tampil trendy tapi tetap sesuai gayamu?

Flanel+ sneakers. Classy

Flanel+ sneakers. Classy via tumblr.com

Kemeja flanel surprisingly bakal naik daun lagi tahun depan. Kamu yang berhijab bisa banget menggunakan gaya ini dalam berbagai penampilan. Padukan dengan rok berbahan kaus, sneakers, plus hijab bergaya turban agar penampilanmu yang kasual tetap enak dipandang mata.

8. Percaya nggak percaya, orange akan jadi warna paling hip tahun depan. Padukan dengan aksesoris dan outwear warna tanah biar tetap menawan

Orange konon akan jadi warna tahun depan

Orange konon akan jadi warna tahun depan via tumblr.com

Paduan maxi skirt orange, outwear warna cokelat tanah, dan hijab berwarna orange jadi warna paling hip di tahun depan. Yes, orange is the next black for next year.

Agar warna orange tetap enak dipandang mata pintar-pintarlah memilih aksesoris yang akan kamu kenakan. Biar nggak ngejreng dan menyakitkan!

Setelah tahu 8 tren baru buat cewek berhijab tahun depan, tidakkah kamu ingin segera mempraktekkan? Tapi masih bingung harus cari item-item keren ini di mana? Malas menembus kemacetan buat belanja?

Tenaaaang…ada HijUp.com yang bisa jadi one stop place buat kamu belanja. Mulai dari hijab, pakaian, sampai aksesorisnya ada di sini. Berbagai brand dari hijaber ternama juga bisa kamu temukan dengan mudah. Sstttt…..nggak usah khawatir bakal mahal. HijUp.com punya banyak pilihan items sale yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kantungmu.

Jadi, gaya mana nih yang bakal jadi signature style-mu tahun depan?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

46 Comments

  1. Nomor 6 bukan pakaian hijab , atas tertutup , bawahan ketat .

  2. Itu nmanya jilbob bukan jilbab yg disyariatkan dalam islam…
    Pkaian sprti itu adalah propaganda orang2 kafir untuk mnyesatkan umat islam…
    Hijam dan jilbab adalah kewajiban buat muslimah dan bukan buat gaya2 an…
    Tlg dihapus blog ini spaya tdak makin mnyesat kan muslimah yg awwam akan agamanya…
    Trimakasih

  3. Irma Agustiani berkata:

    🙂 orange n coklat taun dpn nghits lhooo 🙂 kliatan kok, sm akhir taun ini kluar warna2 ke-orange2an

  4. Viana Fransiska berkata:

    Ayo bagi anda pecinta Poker Domino Online QQdomino[DOT]com
    Agen Judi Poker, Domino, dan Ceme

    dengan MIN DP/WD 50RB anda sudah bisa bermain Kelima Game sekaligus

    dan juga di suport oleh 5 bank Lokal : BCA, BNI , BRI , DANAMON ,Dan Juga Mandiri

    Bonus Deposit 10% untuk New Member
    *Bonus CashBack 0.3% untuk Member Setia QQDomino
    *Bonus Referral 10% Seumur Hidup Tanpa Syarat

    Untuk Info Lebih lanjut
    Langsung saja ke LiveChat kami
    QQdomino[DOT]net

    phone : +66613082763
    YM : cs.qqdmonino
    BBM : 2B5C98BD

  5. Dina Vionetta berkata:

    Di setiap post kayak gini, sepertinya akan ada orang-orang polisi moral yang sok-sokan komentar jilboobs atau apalah. Yang pasti sih dia ga suci juga. hehehehe. Lau sokap?

  6. Hary Anto berkata:

    kritik buat jadi lebih baik
    saran biar ndak jadi dosa
    saling mengingatkan karena seiman

  7. Dina Vionetta berkata:

    Hary Anto ya kalo komen kayak mas gini ndak papa saya juga adem bacanya. Saya cuma sensitif dengan kata jilbab jilboob jilbab jilboob. Saya sih tersinggung bacanya. Emang salah perempuan sepenuhnya kalo laki-laki tetap melihat “boobs” walaupun perempuan sudah berjilbab? Nabi aja melarang dua sisi ya, perempuan memang dilarang memakai baju yang tidak sesuai syariah. Tapi laki-laki juga dilarang jelalatan tuh liat perempuan, apalagi ngasih atribut jilboobs. Sopan banget mulutnya 🙂 Lagian saya sebagai perempuan, liat laki-laki pake boxer doang pas futsal, liat slankers konser telanjang dada keliatan udelnya, ga saya judge tuh.
    Jadi sekali lagi saya cuma kasih pesan ke yang tukang ngejudge. “Lau sokap?” Emang berubah jadi lebih baik harus drastis panjang-panjang semua terus ngejudge yang masih belajar? Dan lagipula, ada lho yang dah niat2 nutup, tapi karena tubuhnya memang berbentuk tertentu, masih aja ada yang ngatain jilboobs. Maaf curhat ya. Sekian dan terima duit.

  8. Nia Endprika berkata:

    pokoknya sesuaikan dengan aturan sajalah mba, kerudungnya lebar menutup dada, baju tidak transparan, dan tidak membentuk lekuk tubuh.

  9. Mizt Mint berkata:

    Dada masih pada nonjol … Oh, come on!!

  10. Piscess92 berkata:

    Dina Vionetta -_-” keliatan dia jilboobs 😛 :v
    maka dari itu bantu laki2 biar gak jelalatan matanya. kalau pakaian sudah tertutup, layaknya yang disarankan dan diwajibkan dalam agama SAYA, laki-laki jangankan melihat, memegangnya aja enggan, mbak. (serius, it’s true, no hoax) 😀
    baca lagi deh kitab-Nya, :D. laki-laki dan perempuan itu punya aurat masing2 yang wajib ditutupi. jika laki-laki bertelanjang dada, yaaaah, memang itu bagian yang boleh terbuka, karena aurat mereka yang ditutupi CUMA dari pusar sampai lutut, mbak mau ikut2an? cek lagi deh jenis kelaminnya. 😀
    Jika ada yang mengkritik seperti itu, tandanya sayang, mbak. sesama umat dan hamba-Nya, ya wajar saling mengingatkan, masih untung diingatkan, apa jadinya kalau gak, bisa jadi dia menikmati, bisa jadi dia gak peduli (yang ini yang bahaya) 😀

    SORRY FRONTAL 😀