Tampil kasual nggak melulu dengan gaya hijab yang itu-itu aja. Kamu bisa memodifikasi berbagai model hijab dengan cantik, tanpa menghilangkan kesan sederhananya. Nggak perlu banyak menggunakan jarum pentul atau peniti, tampilan kasualmu mampu menyenangkan hati.

Kesan santai yang biasanya nggak mampu menarik hati banyak orang ini sebenarnya bisa kamu akali lho. Dengan menambahkan berbagai aksesoris atau permainan warna dan motif, tentu kamu akan semakin tampil menawan. Daripada penasaran, langsung aja yuk simak 8 gaya hijab polos versus (VS) motif berikut ini.

1. Pilih mana? Hijab polos yang dipercantik dengan ciput atau hijab motif tanpa sentuhan pernak-pernik kepala?

hijab polos shireen

hijab polos Shireen via www.kapanlagi.com

Advertisement

Hijab polos memang menjadi ciri khas dari penampilan kasual. Meski begitu, kamu tetap bisa telihat keren jika ditambahkan beberapa pernah-pernik hijab. Untuk mudahnya, kmau bisa memanfaatkan ciput yang dipakai dengan sedikit diperlihatkan. Pilihan warnanya pun terserah kamu, bisa sesuaikan dengan hijab maupun berbeda.

Sedangkan kamu yang punya koleksi busana polos, jangan sungkan kenakan hijab motif. Karena motifnya bikin penampilanmu makin terlihat menarik, kamu nggak perlu aksesoris hijab. Nah mana nih yang kamu paling suka dan nyaman? <3

hijab motif shireen

hijab motif Shireen via jadiberita.com

2. Percantik penampilanmu dengan pashmina polos dan motif ini. Dijamin bikin wajahmu makin stunning!

hijab polos zaskia sungkar

hijab polos Zaskia Sungkar via hello-pet.com

Banyak yang berpendapat kalau pakai pashmina itu perlu waktu yang nggak sebentar. Jarum pentul pun dianggap berperan penting di sini. Mengenakan pashmina juga bisa sederhana tanpa banyak jarum pentul lho. Kamu bisa nih contek gayanya Zaskia Sungkar. Artis yang sekarang sibuk menggeluti dunia fashion hijab ini seringkali tertangkap kamera mengenakan pashmina.

Advertisement

Nah buat kamu yang berbusana polos dan berwarna lembut, jangan ragu memakai pashmina motif terang. Untuk pashmina polos kamu bisa menggunakannya dengan sedikit diberi lilitan cantik agar makin menarik hati.

hijab motif zaskia sungkar

hijab motif Zaskia Sungkar via www.warnaunyu.com

3. Jangan ragu menambahkan aksesoris pada hijab polosmu. Sedangkan pada hijab motif tanpa mengenakannya juga udah keren.

hijab motif zaskia mecca

hijab motif Zaskia Mecca via hot.detik.com

Aksesoris hijab nggak cuma ciput aja, tapi juga ikatan seperti bando layak kamu kenakan. Namun sebaiknya, aksesoris tersebut kamu pakai saat memakai hijab polos ya. Karena kalau kamu memaksa menggunakannya dengan hijab motif, akan terlihat sangat ramai. Oleh karena itu, hijab motif paling cantik tanpa tambahan apapun. <3

hijab polos zaskia mecca

hijab polos zaskia mecca via showbiz.liputan6.com

4. Ingin model hijab yang sederhana tapi tetap menawan hati? Contek aja gaya simple yang tinggal disampirkan ke bahu <3.

hijab motif dian pelangi

hijab motif Dian Pelangi via gambarmemelucu.co

Kamu yang gemar pakai hijab segi empat, bisa mengaplikasikannya dengan beragam gaya lho. Salah satunya seperti yang digunakan Dian Pelangi nih. Tetap membentuk hijab menjadi segitiga, lalu membuat salah satunya lebih panjang. Setelahnya sampirkan ke atas bagian dalam dekat telinga atau ke bahu bagian luar. Mau yang polos atau motif sama-sama ciamik kan?

hijab polos dian pelangi

hijab polos Dian Pelangi

5. Atau ingin mencoba gaya hijab kekinian yang bikin penampilan kasualmu terlihat makin muda? Model seperti ini bisa menjadi pilihanmu.

hijab polos alyssa

hijab polos Alyssa via websta.me

Hijab paris polos memang tak pernah lekang oleh waktu. Kemudahan dan kenyamananmu saat mengenakannya nomor satu banget deh. Meski kamu harus memakai ciput agar nggak transparan, hal itu malah membuat penampilanmu semakin kece. Oh iya, kamu yang pakai pashmina bermotif juga bisa kok. Asalkan ciput yang digunakan berwarna netral dan polos ya. Keduanya tinggal bagaimana kamu mengkreasikan gaya hijab senyaman mungkin.

hijab alyssa

hijab Alyssa via www.dream.co.id

6. Memberikan lilitan-lilitan indah pada pasminamu kenapa nggak? Pasti makin ciamik deh!

hijab polos bella

hijab polos Bella via www.youtube.com

Kalau ingin tampilan hijabmu dibuat lebih menonjol lagi, langsung aja buat lilitan-lilitan indah pada pashmina polos. Asal kamu pandai mementuk lilitannya, penampilanmu nggak terlihat berantakan dan memunculkan kesan kasual. Untuk yang satu ini, jangan lupa sediakan jarum pentul ya karena kamu sangat membutuhkannya.

Kalau dari tadi gaya hijabmu hanya dililit atau disampirkan aja ke samping atau atas, coba deh sesekali ke belakang. Dengan begitu penampilanmu terlihat kasual dan santun. Siapa yang nggak senang melihatnya? <3

hijab motif bella

hijab motif Bella via showbiz.liputan6.com

7. Tampi serba hitam atau menyesuaikan warna motif hijab dengan busana juga oke kok.

hijab polos jenahara

hijab polos Jenahara via websta.me

Tampil serba hitam memang lagi digemari. Kamu pun nggak perlu lagu mngenakannya. Meski serba hitam dengan penampilan serba polos, hal ini nggak menjadi masalah. Asal kamu memadukannya dengan aksesoris kalung maupun bros pada hijab. Oh iya, memakai pashima bermotif juga perlu kamu sesuaikan dengan warna pakaiannya. Nggak harus sama, udah menyerupai cukup kok.

hijab motif jenahara

hijab motif Jenahara via wolipop.detik.com

8. Agar kamu terlihat makin ceria, jangan sungkan kenakan hijab bermotif huruf atau pashmina dengan model terkini.

atau yang ini?

atau yang ini? via mig.me

Buat kamu yang ingin memberikan kesan lebih muda dan ceria, jangan ragu mengenakan pashmina bermotif huruf. Dengan warna-warna yang menghiasi motif-motif huruf tersebut, orang sekitar yang melihatmu akan tersenyum bahagia – seperti yang dikenakan Shireen nih. Atau kamu yang ingin menampilkan keanggunan diri, langsung aja pakai pashmina berwarna pastel seperti yang digunakan Darin. Dijamin deh bakalan cantik banget kamu. <3

Jadi, hijab polos atau motif favoritmu? Pilih yang paling nyaman dan bagus kamu kenakan ya. Selamat menentukan pilihan agar tampilan kasualmu semakin kece dan menarik hati.

Advertisement