Pernikahan, merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup seseorang. Bagaimana tidak, di momen tersebut, hampir semua anggota keluarga, sahabat, serta kolega berkumpul untuk mendoakan sepasang mempelai yang sedang diliputi kebahagian.

Selain itu, momen pernikahan merupakan ikrar yang suci  dan hanya terjadi satu kali dalam hidup. Tidak heran, jika sebagian besar orang mempersiapkannya jauh-jauh hari. Termasuk persiapan kebaya atau busana pengantin wanita. Jika kamu salah satunya, tidak ada salahnya melihat artikel ini sebagai bahan pertimbangan ya!

1. Menggunakan bahan beludru bisa membuatmu kelihatan mewah tanpa perlu payah

kebaya hitam beludru, bikin makin elegan! via mantenan.com

Bagi sebagian calon pengantin, kebaya dengan warna dasar hitam mungkin terkesan seram, atau melambangkan bela sungkawa. Tapi, jangan salah, warna hitam bukan hanya melambangkan kesedihan, lho! Warna gelap ini bisa juga melambangkan jiwa keberanian dan pembawaan yang sederhana, dengan catatan, tetap dipadu padankan dengan warna lain ya! Coklat, putih atau mocca misalnya. Gradasi warna-warna ini akan membuat penampilanmu terlihat sangat elegan, sederhana dan berani! Selamat mencoba, Cantik…

2. Gaun pengantin warna putih dengan aksen di dada membuat hari pernikahanmu berkesan selamanya

kecantikanmu akan terpancar dengan gaun putih via images.weddingku.com

Advertisement

Hampir semua kebaya pengantin berwarna putih, bukan hanya di Indonesia, di luar negeri pun demikian, walaupun di sana bukan kebaya ya istilahnya.

Mungkin karena warna putih identik dengan kesucian, kelembutan serta kecantikan alami seorang perempuan ya. Namun, memang benar jika busana pengantin berwarna putih akan membuat si pengantin terlihat cantik dan anggun saat di pelaminan atau altar.

Nah, jika kamu memilih warna putih sebagai warna kebaya atau busana pengantinmu, coba mix and match dengan brukat warna senada atau aksen mutiara di bagian leher, ini akan membuatmu semakin anggun, lho!

3. Paduan kebaya warna hitam dan emas membuatmu tampil anggun

wow! warna emas bikin kamu tampak mewah! via vemale.com

Siapa yang tidak tahu kalau  gold atau warna emas merupakan warna yang melambangkan kemewahan, glamour dan sexy? Apalagi jika dikenakan saat momen bahagia seperti pernikahan. Ya! Ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu saat fitting kebaya ya. Tentunya tidak keseluruhan bagian kebaya atau busana pengantin berwarna emas ya, kamu bisa padukan dengan warna penunjang lainnya, seperti hitam dan putih. Jika kamu berhijab, padukan juga dengan hijab berwarna emas atau senada dengan atasan busana pengantinmu ya, Cantik!

4. Kebaya ekor panjang warna ungu muda dengan aksen di leher ampuh membuatmu kelihatan menawan dengan effortless

tunjukan kalo kamu unik, dengan kebaya ungu ini via vemale.com

Bagi kamu yang ingin berbeda dengan lainnya, busana pengantin warna ungu muda ini bisa menjadi alternatif. Dipadukan dengan warna casual seperti coklat muda atau putih, membuat tampilan kebaya atau busana pengantin ungumu terlihat lebih berwarna dan berharga.

5. Gak melulu warna standar saja. Warna marun juga bikin hari pernikahanmu jadi ‘beda’

berani & sexy dengan warna merah yuk! via ulfakebaya.blogspot.com

Satu alternatif lagi bagi kamu yang ingin tampil beda saat berada di pelaminan, yaitu kebaya modern warna marun. Marun yang merupakan bagian dari warna merah pada umumnya, tetap dikenal sebagai warna yang melambangkan keberanian dan gairah bagi yang memakainya. Siapkah kamu menjadi pengantin yang “berani” dan “bergairah”?

6. Signature buat hari pernikahan penuh cinta? Kebaya pink jawabannya!

pengantin imut & ceria dibalik gaun pink via imagesweddingku.com

 

Pink atau warna merah muda merupakan warna yang identik dengan keceriaan dan kebahagiaan. Yup! Siapa yang akan menyangkal itu? Tentu semuanya sudah setuju bukan? Belum begitu banyak juga pengantin wanita yang memakai busana pengantin warna pink, karena warna putih dan gold masih mendominasi. Tetapi, tidak ada salahnya juga kamu berani menuju pelaminan dengan warna ceria ini. Eits, jika sempat, dandani orang tua para pendamping pengantinmu dengan busana warna pink juga ya! Pasti terlihat ceria dan bahagia deh…

7. Untuk kesan segar tapi megah mix and match saja dengan kebaya biru yang chic ini

biru nggak ada salahnya kok via vemale.com

Satu lagi alternatif warna kebaya atau busana pengantin dengan warna yang cukup langka, biru. Kamu juga bisa mengkreasikan dengan biru muda atau biru tua ya! Padukan dengan bawahan warna cokelat atau gold supaya terlihat chic, kamu akan menjadi pengantin tercantik sedunia! He he.

8. Satu yang gak bakal tergilas masa. Gaun pengantin tradisional yang membuat kecantikanmu keluar sempurna

menikah plus melestarikan adat yuk! via nazlea.com

 

Melestarikan adat istiadat dengan busana pengantin? Hmm… sepertinya menarik ya! Pilihan kebaya atau busana pengantin khas daerahmu juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk momen pernikahanmu, lho. Selain terlihat apik dan elegan, kamu juga bisa menjadi pengantin wanita yang mencintai adat istiadat sendiri. Worth to try, Ladies 🙂

“Pernikahanmu kelak akan menjadi kenangan yang suci dan membahagiakan. Busana yang kamu kenakan, akan ikut menjadi saksi bisu atas kenangan itu…”