Tren hijab saat ini beraneka ragam. Dengan kemajuan fashion hijab yang telah mendunia, cewek-cewek berhijab kini tak lagi bingung memadu padankan busana. Hampir segala model hijab, atasan seperti kemeja maupun kaos, hingga bawahan seperti rok dan celana tersedia banyak pilihan warna dan ragamnya. Dan tren hijab ini membuat para hijabers mudah menyesuaikan jenis pakaian yang ingin dikenakan. Bahkan, banyak juga model busana yang bisa digunakan untuk berbagai mode, misalnya rok pensil (pencil skirt) yang tak selalu formal tapi bisa juga buat kasual.

Biar kamu tak bingung dan salah lagi memadu padankan hijab jika ingin menggunakan rok pensil, Hipwee telah menyiapkan 8 gaya yang bisa kamu contek. Tanpa perlu beli banyak busana, kamu bisa coba mix and match gaya satu ini. Mau kasual atau formal kini tak perlu bingung lagi.

1. Buat kamu yang ingin tampil sporty nggak perlu khawatir. Tinggal mengenakan jaket dan sneakers, rok pensilmu bikin kamu keren!

wanna try? via lookbook.nu

Rok merupakan salah satu busana yang biasa dipakai untuk acara-acara formal. Kini bisa juga kamu kenakan untuk dipakai sehari-hari. Beragam model rok pun hadir, mulai dari yang ruffle skirt hingga pencil skirt tersedia. Sebenarnya tak melulu formal, karena kamu bisa menggunakan rok untuk tampil kasual. Misalnya saja memakai rok pensil yang dipadukan dengan kaos dan jaket. Biar kesan kasualnya makin terlihat, kamu dapat mengenakan alas kaki berupa sneakers dan hijab paris dengan model yang sederhana. Kasual nan mengesankan!

2. Siapa bilang berhijab nggak bisa pakai crop top? Memadu padankannya dengan rok pensil buat penampilanmu tak kalah menarik dari biasanya

casual style via lookbook.nu

Advertisement

Untuk memperlihatkan sisi kasualmu, sebenarnya tak melulu celana atau rok jeans kamu gunakan. Dengan memakai rok pensil pun bisa, asalkan kamu pandai mix and match busana. Kalau kamu penggemar kaos, langsung saja eksekusi kaos lengan panjang dipadukan dengan crop top yang warnanya berbeda. Jika kamu ingin memberikan nuansa kasual dengan formal yang seimbang, alas kaki berupa high heels atau wedges adalah pilihan tepat. Dan untuk hijabnya kamu bisa kenakan model pasmina biar makin mempermanis penampilan.

3. Koleksi kaos panjangmu nggak melulu bisa dipadukan dengan celana kok. Sesekali boleh lah coba kenakan dengan rok pensil

kamu cantik via mode-ste.com

Biasanya kaos panjang biasa kamu gunakan dipadukan dengan celana. Tapi sebetulnya kamu tetap bisa tampil makin feminin dengan menggunakan rok pensil. Silahkan kenakan hijab paris sederhana yang warnanya cocok dengan kaos panjangmu. Dengan begitu gaya kasualmu akan terpancar dan meneduhkan.

4. Bosan dengan rok pensil polos berwarna hitam? Silahkan coba yang bermotif garis-garis satu ini

stripes pencil skirt via lookbook.nu

Warna rok pensil yang kamu kenakan nggak harus mengandalkan hitam dan polos. Dengan rok pensil yang bermotif garis-garis hitam dan putih pun bisa kamu pakai. Atasannya pun juga bisa warna lain, misalnya kemeja biru biar lebih cerah. Jika kamu tetap ingin mengenakan ada warna hitamnya agar sesuai dengan warna garis rok, silahkan pakai hijab berwarna tersebut. Namun perlu ada warna cerah lainnya selain pada baju, misalnya warna coklat bata alas kakinya.

5. Kalau kamu sangat menggemari rok pensil polos, nggak ada salahnya memakai yang berwarna pastel biar terlihat makin mengesankan

Busana polos memang memudahkanmu dalam berpakaian. Tanpa perlu memikir dua kali, kamu sudah dapat atasan dan bawahan yang ingin digunakan. Demikian pula dengan warna, kamu tak harus repot menyesuaikan dengan motif-motifnya. Jika kamu pecinta busana polos, nggak ada salahnya mengenakan rok pensil berwarna pastel dan kemeja berwarna cerah. Untuk hijabnya kamu bisa bereksperimen menggunakan warna berbeda seperti hitam agar terlihat mengesankan. Jangan lupakan sneakers agar tampilanmu meski formal, ada sisi kasualnya.

6. Rok pensil adalah pilihan yang pas buat kamu yang ingin datang ke acara formal. Tak usah ragu lagi

formal via lookbook.nu

Silahkan terima undangan pergi kondangan atau acara formal lainnya dengan raut wajah bahagia karena rok pensil adalah penyelamatmu. Kamu bisa memilih rok pensil berbahan beludru yang dipadukan dengan atasan blouse cantik berwarna senada maupun netral. Jangan lupa pilih hijab yang sesuai dengan busanamu, misalnya jika rok dan blouse-nya polos maka hijabnya pilih yang bermotif. Tak lupa pakai alas kaki yang menunjang penampilan formal, misalnya high heels atau wedges. Kini kamu tak usah ragu lagi.

7. Datang ke acara formal pada siang atau sore hari nggak melulu serba pastel. Kamu makin flawless dengan item fashion berwarna cerah

kondangan yuk via www.pinterest.com

Warna -warna pastel seperti putih, krem, dan merah muda adalah warna-warna yang jadi andalan kamu ketika datang ke acara formal saat siang atau sore hari. Agar memberikan nuansa yang sedikit berbeda, kamu bisa memakai hijab dengan warna atau motif yang cerah. Kalau sudah begini, siapa yang nggak menoleh ke kamu?

8. Rok pensil pun tersedia dari kain batik. Yakin nggak mau coba untuk ke acara pesta?

rok pensil batik via en.modanisa.com

Kain batik jadi favorit masyarakat Indonesia untuk memakainya saat acara apapun. Kini di toko-toko banyak tersedia kain batik yang sudah tersedia dengan model rok jadi seperti rok pensil. Untuk atasannya kamu bisa memilih warna yang sesuai, demikian pula dengan hijabnya. Agar penampilanmu makin ciamik, jangan lupakan memakai aksesoris seperti bros maupun kalung ya.

Kini kamu tak perlu lagi bingung ketika ingin memakai rok pensil buat tampil kasual maupun formal. Asal tahu model busana dan pilihan warna yang sesuai, kamu bakal terlihat keren. Anyway, gaya mana yang jadi favoritmu?