Siapa sih yang gak tahu kimono?

Kimono, pakaian berbentuk T yang mirip mantel adalah busana khas masyarakat Jepang. Pakaian yang memanjang hingga mata kaki ini biasanya digunakan untuk upacara atau perayaan tertentu di negara sakura ini. Eits, itu dulu. Sekarang kimono mulai bertransformasi menjadi pakaian yang cocok dikenakan siapa saja dan kapan saja. Bahkan dipadankan dengan beberapa jenis item fashion juga pantas kok.

Advertisement

Tak harus pergi ke Jepang untuk mengenakan kimono, berbagai wanita belahan dunia bisa menerapkannya dengan desain yang lebih santai. Kimono ini biasanya digunakan sebagai luaran. Nah, jika kamu tak ingin ketinggalan trend ini, mix and match outer kimono dari Hipwee ini bisa kamu ikuti.

1. Tak perlu menunggu perayaan untuk mengenakan pakaian nuansa adat Jepang. Pakai saja luaran ini untuk hangout bersama teman. Padankan dengan kaos dan rok pensil untuk kesan kasual.

Padu padan kimono outer untuk santai

Padu padan kimono outer untuk santai via www.pinterest.com

Mengenakan kimono tak melulu kudu menunggu perayaan. Sekarang kamu bisa memakainya kapan saja, misalnya saat hangout bersama teman. Padukan outer kimono dengan kaos pendek dan rok pensil sebawah lutut. Nah, karena biasanya outer kimono itu bercorak, gunakanlah dalaman berwarna polos saja. Lalu tambahkan sepatu tinggi atau sepatu boot sebagai alas kaki. Dengan padu padan seperti ini, outer kimono tak akan bikin kamu “tenggalam”.  Pergi hangout bareng teman juga lebih menyenangkan.

2. Gaya fashion celana jeans dan kaos oblong tak lagi mainstream jika kamu kenakan outer kinomo tanggung dari bahan katun sebagai variasi.

Padu padan outer kimono yang cantik dengan celna jeans dan kaos putih

Padu padan outer kimono yang cantik dengan celna jeans dan kaos putih via www.thesassylife.com

Siapa sih yang gak suka mengenakan celana jeans dan kaos oblong? Ibaratnya, padu padan pakaian ini paling diminati cewek di muka bumi ini. Nah, agar kamu terlihat berbeda, kenakan saja outer kimono sebagai tambahan. Pilih varian warna kimono yang senada agar lebih padu dengan celana jeansmu. Dengan setelan ini, penampilanmu saat berangkat ke kampus atau main bareng teman jadi lebih menawan. Gak dipungkiri, kamu juga terlihat lebih rapi.

3. Outer kimono tak melulu kudu berpola cerah dan meriah, kain lace juga bisa jadi andalan untuk tampil asyik kapan saja.

Tren fashion 2015 outerwear kimono untuk santai

Tren fashion 2015 outerwear kimono untuk santai

Advertisement

Ternyata, outer kimono itu tak melulu kudu bermotif cerah dan meriah lho. Kain lace atau brokat juga bisa dibuat seperti kimono. Pilih kain warna lembut lalu buatlah jadi kimono pendek dengan lengan tak terlalu panjang. Lalu gunakan untuk luaran setelan kaos polos dan celana pendek. Atau padankan dengan celana jeans dan kaos. Dengan tambahan outer ini, gak mustahil kamu terlihat lebih anggun.

4. Kamu tak perlu takut memadukan dress garis-garis dengan outer kimono kaos yang kamu punya, cara ini justru bikin penampilanmu tampak beda.

Padu padan outer kimono untuk sehari-hari

Padu padan outer kimono untuk sehari-hari via www.pinterest.com

Tampil cantik dengan outer kimono itu tak melulu kudu pake kaos polos kok. Sekarang kamu juga bisa memadukannya dengan dress cantik lho. Gunakan dress bermotif garis-garis dan tambahkan outer kimono bermotif cerah sebagai paduan yang chic. Agar tubuhmu terlihat lebih tinggi dan ramping, gunakan sepatu hak tinggi atau wedges. Gaya berpakain ini bisa jadi andalan kemanapun kamu pergi.

5. Perpaduan budaya Jepang dan Indonesia bisa terpancar dari outer kimono dari kain batik yang kamu kenakan. See? Tetap apik ‘kan?

Padu padan jaket kimono

Padu padan jaket kimono

Memadukan budaya Jepang dan Indonesia itu gak susah kok. Kamu bisa mewujudkannya dengan bikin outer kimono dari kain batik. Gunakan motif-motif bung-bunga kecil, unik dan lembut. Model ini cocok untuk berbagai jenis pakaian dan situasi kapan saja, misalnya celana jeans dan kaos berwarna cerah. Bahkan dengan tambahan dress cantik polos, kamu bisa siap pergi ke pesta.

6. Kamu yang berjilbab tak perlu ragu gunakan outer kimono panjang berpola monokrom. Gamis polos sebagai pasangan juga mempercantik penampilan

Padu padan outer kimono berjilbab, gaya 2015

Padu padan outer kimono berjilbab, gaya 2015 via www.pinterest.com

Istimewanya, outer kimono bisa dikenakan bagi siapa saja, tek terkecuali cewek yang mengenakan jilbab. Pilihlah outer kimono panjang dengan motif monokrom yang modern. Padukan saja dengan terusan atau gamis polosan dan gunakan kimono sebagai luaran. Selain itu, janga lupa pilih jilbab yang senada ya. Karena bentuknya yang gobrang  dan tak ketat, mix and match seperti ini justru bisa bikin kamu tampil dengan lebih syari. Tak dipungkiri, kamu bisa terlihat lebih cantik lagi.

7. Sembari tetap mengenakan jilbab, outer kimono motif songket bisa kamu kenakan agar terlihat lebih nyentrik ala Indonesia.

Gaya berpakaian berjilbab pake outer kimono

Gaya berpakaian berjilbab pake outer kimono via www.fimela.com

Jilbab memang paling ampuh bikin kamu terlihat lebih teduh. Tak hanya itu, bahkan kamu bisa tampil cantik dengan banyak jenis pakaian, salah satunya outer kimono. Jika pada umumnya kimono itu bermotif bunga-bunga cerah, kamu bisa pilih outer yang bermotif songket saja. Pilih yang panjang selutut dan berlangan pendek. Lalu kenakan dengan pasangan kaos dan celana. Agar lebih terlihat nyentrik, tambahkan rok tanggung di pinggang  Dengan penampilan seperti ini, lekuk tubuhmu lebih tertutup dan terlihat lebih nyetrik.

8. Outer kimono tak melulu kudu bercorak, bentuk polosan saja justru lebih gampang untuk memadupadankan.

Padu padan kimono polosan

Padu padan kimono polosan via wolipop.detik.com

Kimono tak melulu harus berpola lho, bahkan kain katun polosan juga bisa dijadikan siluet kimono. Outer jenis lebih gampang dalam memadupadankan dengan pakaian lainnya. Kamu yang berjilab bisa memasangkannya dengan terusan bentuk A line. Sedangkan kamu yang tak berjilbab bisa juga memadukannya dengan celana jeans dan kaos. Tanpa khawatir salah warna, outer ini justru bikin lebih bebas memilih.

Tampil cantik dan menarik itu ada banyak cara, salah satunya dengan outer kimono yang unik. Nah, agar kamu tak ketinggalan tren fashion tahun ini, 8 jenis kimono dan padu padan rekomendasi Hipwee bisa kamu ikuti

Selamat menerapkan .

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya