Memulai bulan September, biasanya duit udah terkuras karena harus nyumbang sana-sini ke kondangan orang lain. Meskipun begitu, hal yang lebih sering bikin pusing bukanlah masalah nyumbang-menyumbang. Yang lebih bikin pusing justru menentukan mau pakai apa ke kondangan! Daripada bingung, sebenarnya kain batik bisa menjadi alternatif yang pas buat kalian yang ingin tampil cantik nan elegan.

Bahkan kalian yang berhijab pun tidak perlu khawatir tentang tampil sopan dan tertutup, karena batik sangatlah bervariasi dan dapat dipadupadankan hampir dengan apapun. Oleh karena itu, hari ini Hipwee Style akan memberikan 10 inspirasi pakaian kondangan dengan kain batik yang sopan dan tertutup. Cek yuk!

Rok batik coklat dengan warna aksen oranye terlihat cantik dengan atasan peplum warna putih. Atasan peplum dapat menyembunyikan bagian pantat yang besar!

cantik! via www.thisweek.asia

Buat kalian yang tidak pede dengan lekukan pantat kalian yang besar, coba gunakan atasan peplum seperti yang di atas. Atasan peplum sangat cocok untuk mereka yang tidak pede dengan lekukan badan terutama pada bagian pantat. Warna batik yang identik dengan warna coklat pun sangat cocok dengan aksen warna oranye.

Perpaduan antara rok pensil batik mengkilat dengan hijab satin pun membuatmu terlihat spesial! Kamu pun siap ke kondangan meskipun jomblo!

Advertisement

Malu kondangan karena jomblo? Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi! padu padan antara hijab satin dan rok pensil batik di atas dijamin akan segera mengakhiri status jomblo kamu! Kain batik premium yang mengkilat memang terlihat cantik dan pas banget buat acara spesial seperti kondangan teman. Sayangnya, mereka agak susah untuk dipadu-padankan! Salah satu padanan yang tepat untuk kain batik mengkilat adalah hijab yang juga mengkilat seperti hijab berbahan dasar satin di atas. Ditambah dengan atasan warna putih dan tas tangan warna krem, kamu pun terlihat sangat harmonis dan kalem!

Terlihat lebih langsing dan tinggi namun tetap sopan dengan perpaduan atasan serba hitam dan rok pensil batik berwarna merah cerah!

Rok pensil berwarna merah dan oranye di atas terlihat sangat meriah. Meskipun begitu, mereka cenderung ketat dan sedikit memperlihatkan lekukan tubuh. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, kamu bisa memadukan rok pensil batikmu dengan atasan (termasuk hijab) berwarna hitam. Warna netral yang hitam tersebut akan menyeimbangkan warna batik yang terlalu cerah!

Rok batik model A-line yang megar cocok buat kamu yang ingin menyembunyikan lekuk tubuh agar lebih sopan!

segalanya terlihat keren dengan warna hitam! via kabarfashion.com

Kalau kamu nggak suka dengan rok pensil, rok megar model A-line bisa banget kamu gunakan untuk pakaian kondangan yang sopan. Model di atas menggunakan perpaduan antara warna coklat dan hitam, warna yang cukup dasar namun tak pernah gagal membuatmu terlihata menawan. Padukan dengan warna hijab yang senada, kamu pun siap kondangan dengan penuh percaya diri namun tetap sopan dan anggun!

Warna batik nggak harus coklat! Padu padan batik warna dengan blazer merah ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bosan dengan warna coklat dan krem!

meriah! via www.jatimevent.com

Buat kamu yang warna kulitnya cerah, kamu bisa banget menggunakan warna-warna cantik nan cerah seperti merah. Batik yang dipakai oleh Mbak Dian di atas memang sedikit berbeda dari batik biasa karena warnanya yang colorful. Paduan warna tersebut pun bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bosan dengan warna batik yang biasanya coklat saja! Paduan antara blazer dan rok model A-line tentunya menjadi padanan yang sopan namun tetap menawan untuk kondanganmu.

Gabungkan dua macam motif batik tanpa terlihat aneh di rok maksi dan hijabmu! Kuncinya, pilih warna dan motif yang berbeda namun tetap senada!

berkilau! via secondstreet.ru

Pada tampilan di atas, Mbak Dian Pelangi menggunakan rok maksi platinum dengan motif batik yang cukup kecil dan rapi. Sedangkan pada hijab merah kecoklatannya, motif batik yang dipilih sedikit lebih besar dan lebih longgar, sehingga menampilkan kontras yang cukup menarik. Agar tidak terlalu ramai, gunakan atasan dengan warna netral dan polos untuk menyeimbangkan dua motif batik tersebut!

Kamu lebih suka pakai celana? Motif batik bisa kamu pindah pada jaket atau coat agar tidak melulu memakai rok maksi! Kamu tetap bisa tampil sopan kok, asal celananya tidak ketat!

kondangan pakai celana? Kenapa nggak? via www.justtrendygirls.com

Kondangan memakai celana memang nggak ada salahnya kok, meskipun kamu memakai hijab dan ingin selalu berpenampilan sopan dan tertutup. Kuncinya, pilih celana yang longgar dan tidak terlalu ketat. Tapi, memilih celana dengan motif batik memang sedikit susah, karena setiap wanita perlu keberanian yang tinggi untuk memakai celana motif, takutnya paha justru terlihat semakin besar. Tapi tenang aja, kamu bisa memakai celana hitam polos kemudian menggabungkannya dengan jaket bermotif batik yang keren seperti di atas.

Terlihat anggun dan harmonis dengan paduan antara gaun maksi dan jaket blazer pendek dengan motif batik! Semua cowok jadi pengen nge-taarufin kamu!

jaketnya keren! via blog.dianpelangi.com

Paduan antara gaun maksi dengan jaket atau blazer memang nggak ada matinya! Tampilan yang satu ini nggak cuma menutup dan menyamarkan lekukan-lekukan tubuh, tapi juga membuatmu terlihat sedikit edgy. Agar kamu terlihat matching, gunakan jaket motif batik yang memiliki warna senada dengan gaun maksimu!

cantiknya, ada kesan timur tengahnya! via secondstreet.ru

Cape shirt batik yang colorful terlihat cantik dipadukan dengan celana hijau toska. Hijab pink pastelnya pun membuatmu menjadi tamu yang paling manis di kondangan temanmu!

warnanya cantik! via instagram.com

Ingin terlihat fresh saat kondangan dengan batik sopanmu? Coba padukan warna-warna pastel yang cerah seperti warna pink dan hijau toska. Kamu bisa mencontoh tampilan Dian Pelangi di atas dengan cape shirt batik floral yang dipadukan dengan celana hijau toska. Hijab warna pinknya pun terlihat sangat manis dan harmonis!

Maksi dress batik memang menjadi andalan semua gadi berhijab! Gunakan hijab yang senada dengan dress batikmu agar lebih spesial!

anggun! via www.instagram.com

Dress batik bisa menjadi andalanmu saat kamu ingin tampil spesial di kondangan teman. Tapi ingat! Jangan sampai kamu tampil melebihi si pengantin wanita lho! Warna batik yang senada dengan hijab seperti yang dipakai oleh Dian Pelangi terlihat sangat harmonis! Kamu juga bisa menambahkan selempang dengan warna yang kontras seperti diatas agar tampilan semakin lengkap. Kamu pun siap menarik hati pria-pria jomblo di kondangan teman!

Nah, buat kamu yang lagi bingung memilih baju untuk kondangan, semoga 10 tampilan di atas menjadi inspirasi yang pas buatmu! Tampil cantik, tradisional, dan sopan, semuanya bisa kamu lakukan tanpa kompromi dengan gaya pribadimu! Cobain yuk!