7 Kreasi Aksesori Rambut yang Gemas dari Scarf. Bikin Penampilan Makin Manis dan Stylish!

Aksesori rambut dari scarf

Nggak cuma wajah aja lo yang bisa dikreasikan dengan beragam produk makeup, tapi rambutmu juga bisa dipercantik dengan scarf. Lupakan sejenak tali pengikat rambut dan gunakan scarf sebagai penggantinya supaya penampilanmu terlihat lebih cantik dan gaya!

Advertisement

Kira-kira penampilan seperti apa ya yang bisa dihasilkan dengan scarf? Yuk langsung simak ulasan Hipwee Style berikut~

1. Pertama, kamu bisa gunakan scarf untuk mengikat rambut cepolmu supaya nggak terlihat membosankan. Kamu bisa sesuaikan warna scarf dengan outfit yang akan kamu kenakan

Ikat rambut scarf | Credit : Pinterest – luxyhair.com

Pertama, kamu bisa lipat scarf menjadi bentuk segitiga, lalu lipat kain scarf sampai membentuk bandana. Selanjutnya, kamu bisa cepol tinggi rambutmu dan ikat menggunakan ikat rambut tipis. Setelah itu, lapisi ikat rambut dengan scarf yang diikat pada bagian bawah rambut supaya cepolmu nggak mudah lepas.

2. Kalau kamu senang dengan rambut yang digerai, kamu bisa kreasikan scarf untuk penutup kepala yang diikat simpul pada bagian bawahnya

Scarf penutup kepala | Credit : Pinterest – whowhatwear.com

Scarf dengan model ini bisa jadi alternatif kalau kamu sedang berada di tempat yang suhunya cukup tinggi dan enggan memakai topi karena bisa membuat rambut ‘lepek’. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu melipat kain scarf membentuk segitiga, lalu ikat bagian ujung scarf supaya terlihat cantik!

Advertisement

3. Scarf juga bisa kamu jadikan untuk penghias rambut kepangmu. Membutuhkan sedikit kesabaran untuk menyatukan rambut dan scarf menjadi kepangan yang rapi tapi hasilnya cantik banget lo!

Rambut kepang scarf | Credit : Pinterest – fabmood.com

Kreasi yang satu ini agak sedikit ribet tapi hasilnya bakal cantik banget! Kamu bisa lipat kain scarf menjadi bagian panjang lalu gabung dengan bagian rambut yang akan dikepang. Gabungkan kain dengan rambut saat mengepang dan jadikan sisa ujung kain untuk mengikat kepangan supaya nggak lepas atau mengendur.

4. Kalau sebelumnya kreasi scarf untuk rambut cepol tinggi, kali ini kamu yang gemar mencepol rambut dengan rendah juga bisa lo menggunakan scarf sebagai aksesori tambahan

Scarf cepol rendah | Credit : Pinterest – momooze.com

Kalau sebelumnya untuk cepol rambut yang tinggi, kali ini kamu bisa cepol rambutmu dengan rendah. Setelah itu, lapisi cepolanmu dengan kain scarf dan ikat pita pada bagian bawah rambut. Lucu dan cantik banget!

5. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan scarf sebagai alternatif pengikat rambut dan membentuknya seperti pita kupu-kupu

Scarf simpul kupu-kupu | Credit : Pinterest – alexgobury.com

Kalau kamu pengin penampilan yang simpel, kamu bisa gunakan scarf untuk mengikat rambutmu dan membentuknya seperti pita kupu-kupu.

Advertisement

6. Kreasi scarf yang satu ini juga bisa kamu coba dengan membentuknya dari bagian bawah dan ikat simpul di bagian atas kepala

Scarf jadi turban | Credit : Pinterest – etsy.com

Kamu bisa membentuk scarf-mu menjadi turban dengan melapisi rambut dari bagian bawah dan diikat simpul di bagian atas kepala. Selain diikat simpul, kamu juga bisa membentuk ikatannya seperti bentuk bunga lo!

7. Supaya rambut uraimu terlihat sedikit berbeda dan lebih segar, kamu bisa menggunakan scarf sebagai ikat rambut dan biarkan sisanya menjuntai sampai bagian bawah rambut

Scarf untuk tali rambut | Credit : Pinterest – fabmood.com

Buat kamu yang gemar dikucir satu tinggi seperti ini, kamu juga bisa gunakan scarf sebagai pengganti tali pengikat rambutmu. Kamu bisa sesuaikan warna dan motifnya dengan outfit yang kamu kenakan.

Itu dia SoHip beberapa kreasi rambut yang bisa kamu coba menggunakan scarf yang lucu-lucu. Kira-kira kreasi rambut mana nih yang menjadi favoritmu? Semoga bermanfaat ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE