Gaya bohemian merupakan salah satu gaya yang susah sirna di dunia fashion. Boho-chic yang sering kita lihat di majalah – majalah mode sekarang merupakan gabungan antara artikel-artikel pakaian etnis dan unsur modern, dimana gabungan tersebut menciptakan gaya yang tidak konvensional namun tetap menarik. Gaya bohemian yang modern sendiri merupakan transformasi dari gaya hippie yang sempat meledak di tahun 60an, terutama di barat sana. Sekarang, menjadi seorang yang bohemian bukan berarti memakai kain sari atau gelang etnis saja. Gaya bohemian juga merupakan lifestyle atau gaya hidup dimana kamu menjauhkan diri dari unsur-unsur kehidupan modern mulai dari alat-alat elektronik, kebutuhan hidup yang mengandung bahan-bahan kimia, hingga ke pandangan politik. Menjadi seorang yang menganut gaya hidup bohemian berarti menikmati hidup yang bebas dan dekat dengan alam.

Di dunia mode, aksesoris memiliki peran yang besar dalam menciptakan tampilan bohemian. Sayangnya, aksesoris-aksesoris macam itu sering dijual mahal di pasaran. Untungnya buat kita yang tinggal di Indonesia, kita punya banyak aksesoris-aksesoris lucu untuk tampilan bohemian yang sangat terjangkau secara ekonomi. Ini nih, beberapa aksesoris gaya bohemian yang sangat terjangkau dan bisa kamu temui hampir di seluruh kota di Indonesia.

Kalung dengan unsur flora dan fauna menandakan kedekatan dan cinta kamu dengan alam.

Mereka yang memiliki jiwa bohemian pasti secara tidak langsung juga seorang pecinta alam. Oleh karena itu kamu wajib punya aksesoris – aksesoris dengan unsur flora dan fauna untuk menunjukkan kedekatan kamu dengan alam terutama alam ibu pertiwi. Salah satu aksesoris yang paling menarik adalah kalung terarium yang di dalamnya terdapat potongan – potongan alam seperti bunga, kaktus, hingga lumut. Selain cantik, aksesoris ini dapat menunjukkan jiwa pecinta alam kamu!

kalung terarium via www.mymodernmet.com

daun via www.etsy.com

Advertisement

Kalung terarium bisa kamu temukan di toko-toko online seperti di Etsy atau Tokopedia. Selain itu, kamu juga bisa membuat sendiri kalung terarium-mu dengan mudah. Coba deh cek disini. Selain kalung terarium, kalung dengan bulu burung juga memiliki kesan boho baik yang menggunakan bulu asli maupun bulu buatan. Kalung bulu burung juga memiliki makna spiritual yang khusus lho! Menurut suku Indian di Amerika, kalung bulu elang merupakan simbolisasi hubungan erat antara seseorang dengan sang pencipta.

kalung bulu burung yang cantik via amandasanft.tumblr.com

kalung bulu burung via shopchapter24.com

Gelang kayu dan kulit kerang untuk hubungan yang lebih erat dengan bumi dan laut, wuih!

Gelang kayu merupakan salah satu aksesoris yang wajib kamu kenakan untuk tampila bohemian kamu. Gelang kayu sendiri ada yang bentuknya manik-manik, ada juga yang bentuknya utuh. Untuk aksesoris yang satu ini memang kita sering lihat di pasaran, apalagi kalau kamu pernah ke Malioboro di Yogyakarta! Gelang kulit kerang pun juga lucu untuk dijadikan aksesoris gaya bohemian. Kalau kamu yang “anak gunung” mungkin lebih suka dengan gelang kayu, kamu yang “anak pantai” mungkin akan lebih suka gelang kulit kerang.

manik – manik kayu via www.fantasyjewelrybox.com

gelang kulit kerang via coconutlemonandlime.blogspot.co.id

Jangan lupa sama tas dengan motif etnik untuk menampilkan unsur kebudayaan kamu!

tas tribal via www.kajeoneworld.com

Cewek memang paling hobi koleksi tas, tapi buat kamu yang suka dengan tampilan bohemian, kamu perlu tas yang sedikit beda. Tas dengan motif etnis merupakan pilihan pas untuk kamu yang suka dengan gaya bohemian. Untuk kamu yang juga ingin menampilkan rasa nasionalis kamu, coba deh pilih tas dengan motif batik.

Coba tampilan kebebasan ala kaum gypsy dengan gelang mata kaki!

gelang kaki etnis via weloveboho.com

gelang kaki dari tali via www.etsy.com

Gelang mata kaki adalah salah satu aksesoris yang identik dengan beberapa budaya, salah satunya adalah budaya India dan orang-orang Gypsy. Gelang mata kaki juga bisa dijadikan aksesoris yang menarik untuk kalian yang suka dengan gaya bohemian terutama karena gaya bohemian biasanya disertai dengan pakaian yang memperlihatkan daerah mata kaki. Gelang mata kaki dapat kamu padukan dengan sandal lucu ala strap.

Strap sandals atau sandal bertali mempercantik kakimu dengan pesona bohemian.

strap sandals via www.justaprettystyle.com

strap sandals via www.shopswank.com

Strap sandal atau sandal bertali juga merupakan salah satu aksesoris yang paling penting untuk kamu yang ingin berpenampilan ala bohemian. Selain cantik, strap sandal juga memiliki kelebihan tersendiri karena mereka ringan dan dingin di kaki. Sandal bertali yang terbuat dari jerami ataupun yang terbuat dari kulit merupakan salah satu yang paling bagus untuk mendukung gaya bohemian kamu!

Kardigan kimono nggak cuma melindungi kamu dari udara tapi juga menaikkan level tampilan bohemian kamu!

Gaya bohemian biasanya identik dengan pakaian-pakaian yang tipis dan melambai seperti kardigan dan rok maksi chiffon. Terkait dengan kardigan, salah satu kardigan yang dapat menaikkan level boho-chic kamu adalah kardigan tipe kimono. Mereka biasanya didesain dengan motif-motif etnis yang lucu dan cantik seperti pada gambar diatas.

Nah, untuk kamu yang baru mencoba style bohemian yang satu ini, kamu wajib punya aksesoris-aksesoris dasar diatas. Selain cantik, mereka biasanya juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan di Indonesia. Bohemian bukan saja gaya yang unik dan stylish tapi juga merupakan sebuah gaya hidup yang bisa mendatangkan kedamaian dan nilai – nilai positif di hidup kamu. Gak percaya? Cobain deh!