5 Fakta di Balik Rambut Pendek Hingga Makeup Polwan yang Cantik. Kepoin, Yuk!

Alasan penampilan polwan

Seiring berjalannya waktu, profesi polisi nggak hanya dilakukan laki-laki. Polwan atau polisi wanita juga sudah lama muncul di Indonesia. Tugas mereka beragam, mulai dari mengatur lalu lintas sampai ikut menangani kasus-kasus kejahatan yang berat. Sosok mereka pun tampak tegas dan kuat karena terbiasa menghadapi berbagai hal. Maka, para polwan disegani dan terkadang bahkan ditakuti di masyarakat.

Advertisement

Namun di balik anggapan tersebut, banyak orang yang diam-diam terpesona pada sosok polwan. Sebab mereka mempunyai penampilan yang begitu khas. Selain karena seragam dinas yang mereka pakai sehari-hari, masih banyak alasan lainnya. Yuk simak penjelasan berikut ini~

1. Rambut polwan harus pendek supaya nggak menganggu pekerjaannya. Gaya ini membuat wajah mereka kelihatan segar

Berambut pendek via www.instagram.com

Mungkin kamu nggak pernah melihat polwan berambut panjang. Sebab aturannya, rambut mereka harus pendek supaya nggak mengganggu saat bertugas. Panjang rambut maksimalnya adalah 2 cm di bawah kerah. Gaya ini membuat wajah mereka jadi segar. Sebagian terlihat agak tomboy, sedangkan sebagian lagi tampak manis. Apalagi kalau mereka memakai topi khusus yang membuat pesonanya makin terpancar.

2. Selama bertugas, polwan memakai seragam dinas yang rapi. Bikin mereka terlihat tegas dan tetap memesona

Seragam polwan via nasional.okezone.com

Biasanya polwan memakai atasan berupa kemeja lengan pendek atau panjang, dengan bawahan berupa celana panjang atau rok. Mereka dilarang memakai seragam yang terlalu ketat atau sempit karena bisa membuat sulit bergerak. Bahannya juga nggak boleh terlalu tipis dan transparan. Seragam polwan inilah yang membuat penampilan mereka kelihatan rapi dan tangguh.

Advertisement

3. Berkat latihan yang rutin, polwan juga mempunyai postur tubuh yang bagus. Bahkan otot-ototnya tampak kencang

Para polwan cantik via merahputih.com

Untuk menjadi polwan, mereka harus lolos serangkaian tes fisik yang berat. Begitu juga setelah resmi diterima, kondisi fisik mereka harus tetap prima supaya bisa menjalankan tugas dengan baik. Karena itulah biasanya polwan rajin berolahraga. Tubuhnya pun jadi proporsional dan bahkan berotot. Bisa jadi inspirasi buat para perempuan lain nih~

4. Polwan boleh memakai make-up walaupun hanya tipis-tipis aja. Tetapi ini justru membuat mereka tampak cantik alami

Pakai make-up tipis via www.instagram.com

Mereka boleh memakai lipstik, bedak, dan alat kecantikan standar lainnya. Tetapi hanya tipis-tipis aja supaya nggak terlalu mencolok. Pantas penampilan mereka terkesan sederhana dan cantik alami. Apalagi mereka nggak boleh memakai perhiasan selama bertugas, kecuali cincin. Itu pun dibatasi hanya dua buah cincin dengan ukuran yang wajar.

5. Sekarang juga sudah ada polwan yang berjilbab. Penampilan mereka jadi kelihatan lebih adem

Advertisement

Polwan berhijab via www.instagram.com

Model dan warna hijab polwan harus disesuaikan dengan seragamnya. Mereka boleh memakai cepol atau sanggul tambahan di dalam jilbab, tetapi ukurannya nggak boleh terlalu besar. Mereka juga harus memakai kemeja lengan panjang dan celana panjang yang melebihi mata kaki. Penampilannya jadi kelihatan lebih adem deh!

Itulah berbagai alasan yang membuat penampilan polwan sering bikin orang-orang terpesona. Di balik ketangguhan mereka, tersimpan keanggunan dan kecantikan alami. Pantas kalau banyak yang mengidolakan polwan!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE